Builder Jerman Sambut Suryanation Motorland

1
83

., salam pertamax7.comBuilder Jerman Sambut Suryanation Motorland

Builder Jerman Sambut SML 25 P7
Builder Jerman Sambut SML 25 P7
  • Proses perjuangan dan kegigihan dari Fred Kodlin dalam membangun bisnisnya bisa diteladani oleh builder Indonesia.
  • Proyek Virtual Reality disiapkan oleh tim untuk diperlihatkan pada saat acara Suryanation Motorland tahun depan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Rombongan Tim Suryanation Motorland Dapat Sambutan Hangat Dari Builder Senior Jerman

Info dari Bad Salzuflen Pada hari kedua acara pelaksaan Custombike Show di kota Bad Salzuflen, tim Suryanation Motorland berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu builder dari Jerman yaitu Fred Kodlin Motorcycles yang berbasis di kawasan Hessen sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bad Salzuflen.

Fred Kodlin Motorcycles sudah didirikan sejak awal 1980-an sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu builder senior di Jerman.

“Perjalanan kesini memberikan pengalaman dan kesempatan berharga bagi peserta karena bisa berdiskusi langsung dengan salah satu builder senior di Eropa. Sambutan yang diberikan pada saat kami berkunjung pun sangat luar biasa dan mereka tampak antusias berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai dunia custom” ujar Om Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commiittee.

Builder Jerman Sambut Suryanation Motorland

Ia menambahkan menarik untuk melihat perjalanan Fred Kodlin yang membangun bisnis dari awal hingga kini menjadi sebuah perusahaan besar dan bisa menjadi pemacu bagi builder Indonesia untuk mulai mengembangkan bisnisnya sampai dengan ke luar negeri.

Fred Kohlin Motorcycles awalnya didirikan dengan nama Chopperschmiede, sang pendiri yaitu Fred Kodlin menceritakan asal mula ia membangun brandnya hingga akhirnya menjadi sebuah perusahaan.

Awalnya ia menjalani magang sebagai tukang ledeng pemanas dan pada tahun 1985 ia memperoleh sertifikat master craftsman sebagai ahli pandai besi dan mekanik roda dua.

Partner
IRC
Honda
FDR

Pada awal 1990-an, ia memulai peruntungannya dengan memperluas cakupan bisnisnya sampai ke Amerika Serikat. Perjuangannya membesarkan bisnisnya mulai membuahkan hasil antara tahun 1986 dan 1994, dimana ia berhasil mengimpor  sekitar 300 sepeda motor Harley-Davidson untuk mulai menjadi distributor di Jerman.

Melihat adanya peluang yang terus berkembang ia mulai membuat rangka sepeda motor di rumah pada tahun 1998. Pada tahun 1999 rangka yang mereka buat mendapat sertifikasi oleh Asosiasi Inspeksi Teknis setempat dan ini membuat perusahaannya terus berkembang.

Fred yang kini mengesahkan brandnya menjadi Kodlin Motorcycles sudah membuat beberapa parts after market khusus custom antara lain:

  • Roda tanpa axl hub,
  • rem visible,
  • sistem transmisi,
  • roller, part lain seperti kabel dan pulley dan juga proses optikal Desain Airbrush yang merupakan fitur desain andalan khas motor buatan  Kodlin.
  • Saat ini ia juga sudah mulai membuat apparel Kodlin Motorcycles walaupun hanya baru sebatas membuat produk fashion seperti  T Shirt, Kemeja Hoodie dan juga Jaket

Di dalam area workshopnya, tim Suryanation Motorland tidak hanya diajak untuk mengamati display motor-motor custom yang sudah pernah dibuat tetapi juga diajak untuk melihat langsung bagian dalam dari workshopnya yang sudah dilengkapi beberapa perangkat canggih untuk membuat motor custom mulai dari mesin CNC sampai dengan mesin khusus untuk melakukan dyno test.

Selesai mengunjungi workshop Fred Kodlin, tim Suryanation Motorland kembali menuju kota Bad Salzuflen untuk hari kedua acara Custombike Show.

Saat ini tim Suryanation Motorland sedang membuat sebuah proyek video Virtual Reality mengenai acara Custombike Show 2018.

“Salah satu bocoran untuk pelaksanaan Suryanation Motorland 2019 adalah pengerjaan proyek Virtual Reality ini. Rencananya video ini akan diputar saat event Suryanation Motorland 2019 di setiap kota dan akan membuat pengunjung seakan akan merasakan sensasi kompetisi di acara Custombike Show.”tutup Om Rizky.   semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.