Meriahnya Suryanation Motorland Ridescape Sulawesi Selatan, Sedot 13.000 Pengunjung

1
125

., salam pertamax7.com, Meriahnya Suryanation Motorland Ridescape Sulawesi Selatan, Sedot 13.000 Pengunjung

Meriahnya Suryanation Motorland Ridescape Sulawesi Selatan 4 P7
Meriahnya Suryanation Motorland Ridescape Sulawesi Selatan 4 P7

·         Acara Suryanation Motoroland Ridescape angkat potensi pariwisata di Kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan

·         Ribuan bikers Sulawesi antusias dengan acara touring dan camping yang diadakan selama dua hari ini.

·         Edisi ketiga Suryanation Motorland Ridescape akan diadakan di Malang, Jawa Timur bulan Desember mendatang

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Meriahnya Suryanation Motorland Ridescape Sulawesi

Info resmi dari Pulau Jakarta, 20 November 2019 – Edisi kedua Suryanation Motorland Ridescape yang diadakan di kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan pada Sabtu dan Minggu (16-17 November 2019) lalu berlangsung sangat meriah. Tercatat sekitar 3.000 bikers yang berasal dari berbagai komunitas yang berada di wilayah Sulawesi dan 10.000 pengunjung umum mengunjungi kawasan wisata baru yang berada di area perbukitan tersebut.

Hadir dengan tema baru di tahun 2019 yaitu “Ride To Inspire” acara tahunan yang merupakan “Lebarannya Para Bikers” ini tidak hanya bertujuan untuk sekedar melakukan touring saja tetapi juga menjadi sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, “Dari jumlah pengunjung yang datang ke acara kali ini menunjukkan bahwa antusiasme dari bikers di Pulau Sulawesi ini sama seperti di Pulau-Pulau lainnya. Banyak dari peserta yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk bisa datang ke acara Ridescape ini. Mereka yang hadir menunjukkan rasa kebersamaan terhadap sesama bikers dan juga antusias dengan kegiatan sosial yang kami adakan”.

Antusiasme dari bikers ditunjukkan dengan hadirnya bikers dari kota Gorontalo, Sulawesi Utara yang berjarak sekitar 1300 km dari lokasi acara. Ini menunjukkan para bikers sangat membutuhkan sebuah ajang untuk berkumpul dan saling berbagi inspirasi di antara mereka.

Partner
IRC
Honda
FDR

Kehadiran ribuan pengunjung ke kawasan Lappa Laona yang dikenal dengan sebutan Negeri Di Atas Awan ini juga mengangkat potensi pariwisata dari lokasi ini yang berada di wilayah Barru, Sulawesi Selatan.  Kawasan yang baru dibuka pada tahun 2018 lalu ini baru pertama kalinya menggelar sebuah acara dengan skala besar yang dihadiri oleh belasan ribu pengunjung.

Konten acara selama 2 hari kemarin terdiri dari beberapa acara seperti: Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Games, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding. Seperti di edisi pertama Suryanation Motorland Ridescape di Medan beberapa waktu lalu, puncak acara dari motocamp para bikers ini adalah sesi Bon Fire dimana semua peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuah ceremonial dengan tema “Ride To Inspire”.

Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan, dimana akan ada +/- 200 kayu untuk membuat api unggun yang disebut dengan “Bon Fire”, sesi ini menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para bikers yang hadir.

Meriahnya Suryanation Motorland Ridescape Sulawesi Selatan 3 P7
Meriahnya Suryanation Motorland Ridescape Sulawesi Selatan 3 P7

Kehadiran selebritas roda dua di antaranya Den Dimas atau dikenal dengan Bubur Ayam Racer, Solo Rider Ferry Kana, Belo Gastank dan juga model penggemar roda dua, Angela Lorenza semakin menambah keseruan acara ini. Penampilan dari Andra & The Backbone juga mampu mengundang warga yang ada dari beberapa wilayah sekitar Barru untuk menghadiri acara ini. Di akhir acara pada hari Minggu juga diadakan sesi penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi.

“Kehadiran acara Suryanation Motorland Ridescape ini kami harap bisa menjadi tempat bagi para bikers untuk mempererat silaturahmi antar bikers dan menjaga solidaritas di antara mereka”, tutup Rizky.

Edisi ketiga Suryanation Motorland Ridescape selanjutnya akan diadakan di Malang pada bulan Desember mendatang. Jadi ikuti terus keseruan Suryanation Motorland, Show Your Pride !

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.