Hasil Kualifikasi Aerox Fun Race Seri Tasikmalaya

2
191

., salam pertamax7.com, Hasil Kualifikasi Aerox Fun Race Seri Tasikmalaya

Hasil Kualifikasi Aerox Fun Race Tasikmalaya 00 P7
Hasil Kualifikasi Aerox Fun Race Tasikmalaya 00 P7

Semangat Membara Para Siswa SMK Catatkan Waktu Tercepat

Info resmi dari Tasikmalaya – Putaran ke-4 Aerox Fun Race yang merupakan bagian dari kelas balap 30th Yamaha Cup Race 2019 resmi dimulai. Hal tersebut ditandai dengan telah berlangsungnya sesi latihan bebas serta kualifikasi (Qualifying Practice) pada Sabtu (16/11), di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Hasil Kualifikasi Aerox Fun Race

Jika pada seri-seri sebelumnya hanya dibuka satu kelas, maka di partai puncak kali ini Aerox Fun Race hadir dalam dua kelas, yaitu YCR 11 Aerox 155 Open yang terbuka untuk umum serta YCR 13 yang disajikan khusus bagi para Siswa SMK binaan Yamaha yang berada di wilayah Jawa Barat dengan total starter masing-masing kelas sebanyak 15 orang.

Meskipun cuaca di area sirkuit terbilang cukup panas, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para siswa SMK dalam mengejar best time guna meraih starting grid yang terdepan. Dan pada akhirnya, nama Ariel Imola siswa asal SMK Muhammadyah Kedungora, Garut, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 12,768 detik, hanya terpaut tipis dari Vito Nandrian, siswa SMK Pertiwi Kuningan yang berada di urutan kedua dengan perolehan waktu 1 menit 14,207 detik dan Cecep Muhammad dari SMK Bhakti Nusantara, Sumedang di posisi ketiga dengan waktu 1 menit 14,761 detik.

Fenomena menarik lain yang tersaji dalam kelas balap SMK ini adalah, hadirnya seorang pembalap wanita yaitu Iis Ariska berusia 16 tahun yang berasal dari SMK Pui Cikijing, Majalengka.

Meskipun hasil kualifikasi membuatnya harus memulai start dari posisi ke-15 saat race day nanti, namun kehadirannya di balap Aerox Fun Race sungguh patut untuk diapresiasi mengingat ia menjadi satu-satunya pembalap wanita yang pernah ikut berkompetisi di ajang balap matik tersebut sejak pertama kali kompetisi ini diadakan di tahun 2018. 

Iis pun optimis dirinya dapat meraih hasil yang lebih baik saat race day nanti, dan tidak merasa takut harus bersaing dengan para pembalap lainnya yang seluruhnya adalah laki-laki.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Saya memang hobi balap sejak dulu karena saya suka kecepatan dan hal-hal yang berkaitan dengan sepeda motor. Ini pertama kalinya saya ikut balap Yamaha Cup Race dan juga menggunakan motor Aerox. Meskipun hasil kualifikasi saya berada diurutan belakang tapi saya optimis besok bisa dapat hasil yang lebih baik (saat race day),” terangnya.

Sementara itu di kelas YCR 11 Yamaha Aerox 155 Open, Febry Gunawan berhasil mengamankan starting grid terdepan dengan mengukirkan catatan waktu tercepat yaitu 1 menit  11,457 detik, terpaut gap sangat tipis yakni 0,334 detik saja dari Aldhy Tri Andika yang berada di posisi kedua dengan waktu 1 menit 11,791 detik. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Agni Herton dengan perolehan waktu 1 menit 12,108 detik. 

“Hasil QTT hari ini sangat memuaskan bagi saya, saya berhasil jadi yang tercepat dan mudah mudahan besok saat race day hasilnya bisa sama, saya bisa merebut podium 1.” ujar Febry Gunawan yang berasal dari komunitas YARRCI dengan penuh semangat. 

Sesi race day Aerox Fun Race dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu besok (17/11), Oleh karena itu jangan lewatkan keseruannya dan saksikan langsung ketangguhan motor Aerox 155 VVA diatas lintasan sirkuit yang memiliki keunggulan Power to Weight Ratio tertinggi dikelasnya.

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.