Tim Suryanation Motorland Buka Koneksi Dengan Builder Eropa

2
127

., salam pertamax7.com,  Tim Suryanation Motorland Buka Koneksi Dengan Builder Eropa

Tim Suryanation Motorland Eropa 16 P7
Tim Suryanation Motorland Eropa 16 P7
  • Penutupan Acara Custombike Show,
  • Tim Suryanation Motorland Buka Koneksi Dengan Builder Eropa
  • Hari terakhir Custombike Show Tim Suryanation Motorland banyak berdiskusi dengan builder Eropa dan juga pembuat part aftermarket dunia.
  • Aksi Wall Off Death dan European Biker Build Off menambah keseruan dan pengetahuan tim Suryanation Motorland.  

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Tim Suryanation Motorland

Info resmi dari Bad Salzuflen,  – Pada hari terakhir ajang Custombike Show 2018 ke-14 kemarin (2/12/2018), Tim Suryanation Motorland kembali mengunjungi area acara yang berada di Messezentrum, Kota Bad Salzuflen, Jerman.

Selepas meninggalkan hotel, tim langsung menuju area acara Custombike Show untuk mengunjungi beberapa booth dari builder dan melihat beberapa produk terbaru dari perusahaan aftermarket yang berada di dalam lokasi seluas 28000 meter persegitersebut.

“Pada hari ini kita akan banyak berkunjung ke beberapa booth yang ada di dalam area acara untuk mengenalkan dunia custom Indonesia dan memperlihatkan beberapa motor-motor karya builder Indonesia. Harapannya adalah dunia custom Indonesia semakin mendapat perhatian dari pecinta motor custom Eropa” jelas  Om Rizky Dwianto selaku Suryanation Motorland Committee.

Ia menambahkan di hari ketiga ini acara Custombike Show tampak semakin dipenuhi oleh pengunjung karena di akhir acara diumumkan motor-motor terbaik yang ikut dalam kontes dan ingin melihat pertarungan dua builder di acara European Biker Build Off secara live.

Area acara Custombike Show terbagi menjadi empat ruang yang dijadikan sebagai ruang eksebisi. Di dalam area tersebut tidak hanya memajang ratusan sepeda motor modifikasi tetapi juga booth-booth dari builder dan juga ada sekitar 300 perusahaan yang menjual produk after market untuk sepeda motor.

Tim Suryanation Motorland juga berkesempatan untuk berkeliling untuk mengunjungi beberapa booth dari builder, melihat part aftermarket dan juga bertemu dengan beberapa pinstriper yang sudah dikenal di dunia custom roda dua.

Beberapa diantaranya adalah EMD Casting Part yang banyak membuat part aftermarket untuk motor Harley Davidson, sang pemilik Nickolas menerima kunjungan tim dan langsung berbincang-bincang santai mengenai perkembangan custom di Indonesia. “Saya sudah pernah melihat langsung skena custom di Indonesia dan menurut saya saat ini perkembangannya sangat pesat.” ujar pria asal Perancis tersebut. Ia menambahkan saat ini produknya juga mendapat minat yang tinggi dari pecinta custom di Indonesia.

Partner
IRC
Honda
FDR

Tim juga menyambangi Chikos Pinstriping & Simons Custom yang kerap berkolaborasi untuk membangun motor-motor custom milik customernya.

Kedua orang ini berbeda kewarganegaraan dan keahlian. Chiko merupakan seorang ahli pengecatan berkebangsaan Spanyol sementara Simon salah satu builder senior asal Jerman yang banyak menggarap motor dengan konsep chopper dan trike.

Kemudian tim juga berkunjung ke booth builder yang bertarung di acara European Biker Build Off Custombike Show 2018 yaitu Rocket Bob Cycle Works yang sudah mengenal Tim Suryanation Motorland dari acara Motor Bike Expo di awal tahun 2018.

Di situ tim banyak bertukar informasi seputar teknis acara build off dengan Pete Pearson builder dari Rocket Bob Cycle Works.

Ia merasa senang bisa bertemu kembali dan sangat mengapresiasi kedatangan tim Suryanation Motorland serta mendukung kemajuan dunia custom Indonesia. Tidak lupa ia juga berharap bisa bertemu lagi dengan tim di acara Motor Bike Expo di Verona Italia pada Januari mendatang. Booth lain yang sempat dikunjungi oleh tim adalah salah satu pemenang European Biker Build Off 2016, yaitu MB Cycle Heidelberg.

Aksi Wall of Death dan European Biker Build Off

Di dalam acara Custombike Show ternyata tidak hanya menampilkan motor-motor custom saja yang menarik perhatian tim Suryanation Motorland. Ada juga atraksi yang tidak kalah menariknya yaitu aksi Wall Off Death yang dikenal sebagi atraksi “Tong Setan” di Indonesia.

Atraksi Wall of Death ini digawangi oleh Henny Kroze seorang mantan pebalap Speedway asal Belanda dan pernah menjadi juara sebanyak 10 kali. Semenjak pensiun ia kemudian mulai melakukan aksi ini dengan menggunakan sebuah motor tua bermerk Indian lansiran tahun 1932.

Konten European Biker Build Off secara live yang mempertemukan Pete Pearson builder dari Rocket Bob Cycle Works yang berasal dari Inggris yang berkompetisi dengan Twan Gutters dari South East Motorcycles yang berasal dari Belanda juga menambah pengalaman tim di perjalanan kali ini.

Tim melihat bagaimana pentingnya manajemen waktu, ketelitian dan juga detail dalam membuat sebuah motor custom dari kontes European Biker Build Off kali ini. Setelah melalui proses voting yang dilakukan oleh pengunjung akhirnya builder dari Rocket Bob Motor Cycle Works berhasil menjadi pemenang dengan menghadirkan sebuah motor Harley Davidson Softail yang menggunakan engine aftermarket.

Di acara kontes Custombike Show, terpilihlah motor buatan Koh Sakaguchi dari Suicide Custom Jepang yang berhasil menjadi Best of Show tahun 2018. Ia menghadirkan motor Speedster dengan basis Harley Davidson Ironhead. Motor yang ia bawa kali ini terbilang menarik karena beberapa part yang terpasang berasal dari Indonesia.

Setelah puas memanjakan mata di ajang Custombikeshow 2018 ini, Tim Suryanation Motorland segera melanjutkan perjalanan selama 4 jam untuk menuju kota selanjutnya yaitu Amsterdam, Belanda.

Untuk melihat perjalanan rombongan Suryanation Motorland cek terus Intagram @suryanation_motorland. Suryanation Motorland, Show Your Pride!  semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.