Ranger Kuning Yamaha Freego Keliling Kota Solo, Wisata Sejarah dan Kerajinan Batik Plus Review Motor

10

., salam pertamax7.com, Ranger Kuning Yamaha Freego Keliling Kota Solo, Wisata Sejarah dan Kerajinan Batik Plus Review Motor

Persiapan testride Yamaha freego Solo
Persiapan testride Yamaha freego Solo

Ahad 27 Januari 2019 saya diajak oleh Yamaha Jawa tengah untuk touring Yamaha Freego Keliling kota solo ( city ride ), saya sudah terlalu banyak berharap “wah ini jangan-jangan sekalian launching Yamaha MT15 nih” ngarep saya,, lha wong beneran ini acara city ride kok… saya berangkat dari wonogiri sukses pukul 06.00 pagi karena saya mudik dulu dari jogja untuk mengambil Yamaha Nmax, masak Touring Yamaha mau bawa Honda CB150R saya kan gimana gitu hehehe,,

saya geber nmax dari rumah eh tahu-tahu kok pukul 07.30 sudah sampai SOLO, walah kepagian om biasanya rumah ke solo 2 jam-an. mungkin karena pagi dan hari libur… saya kepagian karena jadwal kumpul pukul 08.00 WIB, ya wis malah bisa istirahat dulu. pukul 08.00 sarapan soto bareng lek eko pranoto dan om seno ( gridoto ) bareng mas joko eo yamaha , om endro YIMM dan pak zaldi Yamaha semarang .. dan kejutannya,, rombongan dari Semarang pukul 09.00 an WIB wkwkwk,,,

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Soto Gading 1 Ayam Solo
Soto Gading 1 Ayam Solo

katanya soto ini langganan Presiden lho… saya makan 1 soto, 1 tahu, 1 tempe, 1 telur bulet, 1 martabak, 2 es teh, habis berapa lupa karena cuma absen

Ranger Kuning Yamaha Freego

Pukul 10.00 WIB rombongan jalan-jalan ini dipinjami jaket kuning yamaha freego dan helm kuning, namun saya pakai helm saya sendiri

lho ranger kuning keliling solo? judulnya kok menjebak? yang saya maksud ranger kuning karena helmnya namanya ranger warna kuning

Helm Yamaha Ranger Kuning Yamaha Freego
Helm Yamaha Ranger Kuning Yamaha Freego

dan juga pakai jaket warna kuning

Blogger Vlogger Media testride Yamaha Freego Keliling solo
Blogger Vlogger Media testride Yamaha Freego Keliling solo

ok, start dari soto gading ke solo baru

Yamaha Freego Patung Soloo Baru
Yamaha Freego Patung Soloo Baru

foto-foto, lanjut ke kraton solo lewat jalan perempatan gembelgan yang macet itu,,,  Jl. Yos Sudarso,, namun freego terus melaju, oh iya saya memboncengkan senior saya jurnalis om gozi aka om heru yang bikin video

gemblekan belok kanan trus masuk ke alun-alun kidul sekilas lihat kebo bule,,, ok Alhamdulillah setelah sekian tahun cuma lewat saya bisa foto di kraton Solo

Rombongan city Ride Yamaha Freego Sampai keraton Solo
Rombongan city Ride Yamaha Freego Sampai keraton Solo

rombongan lantas diajak masuk ke musem keraton solo, namun karena keraton sedang renovasi kami hanya bisa masuk sampai museum

Loket tiket masuk keraton solo Yamaha Freego
Loket tiket masuk keraton solo Yamaha Freego

rombongan dipandu oleh Pak Sawi yang merupakan abdi dalem Kraton Solo, di jelaskan sampai detail secara santai namun bermakna

penjelasan silsilah dinasti mataram kraton solo
penjelasan silsilah dinasti mataram kraton solo
Pak Sawi Abdi Dalem Keraton solo
Pak Sawi Abdi Dalem Keraton solo
Tombak keraton solo
Tombak keraton solo
Patung nikah keraton solo
Patung nikah keraton solo

sebagai orang teknik, saya ini susah nyantol yang namanya sejarah, namun karena ini langsung dari abdi dalem, saya sangat tertarik hehehe..

Selebgram yamaha freego solo
Selebgram yamaha freego solo

setelah dari kraton kami diajak makan siang ke tengkleng klewer solo, uantri banget, namun EO yamaha ternyata sudah booking tempat sendiri sehingga nggak perlu lama antri

Tengkleng Kleewer Solo Kambing
Tengkleng Kleewer Solo Kambing

antri = enak, biasanya, namun karena saya baru kali ini makan tengkleng dan saya bingung ini yang dimakan apanya, namun nasinya habis kok, walau bingung dagingnya dimakan apanya, apa kulitnya atau apa, yang jelas saya belum cocok jadi belum bisa kasih review

DJI Osmo Pocket
DJI Osmo Pocket

^ megang DJI Osmo Pocket di kamera imut hasil yahud milik lucas gratia

usai makan siang, rombongan Ranger Kuning Yamaha Freego ini lantas diajak ke Kampoeng Batik Laweyan,

Kampoeng Batik Laweyan
Kampoeng Batik Laweyan

muka sudah pucet gitu mengingat jalanan hujan deras om, setelah terang gas,, tapi ya belepotan kemana-mana airnya….

sampai ke Kampoeng Batik Laweyan disambut langsung oleh Pak Ir. Alpha Febela Priyatmono, MT yang bisa dibilang suhunya disini, mantap, kami di tunjukkan batik dengan berbagai versi dari kain sampai kulit, dengan corak asli sampai modern, sampai ada Mushaf Al Quran yang di buat dalam kain secara batik sudah selesai 23 Juzz, teks proklamasi, Poetoesan Congres Pemoeda-pemoeda dll, intinya banyak sekali batik yang baru saya lihat, Pak Alpha juga memberikan info sedang proses standarisasi Batik Tulis secara SNI di Kemenprin

Batik Poetoesan congres pemoeda pemoeda Indonesia
Batik Poetoesan congres pemoeda pemoeda Indonesia
Batik Teks Proklamasi
Batik Teks Proklamasi

setelah dari kampung batik laweyan, rombongan Ranger Kuning Yamaha Freego bertolak ke manahan untuk makan sore di wedangan ( hik ) dan acara jalan-jalan ini selesai

Wedangan Kota Solo di Manahan
Wedangan Kota Solo di Manahan

diwedangan ini saya makan

  • soda gembira
  • es teh
  • 2 nasi bakar
  • 2 sate usus ayam
  • 1 sayap
  • 1 sate hati ayam rempela

saat pulang, Yamaha jawa tengah memberikan oleh-oleh kaos souvenis batik laweyan om, mantap,,

terima kasih pada Yamaha semarang yang telah mengajak saya karena pengalaman diatas adalah pengalaman pertama kali saya seumur hidup. Benar saya memang bolak-balik ke kota solo, adik saya juga mondok di masjid gede kauman dulu, namun untuk berwisata ini adalah pengalaman pertama kali..

Review Yamaha Freego Keliling Solo

kelebihan naik yamaha Freego Keliling Solo

+ mesin lebih halus dari Yamaha Mio M3

+ starter halus

+ suspensi lebih nyaman dari nmax saya hehehe

+ jok empuk

+ rem mantep khas Yamaha

+ irit khas skutik 125 cc air cooled

kekurangan Yamaha Freego Keliling Solo

  • – desain speedometer kecil dibandingkan body lampu
  • – tidak ada jam

nah ada pemirsa yang punya Yamaha Freego? monggo om komentarnya.. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

10 KOMENTAR

  1. Jam di speedo ? Berhentilah lihat hp , ukuran speedo kecil, itu hanya syarat anggep kaga ada ….yg penting ukuran bensin aja seandainya nih bebek dah gw bayar cash ….

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.