Konsistensi Yamaha Indonesia Dukung Pendidikan Vokasi Industri di Jabar

1
103

., salam pertamax7.com, Konsistensi Yamaha Indonesia Dukung Pendidikan Vokasi Industri di Jabar

Yamaha Indonesia menyerahkan bantuan 129 unit sepeda motor dan 86 engine kepada 43 SMK di wilayah Jawa Barat yang diserahkan secara simbolis kepada SMK Al Falah, Tasikmalaya.
Yamaha Indonesia menyerahkan bantuan 129 unit sepeda motor dan 86 engine kepada 43 SMK di wilayah Jawa Barat yang diserahkan secara simbolis kepada SMK Al Falah, Tasikmalaya.

Info resmi dari Sukabumi – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.  (PT YIMM) secara aktif dan konsisten mendukung aktivitas pendidikan Vokasi yang bersifat “Link and Match” antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Industri.

Hal tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dalam membangun sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki daya saing tinggi khususnya pada sektor industri.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Konsistensi Yamaha Indonesia

Dukungan tersebut kembali ditunjukan dalam acara “Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di Jawa Barat” yang berlangsung pada Senin (18/3) di Cicurug, Sukabumi. Pada acara yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad serta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Yamaha Indonesia menyerahkan donasi sejumlah 129 unit sepeda motor dan 86 mesin kepada 43 SMK yang diwakili oleh SMK Al- Falah.

Konsistensi Yamaha Indonesia Vokasi 00 P7
Konsistensi Yamaha Indonesia Vokasi 00 P7

Pak Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia menjelasan

“Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan nasional saat ini difokuskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, maka perlu dilakukan berbagai program pendidikan dan pelatihan vokasi secara lebih masif,”  

Pak Teddy Cahyadi selaku Direktur Produksi, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menjelaskan

“Penyerahan donasi ini merupakan wujud nyata Yamaha Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini. Kedepannya Yamaha Indonesia akan terus melanjutkan kerjasama dengan berbagai SMK dan melakukan pembinaan kepada mereka melalui transfer of knowledge terkait teknik dan bisnis sepeda motor,”

Partner
IRC
Honda
FDR

Sejak tahun 2003 hingga saat ini, Yamaha Indonesia telah membina sebanyak 700 lebih SMK di seluruh Indonesia secara berkesinambungan guna melahirkan para lulusan yang terampil dan siap bekerja.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui pengimplementasian materi Yamaha Technical Academy (YTA) pada kurikulum pembelajaran.

Selain itu, Yamaha Indonesia turut menghadirkan kelas khusus dengan menyediakan ruang teori dan ruang praktek berikut peralatannya yang sesuai dengan standar mutu perusahaan.

Hingga tahun 2018, kelas khusus Yamaha telah berhasil meluluskan lebih dari 4000 siswa SMK.

Konsistensi Yamaha Indonesia Vokasi 02 P7
Konsistensi Yamaha Indonesia Vokasi 02 P7

Ayo terus dukung pendidikan SMK di Indonesia agar dapat bersaing dalam menghadapi industri nyata. SMK BisaSMK HebatUntuk Merah Putih Semakin Di Depan! semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.