Infografis Evolusi AHRT di FIM CEV Menuju MotoGP

1

., salam pertamax7.com, Infografis Evolusi AHRT di FIM CEV Menuju MotoGP

Infografis Evolusi AHRT di FIM CEV IDN
Infografis Evolusi AHRT di FIM CEV IDN

FIM CEV, Anak Tangga Terakhir Astra Honda Racing School Menuju MotoGP

Astra Honda Racing Team akan menjalani musim kelima mereka di FIM CEV, sebuah kompetisi level internasional di mana mereka membawa pebalap-pebalap muda berbakat Indonesia, termasuk Dimas Ekky Pratama, yang tahun ini melangkah lebih jauh dengan ikut World Championship.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Infografis Evolusi AHRT di FIM CEV

FIM CEV AHRT 2017-2018
FIM CEV AHRT 2017-2018

Ambisi besar para pebalap Indonesia adalah suatu saat mewakili negara di World Championship. Astra Honda memahami hal itu, dan untuk mewujudkan mimpi ikut Grand Prix, persiapan menjadi hal mendasar.

Karena alasan tersebut, pada 2010 mereka membentuk Astra Honda Racing School yang mempersiapkan para pebalap muda untuk mengikuti World Championship. FIM CEV merupakan langkah terakhir yang harus dijalani, seperti yang sudah ditunjukkan Dimas Ekky Pratama dengan keikutsertaannya di Moto2 World Championship.

Aksi Andi Gilang FIM CEV AHRT
Aksi Andi Gilang FIM CEV AHRT

Dimas merupakan salah satu bukti hasil pembinaan berjenjang yang sudah dilakukan oleh PT Astra Honda Motor, untuk mencapai arena balap dunia. Dia kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di grid World Championship 2019.

Sejak tahun-tahun pertama program ini dibentuk, para pebalap Astra Honda sudah ikut berbagai kejuaraan internasional bergengsi, yaitu Asia Dream Cup, Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan balapan ketahanan Suzuka 8 Hours.

FIM CEV AHRT 2015
FIM CEV AHRT 2015

Lalu pada 2015, Astra Honda Motor memutuskan untuk ikut FIM CEV, yang dinilai sebagai awalan menuju World Championship.

EVOLUSI AHRT DI FIM CEV

Dimas Ekky Pratama melakukan debut pada 2015 bersama Astra Honda Racing Team di FIM CEV kelas Moto2. Kemajuannya terlihat dari hasil yang dia raih.

Dari posisi ke-13 pada musim pertama, dia bisa masuk top 5 pada musim 2018.

Dia dua kali naik podium selama mengikuti FIM CEV, yaitu di Barcelona pada 2017 dan Albacete pada 2018.

FIM CEV AHRT 2015
FIM CEV AHRT 2015

Berkat kerja keras Astra Honda, Dimas keluar sebagai salah satu pebalap Moto2 terbaik dan paling konsisten di FIM CEV. Sebagai tambahan dua podium yang sudah diraih, lebih dari 60 persen balapan dia selesaikan dengan finis top 6, dan hanya sekali gagal finis dalam dua tahun terakhir.

Gerry Salim akan mewakili Astra Honda dan Indonesia di kelas Moto2 musim ini, didampingi Andi Gilang pada beberapa balapan.

Gerry bergabung dengan FIM CEV pada 2018, dan terus mengembangkan diri di bawah arahan Astra Honda Racing Team di kelas Moto3. Pada 2017, dia menjadi juara kelas Asia Production 250cc pada persaingan Asia Road Racing Championship.

Dimas ekky FIM CEV AHRT 2017
Dimas ekky FIM CEV AHRT 2017

Tahun ini, dia akan melanjutkan proses evolusinya di kelas Moto2 FIM CEV.

Astra Honda Racing Team ikut Moto3 Junior World Championship sejak 2016, dan sudah melibatkan dua pebalap yaitu Andi Gilang pada dua musim pertama, lalu Gerry Salim pada tahun lalu.

FIM CEV AHRT dimas ekku 2019
FIM CEV AHRT dimas ekku 2019

Pada 2019, Mario Suryo Aji yang mendapatkan tugas untuk bersaing di kelas ini. Hasil terbaik tim di kelas ini adalah finis di posisi kelima yang diraih Andi Gilang di Albacete pada musim 2017.

Pada musim 2019, seperti tahun-tahun sebelumnya, para pebalap Indonesia bersaing dengan dukungan dari Astra Honda, yang akan mengantar mereka melangkah maju demi mewujudkan tujuan mewakili negara di persaingan MotoGP World Championship.

Infografis Evolusi AHRT di FIM CEV Eng
Infografis Evolusi AHRT di FIM CEV Eng

semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.