FAEROZ Wild Card WSSP300 Qatar, Geber Yamaha R3 Balap Nomer 45

3

., salam pertamax7.com, FAEROZ Wild Card WSSP300 Qatar, Geber Yamaha R3 Balap Nomer 45

FAEROZ Wild Card WSSP300 Qatar 3 P7
FAEROZ Wild Card WSSP300 Qatar 3 P7

Info resmi dari pulau Jakarta – Yamaha Indonesia mengumumkan akan tampilnya Muhammad Faerozi Toreqottullah di seri ke-9 World Supersport 300 di tahun ini yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, 24-26 Oktober mendatang. Pembalap asal Lumajang, Jawa Timur yang berusia 16 tahun tersebut, siap bertarung untuk pertama kalinya sebagai wild card dengan menggunakan Yamaha YZF-R3 yang merupakan produk global buatan Indonesia.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

FAEROZ Wild Card WSSP300 Qatar

Minoru Morimoto San selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., dalam kata sambutannya di acara Press Conference yang berlangsung pada Kamis (10/10), di Yamaha Flag Ship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours. Oleh karena itu, ayo bersama kita dukung para pembalap muda Indonesia ini agar dapat meraih podium di pentas dunia,”

Faerozi akan menggunakan nomor start 45 bersama rekan senegaranya yaitu Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Itu artinya, akan ada dua perwakilan pembalap muda Indonesia pada kompetisi kejuaraan kelas dunia tersebut.  

Galang Hendra Pratama sendiri merupakan starter reguler WorldSSP300 yang pastinya memiliki pengalaman lebih terkait cara beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3. Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

Sehubungan dengan persiapan balapnya sendiri, Faeroz akan lebih banyak berdiskusi dengan Galang terutama mengenai pencarian set-up motor, latihan fisik, hingga pola istirahat yang baik mengingat race akan berlangsung pada malam hari. Faeroz dan Galang Hendra Pratama pastinya semakin termotivasi dan ingin membuktikan potensi dan skill balap mereka di Benua Asia. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai Wild Card, yang mengejutkan saya. Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300 , Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini, Semakin Di Depan, Gasspoll,“ terang Faerozi yang akan all-out untuk menembus Top-10 pada debut perdananya.

Sekedar informasi, Faerozi saat ini sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu. 

Selain itu, Faerozi juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019. Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finish diurutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang. Sedangkan di Yamaha Endruance Festival 2019, Faeroz sukses meraih top podium. Sebuah prestasi yang sangat patut untuk di apresiasi.

Faerozi dan Galang Hendra akan berangkat ke Doha, Qatar pada 21 Oktober nanti. Ayo dukung selalu perjuangan Ferozi dan Galang Hendra Pratama untuk meraih prestasi terbaik di balap WorldSSP300 Qatar. Semoga meraih hasil yang terbaik untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha GassPoll!

FAEROZ Wild Card WSSP300 Qatar 1 P7
FAEROZ Wild Card WSSP300 Qatar 1 P7

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

  1. Nek jarene cak Coach Timo, ojok mangan sego nek arep tarung mbek bule..soale nek mangan sego tenaga melonjak di awal setelah itu lemes..bedo nek mbek bule coro mangane

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.