Akselerasi Koenigsegg Regera 0-400 Kmh dalam 23,65 Detik, Pecah Rekor Dunia

3

., salam pertamax7.com, Akselerasi Koenigsegg Regera 0-400 Kmh dalam 23,65 Detik, Pecah Rekor Dunia

Akselerasi Koenigsegg Regera 0-400 Kmh
Akselerasi Koenigsegg Regera 0-400 Kmh

kalau kemarin membahas pemecahan rekor topspeed oleh bugatti chiron pra produksi baca :

kali ini rivalnya tak mau kalah om, yaitu Koenigsegg Regera memecahkan rekor dunia untuk akselerasi mobil hybrid dengan akselerasi 0-400 kmh dalam waktu 23,65 detik dan pengereman 400-0 kmh dalam 8,83 detik sehingga total 0-400kmh-0 tembus 31,49 detik saja, sebuah rekor baru untuk Koenigsegg.

lokasi test akselerasi dan pengereman ini di landasan pesawat terbang rada di swedia dengan pebalap pabrikan Koenigsegg yaitu om Sonny Persson

Koenigsegg Regera adadalah mobil hybrid dengan mesin v8 twin turbo dengan 3 buah motor listrik dengan daya total hingga 1500 HP dan penggunaan rem cakram karbon keramik ala F1 sehingga selain kencang juga pengereman mantap.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Akselerasi Koenigsegg Regera

nih om videonya… jangan tanya itu kameramennya kenceng bener

Di lapangan terbang militer Råda jauh di dalam hutan Swedia, Koenigsegg telah menetapkan rekor dunia baru 0-400-0 km / jam ketika Koenigsegg Regera menyelesaikan putaran dalam 31,49 detik pada Senin pekan lalu.

Hasil ini 1,8 detik lebih cepat daripada rekor Koenigsegg yang sebelumnya tidak terkalahkan, yang ditetapkan oleh Agera RS pada 2017.

CEO dan pendiri Christian von Koenigsegg percaya bahwa mobil dapat tampil lebih baik di bawah kondisi yang tepat.

Pada hari Senin, 23 September, Koenigsegg Regera melaju dari 0 hingga 400 km / jam dan kembali ke 0 dalam 31,49 detik di lapangan terbang Råda dekat kota Lidköping. Mobil itu dikendarai oleh pebalap pabrikan Koenigsegg Sonny Persson.

Hampir dua tahun lalu Koenigsegg mencetak rekor baru 0-400-0 km / jam menggunakan Agera RS versi produksi di Nevada. Rekor itu fantastis 33,29 detik. Kali ini di sekitar Koenigsegg Regera mendapat untuk menunjukkan terbuat dari apa itu.

CEO dan Pendiri Koenigsegg yaitu Christian von Koenigsegg berkomentar:

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya dari transmisi Direct Drive Regera yang unik. Karena Regera hanya memiliki satu gigi, kami harus menggunakannya dari berhenti hingga rekor kecepatan tertinggi 403 km / jam (atau 250 mph) yang dibatasi oleh rpm.

pemecahan rekor dunia Akselerasi Koenigsegg Regera 0-400 -0 Kmh
pemecahan rekor dunia Akselerasi Koenigsegg Regera 0-400 -0 Kmh

Mobil super ini mencapai kecepatan puncaknya seperti tidak ada hari esok pokoke gas pol tanpa gearbox. Ini sebenarnya sesuai dengan filosofi di belakang Regera, yaitu ‘siapa pun yang mencapai 400 km / jam pertama dia yang juara’.

Prioritas diberikan pada akselerasi dan drivability antara 0-400 km / jam – tidak lebih, tidak kurang. Pada waktu tertentu, Regera dapat dan akan berakselerasi lebih keras dalam rentang kecepatan itu daripada mobil produksi lain yang kita kenal. ”

Perlu dicatat bahwa mobil khusus ini adalah mobil produksi yang sepenuhnya homolog dengan alat kelengkapan dan kursi yang mewah yang masih utuh. Satu-satunya modifikasi adalah roll cage dan harness empat titik untuk keselamatan pengemudi.

Kondisi cuaca sangat sempurna – cerah tanpa angin. Jalur sepanjang 2000 m adalah lapangan terbang militer yang ditutup pada ketinggian 70 m. Untuk memiliki landasan yang cukup, kami menggunakan hamparan taxiway sebagai area awal untuk mendapatkan panjang ekstra sekitar 300 m untuk membuat landasan yang panjang dan cukup aman.

Karena landasan pacu ini biasanya tidak digunakan dan tidak aktif, permukaannya tidak bagus untuk traksi. Selain itu, tidak mungkin untuk mengemudi dalam garis lurus, karena beberapa gundukan harus dihindari.

Level cengkraman aspal rendah, berbelok di sekitar gundukan dan ketidakrataan umum secara alami menghilangkan waktu akselerasi yang ideal.

Meskipun kondisi lintasan yang menantang, Regera hanya membutuhkan waktu 22,87 detik untuk berakselerasi ke 400 km / jam dengan jarak 1613,2 m. Deselerasi ke finish yang dikendalikan hanya butuh 8,62 detik dari jarak 435,26 m.

Total jarak yang digunakan untuk 0-400-0 km / jam adalah 2048,46 m. Dalam kondisi yang lebih baik, panjang total di bawah 2000 m yang tidak dapat dipercaya harus sepenuhnya dapat dicapai dengan Regera.

Koenigsegg Regera mencapai kecepatan puncaknya seperti tidak ada hari esok, tetapi kemudian tidak ada lagi roda gigi.

Christian von Koenigsegg melanjutkan:

“Apa yang benar-benar mengesankan adalah betapa luar biasa rem Regera – 8,62 detik dari 400 km / jam hingga 0 km / jam tidak pernah terdengar sebelumnya.

Ini adalah bukti keseimbangan, suspensi, aerodinamika, dan tentu saja desain in-house dan kaliper rem Koenigsegg yang dibangun. Angka-angka yang terbukti sekarang menunjukkan kebesaran Regera.

Karena itu, kami tahu kami dapat meningkatkan angka yang sudah mengesankan ini di trek dengan kondisi yang lebih baik. “

Data kinerja untuk test akselerasi dicatat menggunakan data logger AiM EVO5 dan AiM GPS08 bersama dengan Racelogic VBOX 3i.

Keamanan adalah kunci untuk Koenigsegg. Petugas paramedis setempat disiapkan dan siaga, dan personel yang dipersenjatai dengan alat pemadam kebakaran juga ada di sepanjang lapangan terbang sebagai tindakan pencegahan lebih lanjut.

Sonny Persson, seorang pebalap pabrikan Koenigsegg jangka panjang dan mantan pemenang Kejuaraan Karting Swedia tiga kali, berkomentar, “Catatan ini adalah bukti bagaimana transmisi Direct Drive memberi pengemudi kekuatan yang mulus pada perintah. Mobil itu benar-benar impian untuk dikendarai. Stabilitas selama akselerasi dan pengereman berasal dari dunia lain. “

Koenigsegg Regera

Koenigsegg Regera menggabungkan mesin pembakaran dalam berkonfigurasi twin-turbo V8 yang kuat dengan tiga motor listrik dan daya baterai tercanggih dalam teknologi powertrain yang sedang menunggu paten yang disebut Koenigsegg Direct Drive. Teknologi revolusioner ini menghilangkan gearbox tradisional, menjadikan Regera lebih ringan, lebih efisien dan lebih menyenangkan untuk dikendarai daripada solusi hybrid yang umum.

 

Koenigsegg Regera drivetrain Hybrid
Koenigsegg Regera drivetrain Hybrid

Powertrain Koenigsegg Regera

POWERTRAIN STATS

  • 1100 Hp of combustion engine power on 91 octane DIN or 95 octane RON (a bit more on E85)
  • 1250 Nm of combustion engine torque
  • 700 Hp of electric propulsion
  • 900 Nm of electric torque
  • 4.5 kWh 800 Volt, flooded liquid cooled battery pack

COMBINED NUMBERS

  • Over 1500 hp or 1.11 MW
  • Over 2000 Nm of torque
  • Dry weight 1470 kg
  • 1,590 kg curb weight (including all liquids and full fuel tank)

POWER DIAGRAM Koenigsegg Regera

Koenigsegg Regera Power Diagram
Koenigsegg Regera Power Diagram

ada pemirsa yang sultan bos besar mau beli Koenigsegg Regera ? hmm berapa ratus milyar rupiah nih, indentnya juga lama, maklum hypercar super rare.. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.