Notebook Baru ASUS di 30th Anniversary Gathering Jogja

1
137

., salam pertamax7.com, Notebook Baru ASUS di 30th Anniversary Gathering Jogja

notebook gaming asus rog
  • ASUS 30th Anniversary Gathering Sambangi Yogyakarta
  • ASUS membawa inovasi teknologi terkini dalam acara 30th Anniversary Gathering di kota Yogyakarta

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Notebook Baru ASUS

Yogyakarta (15 Agustus 2019) – Di usianya yang ke-30 tahun, ASUS mengadakan acara 30th Anniversary Gathering di berbagai kota di seluruh Indonesia. Setelah sukses digelar di kota Bandung, kali ini ASUS menghadirkan beragam inovasi dan produk terbarunya di Yogyakarta.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia
Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia

“Inovasi merupakan salah satu inti filosofi perusahaan kami. ASUS merupakan perusahaan teknologi yang akan terus menghadirkan inovasi demi memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Di usia ke-30 tahun kali ini, ASUS mempersembahkan rangkaian laptop terbaru dengan inovasi terdepan, mulai dari lini laptop mainstream, premium, hingga laptop gaming,” tambah Jimmy menjelaskan.

Berbagai lini produk laptop terbaru ASUS dihadirkan dalam acara ASUS 30th Anniversary Gathering kali ini, seperti jajaran laptop VivoBook dan ZenBook, serta jajaran laptop gaming TUF Gaming dan ROG. Tidak ketinggalan juga rangkaian laptop komersial yaitu ASUSPRO yang turut dihadirkan di acara 30th Anniversary Gathering di Yogyakarta.

Notebook Baru ASUS di 30th Anniversary Gathering Jogja
Notebook Baru ASUS di 30th Anniversary Gathering Jogja

ASUS VivoBook, Laptop untuk Kawula Muda

Sejak pertama kali diperkenalkan, VivoBook merupakan jajaran laptop untuk pelajar dan profesional muda. Untuk itulah VivoBook didesain dengan performa yang mumpuni serta memiliki desain khusus bernuansa muda serta dinamis. Ciri khas tersebut dapat ditemukan di seri VivoBook terbaru yaitu seri VivoBook S dan VivoBook Ultra.

VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target pengunanya yaitu para profesional muda yang kreatif serta penuh energi. VivoBook S S430 juga bukan laptop biasa karena laptop ini sudah dilegnkapi dengan berbagai fitur premium yang hanya dimiliki oleh laptop ASUS. Salah satu fitur premium yang hadir di VivoBook S S430 adalah NanoEdge Display. Fitur tersebut memungkinkan layar pada VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis. Tidak sampai di situ, tampilan bezel yang tipis ini dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya.

Asus Vivobook
Asus Vivobook S14
Asus Vivobook 14

Selain VivoBook S S430, ASUS juga menghadirkan VivoBook S S330 yang mengusung layar lebih kecil yaitu 13 inci, serta memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas.

Beralih ke VivoBook Ultra, ASUS menghadirkan dua lini yaitu VivoBook Ultra A412 dan K430. VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook 14 inci paling colorful dan paling ringkas di dunia dengan pilihan empat warna menarik. Selain memiliki bodi yang sangat ringkas dan ringan serta dilengkapi dengan fitur premium seperti ErgoLift Design dan NanoEdge Display, VivoBook Ultra A412 juga hadir dengan performa yang powerful berkat kombinasi prosesor 8th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, dan M.2 NVMe PCIe SSD.

Partner
IRC
Honda
FDR

Berbeda dengan VivoBook Ultra A412, VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook yang dirancang khusus untuk mereka yang gemar bepergian atau beraktivitas di luar. Hal tersebut dikarenakan ultrabook ini memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga mampu bertahan hingga 24 jam. Selain itu, ultrabook ini juga sangat ringkas dan ringan serta telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer.

ASUS ZenBook, Laptop Paling Ringkas di Dunia

Berbeda dengan VivoBook, seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Laptop ini hadir dengan fitur unggulan, desain eksklusif, serta performa terbaik di kelasnya. Kali ini ASUS menghadirkan inovasi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya, yaitu ukuran bodi lebih ringkas. Tidak tanggung-tanggung, jajaran ZenBook terbaru dinobatkan sebagai laptop terkecil di dunia dengan ukuran varian 13 inci-nya mampu tampil lebih kecil dari kertas A4.

Asus Zenbook 13
Asus Zenbook Flip
Asus Zenbook S
Asus Zenbook Pro

Seri ZenBook terbaru tampil dengan teknologi NanoEdge Display sehingga bezel layarnya sangat tipis. Tidak tanggung-tanggung, layar seri ZenBook terbaru memiliki screen-to-body ratio hingga 92 persen, lebih tinggi dari laptop sekelasnya yang ada saat ini. Varian dengan layar 13 inci yaitu ZenBook UX333 merupakan laptop dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4. Tidak heran jika seri ZenBook terbaru ini dinobatkan sebagai laptop paling kecil di dunia.

Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci. Ketiganya memiliki desain dan spesifikasi yang serupa, termasuk fitur NumberPad yang mengkombinasikan touchpad dengan numpad.

Khusus untuk para profesional kreatif ASUS menghadirkan ZenBook Pro 14 UX480, yaitu sebuah laptop ultra-ringkas yang hadir dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan para profesional kreatif. ZenBook Pro UX480 juga berbeda dengan laptop profesional kreatif lainnya. Di laptop ini ASUS menghadirkan sebuah fitur yang tidak ada di laptop sekelasnya, yaitu ScreenPad, sebuah layar kedua dengan fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad.

Karena dirancang untuk para profesional kreatif, ASUS ZenBook Pro UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis kelas gaming dari NVIDIA.

Bermain Game Tanpa Batas dengan ASUS ROG
Republic of Gamers (ROG) merupakan brand milik ASUS yang sudah lama dikenal sebagai “raja industri gaming” di PC. Selain merupakan brand gaming PC pertama di dunia, ROG juga berhasil menelurkan berbagai inovasi salah satunya adalah laptop gaming pertama di dunia. Kali ini ROG tidak bisa lepas dari laptop gaming dan telah memiliki berbagai varian laptop gaming dengan fitur dan performa terbaik di kelasnya.

Salah satu inovasi terbaru ASUS ROG adalah menghadirkan laptop gaming berbasis prosesor 9th Gen Intel Core dan GPU NVIDIA GeForce RTX pertama di Indonesia, yaitu melalui lini terbaru ROG Zephyrus S GX502, Zephyrus M GU502, dan seri ROG Strix III.

Laptop Gaming Paling Tipis, ROG Zephyrus

Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbaru menghadirkan solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.

ASUS ROG Zephyrus M GU502
Asus ROG Zephyrus S GX502

Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport
Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Asus ROG STRIX SCAR III

Jajaran ROG Strix terbaru mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix terbaru juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070, ROG Strix terbaru dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil.

Memperkenalkan ASUSPRO, Lini Laptop Bisnis dari ASUS

Selain laptop untuk konsumen, ASUS juga memiliki lini laptop bisnis dan komersial yang berada di bawah nama ASUSPRO. Berbeda dengan laptop konsumen pada umumnya, ASUSPRO hadir dengan serangkaian fitur khusus untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah sistem keamanan data yang lebih baik, durabilitas tinggi dengan sertifikasi standar militer, hingga desain yang lebih ergonomis agar pengguna tetap dapat bekerja dalam berbagai kondisi.

AsusPro P Series

Salah satu varian andalannya adalah ASUSPRO B9440, yaitu laptop bisnis dengan serangkaian fitur premium, salah satunya adalah NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan bezel pada layar ASUSPRO B9440 dapat tampil sangat tipis, yaitu hanya 5,4 milimeter. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, ASUSPRO B9440 hadir dengan ukuran bodi yang lebih kecil dari laptop sekelasnya. Layar yang diusung oleh ASUSPRO B9440 sendiri berukuran 14 inci, namun laptop ini memiliki ukuran bodi sekelas laptop 13 inci.

ASUSPRO B9440 juga merupakan laptop bisnis paling tipis di dunia dengan ketebalan bodi hanya 1,5 centimeter. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 1,05 kilogram. Dengan spesifikasi ukuran bodi, ketebalan, serta bobotnya, perjalanan bisnis Anda akan lebih nyaman dan bobot perlengkapan perjalanan secara keseluruhan akan berkurang jika menggunakan ASUSPRO B9440.

ASUSPRO B9440 hadir dengan prosesor kencang Intel Core generasi ke-8. Prosesor tersebut menggunakan teknologi arsitektur terkini dengan fabrikasi 14nm. Selain kencang, prosesor Intel Core Generasi ke-8 juga memiliki konsumsi daya yang rendah dan telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi yang meungkinkan pemrosesan grafis tanpa harus menggunakan chip grafis terpisah.

Fitur premium lain yang diusung oleh ErgoLift Design yang membuat bodi laptop ini terangkat dan membentuk posisi dengan sudut 7 derajat. Posisi tersebut sangat ideal untuk mengetik sehingga penggunanya dapat bekerja dalam waktu lama tanpa merasakan pegal dan lelah pada tangannya. Ucapkan selamat tinggal pada pergelangan tangan yang sakit, tubuh dan leher yang disebabkan terlalu lama mengetik.

Agar lebih nyaman, ASUSPRO B9440 dilengkapi dengan keyboard khusus yang dapat meningkatkan pengalaman pengetikkan. Keyboard pada ASUSPRO B9440 memiliki key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter. Terlebih lagi, keyboard pada ASUSPRO B9440 juga dirancang tangguh dan tahan cipratan air, serta dilengkapi dengan LED backlit yaitu keyboard akan menyala dalam kondisi gelap.

Selain hadir dengan desain premium yang mengutamakan kenyamanan penggunanya, ASUSPRO B9440 juga memiliki bodi yang sangat tangguh. Keseluruhan bodi pada laptop ini dilapisi oleh magnesium alloy yang kokoh namun sangat ringan. Bahan tersebut merupakan rahasia di balik ketangguhan serta bobot laptop ini yang sangat ringan.

Saking tangguhnya, ASUSPRO B9440 bahkan mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, ASUSPRO B9440 harus lolos dalam berbagai pengujian ekstrem, seperti uji jatuh, hingga uji tekanan dan ketahanan engsel. Ketahanan tinggi pada ASUSPRO B9440 membuat pengguna tidak akan khawatir laptopnya mengalami kerusakan selama perjalanan bisnis

Tentang ASUS
ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

ASUS ROG Gaming Notebook
ASUS ROG Gaming Notebook

ada pemirsa yang pakai produk ASUS? monggo om komentarnya.. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.