Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia

1

., salam pertamax7.com, Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia

Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia 02 P7
Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia 02 P7

Suzuka International Circuit, Jepang, Awhin dan Irfan Persembahkan Podium Ganda untuk Indonesia

Astra Honda Racing Team raih podium ganda pada balapan kedua di Suzuka International Circuit, Jepang, lewat Awhin dan Irfan, sementara Lucky finis di posisi ke-21. Di kelas SS600, Andi dan Rheza masing-masing finis di posisi kelima dan ke-12.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Podium Ganda ARRC Suzuka

Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia 00 P7
Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia 00 P7

Lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di Suzuka International Circuit. Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, naik podium setelah finis di urutan pertama dan kedua pada balapan ke-2 putaran keempat kelas Asia Production 250cc Asia Road Racing Championship, Minggu (30/6/2019). Sayangnya, Lucky Hendriansya finis di posisi ke-21 karena sempat mengalami masalah daya pendang. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi kelima, sementara Rheza ke-12.

Balapan AP250 berlangsung di bawah guyuran hujan yang membuat lintasan tergenang air dan menjadi licin. Awhin melakukan start bagus dari posisi ke-8 dan sudah berada di posisi kedua pada lap ke-2. Pada lap berikutnya, dia berhasil memimpin balapan. Awhin membalap dengan brilian dan berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Ini merupakan kemenangan pertama Awhin pada musim 2019, sekaligus yang kedua bagi AHRT di kelas AP250 sejak Lucky Hendriansya memenangi balapan perdana di Sepang International Circuit.

Sementara itu, Irfan Ardiansyah mampu bertahan di posisi top 5 sejak awal balapan. Dia beberapa kali bersaing ketat dengan pebalap lain untuk memperebutkan posisi ketiga. Pada dua putaran terakhir, pebalap di posisi kedua terjatuh, yang otomatis membuka lebar jalan Irfan untuk naik ke posisi kedua, dan bertahan hingga finis. Ini merupakan kali pertama pada musim ini, Astra Honda Racing Team berhasil finis pertama dan kedua di kelas AP250. Sayangnya, Lucky harus masuk pit pada akhir lap kelima, karena masalah daya pandang. Dia bisa melanjutkan balapan dan akhirnya finis di posisi ke-21.

Hujan masih deras saat balapan SuperSports 600cc dimulai, dan lintasan masih dipenuhi air. Beberapa pebalap terjatuh yang membuat balapan dihentikan pada lap kedua. Setelah sekitar 45 menit, balapan kembali dimulai dan berlangsung dalam lima lap. Andi Gilang sudah masuk top 10 setelah balapan dimulai. Dia berhasil melewati beberapa pebalap dan akhirnya finis di posisi kelima. Rekan satu timnya, Rheza Danica Ahrens, mengakhiri balapan dengan finis di urutan ke-12.

Setelah hasil dua balapan pada putaran keempat di Jepang ini, Awhin dan Irfan kini berada di posisi kedua dan ketiga klasemen AP250 dengan sama-sama mengoleksi 104 poin. Lucky masih tertahan di posisi ketujuh dengan 71 poin. Di kelas SS600, Andi berada di peringkat ketiga dengan 83 poin, sementara Rheza ke-10 dengan 48 poin. Para pebalap AHRT akan kembali beraksi pada putaran kelima yang dijadwalkan berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, pada 9-11 Agustus.

LUCKY HENDRIANSYA
#12 – Asia Production 250cc

21st | +1 lap

Instagram: @12luckykaddi

“Balapan kedua ini berjalan sulit bagi saya. Cuaca yang tidak mendukung membuat saya kesulitan melihat lintasan. Akhirnya pada lap kelima saya memutuskan untuk masuk pit. Namun, pada akhirnya saya tetap menyelesaikan balapan. Saya sangat kecewa dengan hasil ini, tetapi saya yakin ini bisa menjadi pembelajaran agar bisa tampil lebih baik pada putaran berikutnya.”

Dimas Ekky

Audio

IRFAN ARDIANSYAH
#16 – Asia Production 250cc

2nd | +4.101

Twitter: @irfanardians16
Instagram: @irfanardians16

“Hujan tentu menguji konsentrasi saya. Sejak awal, saya memiliki motivasi untuk kembali meraih podium pada balapan kedua ini. Ketika sadar bahwa jarak waktu saya cukup jauh dengan Ahwin, saya berusaha untuk mengamankan posisi agar tetap mendapatkan poin. Saya senang bisa meraih podium lagi, dan saya yakin pada putaran selanjutnya akan bisa tampil lebih baik.”
Gerry Salim

Audio

AWHIN SANJAYA
#198 – Asia Production 250cc

1st | 21:52.015

Instagram: @awhin_sanjaya

“Saya senang sekali. Akhirnya terbayar sudah ambisi saya untuk menjadi juara pada putaran di Jepang ini. Kondisi cuaca sangat menguji kemampuan balap saya. Sejak awal, saya mencoba untuk melakukan start dengan baik agar bisa bersaing di grup depan. Ketika saya memimpin dan melihat jarak waktu yang cukup jauh dengan pebalap terdekat, saya mencoba mengatur ritme hingga mencapai finis. Pada putaran selanjutnya, saya akan tetap berusaha tampil maksimal.”
Gerry Salim

Audio

ANDI
GILANG
#27 – SuperSports 600cc

5th | +15.968

Twitter: @27_Andigilang
Facebook: /Andifaridizdihar.27
Instagram: @27_andigilang

“Saat memulai balapan, kondisi hujan semakin deras dan di beberapa tikungan banyak terdapat genangan. Hal ini membuat banyak pebalap terjatuh termasuk saya dan akhirnya balapan dihentikan. Beruntung saya bisa kembali ke pit untuk memperbaiki motor dan memulai balapan kembali. Terima kasih kepada tim mekanik, akhirnya saya bisa finis di posisi kelima. Semoga pada putaran berikutnya saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Dimas Ekky

Audio

RHEZA DANICA
#25 – SuperSports 600cc

12th | +45.240

Twitter: @danicaahrens
Facebook: /rhezadanica
Instagram: @rhezadanicaahrens

“Hasil balapan kedua ini bukanlah yang saya harapkan. Saya sempat terjatuh di tikungan lima. Saya beruntung balapan dihentikan karena kondisi yang semakin memburuk. Berkat kerja keras tim mekanik, akhirnya motor saya bisa diperbaiki tepat waktu dan saya bisa ikut balapan kembali. Namun, dengan lima lap, saya kesulitan mengembalikan feeling saya. Alhasil, saya finis di posisi ke-12. Pada putaran selanjutnya, saya berharap bisa beradaptasi lebih cepat.”

AP250 RACE 2
1Awhin SanjayaAstra Honda Racing TeamHonda21:52.015
2Irfan ArdiansyahAstra Honda Racing TeamHonda+4.101
3Andi M. FadliManual Tech KYT Kawasaki RacingKawasaki+5.069
4Piyawat PatoomyosAP Honda Racing ThailandKawasaki+5.184
5Sawapol NillapongYamaha Thailand Racing TeamYamaha+7.259
21Lucky HendriansyaAstra Honda Racing TeamHonda+1 lap

OVERALL STANDINGS AP250
1Andy M. FadlyManual Tech KYT Kawasaki RacingKawasaki127 points
2Awhin SanjayaAstra Honda Racing TeamHonda104 points
3Irfan ArdiansyahAstra Honda Racing TeamHonda104 points
4Muklada SarapuechAP Honda Racing ThailandHonda97 points
5Aiki IyoshiManual Tech KYT Kawasaki RacingKawasaki88 points
7Lucky HendriansyaAstra Honda Racing TeamHonda71 points

SS600 RACE 2
1Peerapong BoonlertYamaha Thailand Racing TeamYamaha12:15.719
2Kyosuke OkudeTeam MF & KawasakiKawasaki+0.115
3Soichiro MinamimotoAkenospeed YamahaYamaha+5.281
4Kasma Daniel KasmayudinHong Leong Yamaha MalasiaYamaha+9.599
5Andi GilangAstra Honda Racing TeamHonda+15.968
12Rheza Danica AhrensAstra Honda Racing TeamHonda+45.240

OVERALL STANDINGS SS600
1Peerapong BoonlertYamaha Thailand Racing TeamYamaha191 points
2K. Daniel KasmayudinHong Leong Yamaha MalaysiaYamaha98 points
3Andi GilangAstra Honda Racing TeamHonda83 points
4Muhamad Adam Mohd NorrodinSIC Junior ZK RacingYamaha80 points
5Azroy Hakeem AnuarMusashi Boon Siew Honda Racing TeamHonda69 points
10Rheza Danica AhrensAstra Honda Racing TeamHonda48 points
Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia 01 P7
Podium Ganda ARRC Suzuka Awhin dan Irfan untuk Indonesia 01 P7

semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.