Generasi Terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Hadir di Eropa, Indonesia Kapan ya?

Partner
suzuki
Honda

., salam pertamax7.comGenerasi Terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Hadir di Eropa, Indonesia Kapan ya?

Spesifikasi Honda Africa Twin Adventure Sports CRF1100L MY2020
Spesifikasi Honda Africa Twin Adventure Sports CRF1100L MY2020

di tahun 2019 ini, Honda CRF1100L sebagai generasi terbaru Honda Africa twin Versi 2020 sudah hadir di Eropa Sana per 23 September 2019 ( soft launching ) dengan banyak update sebagai berikut :

  • Motor Petualang Honda Africa Twin yang terkenal mendapatkan peningkatkan performa serta teknologi terbaru.
  • Mengunakan Mesin dua silinder segaris paralel 1084cc yang lulus Euro5 menghasilkan tenaga tertinggi 75kW ( 100-an HP ) dan torsi maksimum 105Nm – masing-masing meningkat 7% dan 6%
  • Bobot Honda CRF1100L 5kg lebih ringan dari versi CRF1000L, dengan peningkatan 10% dalam rasio daya terhadap berat, berkat pengurangan berat di berbagai bidang termasuk engine, rangka, dan lengan ayun
  • Layar Multi-Informasi TFT 6,5 full color, menggabungkan Apple CarPlay® dan konektivitas Bluetooth, dengan fungsionalitas layar sentuh
  • Empat mode berkendara yang telah disetel sebelumnya – ditambah dua opsi yang dapat dipilih pengguna – menawarkan penyesuaian daya khusus tergantung situasi berkendara, Engine Brake, Honda Selectable Traction Control (HSTC), Kontrol Wheelie dan pengaturan Rem ABS Untuk menikung,
  • Cornering ABS, Kontrol Roda angkat roda depan dan Kontrol Angkat roda Belakang sekarang dikelola oleh Inertial Measurement Unit Six-Axis, serta Cruise Control sebagai fitur bawaan.
  • Honda CRF1100L Africa Twin fokus penggunaan off-road
  • Honda CRF1100L Adventure Sports lebih siap dari sebelumnya untuk penggunaan jarak jauh dan sekarang tersedia dengan suspensi Show EERA ™ yang canggih sebagai pilihan
  • Transmisi Kopling Ganda yang unik masih tersedia di kedua model

Honda Africa Twin telah berevolusi. Lebih ringan, lebih kuat, dengan teknologi canggih. Honda Afrika Twin dan saudaranya Versi “Adventure Sports” telah diperbarui secara menyeluruh dengan identitas berbeda yang lebih jelas untuk memberikan kepada pengendara peralatan optimal untuk menangani Petualangan Sejati dari off-road sampai touring lintas benua.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Generasi Terbaru Honda CRF1100L Africa Twin

Generasi Terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Hadir di Eropa
Generasi Terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Hadir di Eropa

Rangka dan Mesin Honda CRF1100L Africa Twin

Hadir lebih dahulu di Eropa tahun 2019, Africa Twin sekarang akan ditenagai oleh mesin twin paralel paralel 1084cc yang kompatibel dengan Euro5 (naik dari 998cc).

Revisi komprehensif untuk engine, termasuk lift klep yang direvisi, selongsong silinder aluminium dan katup kontrol buang yang baru, menghasilkan kinerja yang lebih kuat, sambil memenuhi peraturan Euro5 baru yang ketat untuk tahun 2020.

Output Power mesin maksimum meningkat 7% menjadi 75kW @ 7500rpm, dengan maksimum torsi naik 6% menjadi 105Nm @ 6250rpm, sementara motor mempertahankan tenaga dan pengiriman torsi yang halus seperti sutra dan ‘denyutan’ yang khas.

Mesin baru ini dijepit dengan rangka baru dengan sub-frame aluminium – dibaut ketimbang dilas ke kerangka utama.

Swingarm aluminium yang lebih baru dan lebih ringan didasarkan pada desain yang sama dengan moto-crosser CRF450R, untuk traksi roda belakang yang lebih baik dan nuansa pengendara.

mesin Honda CRF1100L Africa Twin 2020
mesin Honda CRF1100L Africa Twin 2020

Panel elektronik dan instrumen

Paket elektronik komprehensif yang dikelola oleh IMU Six-AXIS baru termasuk Ride by Wire dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) plus fitur-fitur baru termasuk Cruise Control, Cornering ABS, Kontrol Wheelie, Kontrol Angkat Belakang dan Emergency Stop Signal.

Tersedia enam mode mengendarai: empat memiliki tingkat daya yang telah ditentukan sebelumnya, pengereman engine dan karakteristik ABS untuk berbagai skenario pengendaraan: Tour, Urban, Gravel, dan Off-road; dua mode Pengguna memungkinkan pengendara untuk mengatur kombinasi yang diinginkan dari parameter ini.

Honda CRF1100L Africa Twin dilengkapi dengan layar sentuh TFT Multi Information Display 6,5 ”sebagai Piranti standar. Tingkat informasi yang ditunjukkan pada unit yang mudah digunakan, ramping dan ramping dapat disesuaikan dengan preferensi pengendara; informasi ditampilkan dengan jelas dan ringkas, dapat dilihat sekilas kapan saja. Layar sentuh TFT juga kompatibel dengan Apple Carplay®, memungkinkan pengendara untuk mendapatkan arah, melakukan panggilan, menerima pesan, dan mendengarkan musik melalui aplikasi di ponsel mereka.

Speedometer Honda Africa Twin CRF1100L
Speedometer Honda Africa Twin CRF1100L

CRF1100L Africa Twin

Mempertajam kemampuan off-road lebih jaug, Honda CRF1100L Afrika Twin yang baru itu sendiri telah semakin tipis, dengan kerja bodi gaya reli yang mencolok, tangki bahan bakar yang lebih ramping dan jok 40mm yang lebih sempit, dapat disesuaikan antara 850mm atau 870mm.

Visor lebih pendek memungkinkan pengendara untuk bergerak maju dan mundur dengan bebas, apakah duduk atau berdiri; handguard dan sump guard yang ringkas melengkapi tampilan yang lebih tajam, dan juga berkontribusi terhadap penurunan bobot 4kg secara keseluruhan. Peningkatan 10% dalam rasio daya terhadap berat membawa tingkat kinerja dinamis yang baru.

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports

Sekarang berbagi segitiga pengendaraan yang sama dengan Twin Afrika itu sendiri, CRF1100L Africa Twin Adventure Sports sepenuhnya dilengkapi untuk jarak lebih jauh.

Tangki 24.8L yang lebih besar dengan jangkauan lebih dari 500 km, fairing depan yang lebih luas, Visor lima tingkat yang dapat disetel, hand grip dengan pemanas dan soket ACC yang sesuai standar menghadirkan kenyamanan dan kepraktisan yang lebih besar.

Peningkatan teknologi yang berfokus pada pengendara lebih lanjut datang dalam bentuk Cornering Light baru – yang menciptakan sinar cahaya yang lebih luas saat sepeda membungkuk – dan pilihan suspensi Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (EERA).

Diselaraskan dengan empat riding mode  yang disetel sebelumnya, dan dapat disesuaikan sesuka hati dalam dua mode Pengguna, Showa EERA memiliki tiga pra-setel belakang, dan menggunakan IMU enam-sumbu dan balance-free valve technology di suspendi depan untuk menyediakan respons suspensi yang sempurna terlepas dari medan apa pun.

Dual Clutch Transmission

Honda telah menjual lebih dari 100.000 sepeda motor yang dilengkapi DCT di seluruh Eropa sejak sistem yang masih unik di industri sepeda motor pertama kali muncul sebagai opsi pada VFR1200F pada tahun 2009, dan sekitar setengah dari pelanggan Twin Afrika memilihnya ( DCT ) sebagai pilihan.

Sistem ini telah berevolusi secara konsisten selama dekade terakhir. Pada DCT Afrika Twin yang baru, fungsi ‘deteksi sudut’ sistem dioperasikan melalui IMU, yang memungkinkan pola pergeseran yang lebih alami ketika dalam mode ‘D’ atau ’S’ secara otomatis.

Warna Honda CRF1100L

CRF1100L Africa Twin akan tersedia dalam Grand Prix Red dan Matte Ballistic Black Metallic, yang keduanya termasuk sub-frame merah baru yang mencolok. Versi Adventure Sports hadir dalam Pearl Glare White Tricolor – mengingatkan pada XRV650 klasik asli – dan Darkness Black Metallic.

Lebih dari 87.000 Kembar Afrika telah terjual di seluruh dunia sejak 2016. Dengan putaran pembaruan komprehensif ini – pengembangan yang melibatkan 21 aplikasi paten baru – Honda bertujuan untuk menarik ribuan lebih banyak pelanggan ke segudang pengalaman yang menguatkan kehidupan yang dimungkinkan oleh ‘True Adventure’ dan Mesin yang dapat diandalkan.

Honda CRF1100L Africa Twin Indonesia kapan?

lantas kapan ya motor keren ini masuk Indonesia? kemungkinan di 2020 mendatang om, bisa jadi pas GIIAS 2019?

nah, ada pemirsa yang lagi cari moge petualang? Honda Africa Twin ini bisa jadi teman perjalanan, soal harga kemungkinan tidak sampai Rp.700.000.000 OTR pulau jakarta dengan NPWP, tertarik? semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.