Ribuan Penonton Padati Seri Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang

3
133

., salam pertamax7.com,  Ribuan Penonton Padati Seri Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang

Arianto Tarzan, Dominasi 2 Kelas Seeded YCR1 & YCR2
Arianto Tarzan, Dominasi 2 Kelas Seeded YCR1 & YCR2
  • Seri Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang:
  • Dipadati Ribuan Penonton,
  • Kelas Seeded Dikuasai Pembalap Kalimantan,
  • Pemula A dan B Dimenangkan Rider Jawa

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Seri Final Yamaha Cup Race 2018

Pagelaran final Yamaha Cup Race 2018 (YCR) sukses terlaksana di Sirkuit permanen Mijen Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2 Desember).

Kompetisi yang mempertemukan para jawara region (Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi) memberikan kepuasan kepada ribuan penonton yang hadir.

Tercatat sekitar enam ribu pasang mata yang memenuhi trek Mijen Semarang yang memiliki panjang 1,4 km.

Tidak hanya sajian kompetisi balap, penonton juga terhibur dengan aksi freestyler tanah air yang berprestasi di level internasional, Wawan Tembong. Aksi-aksinya mendapat aplaus dan membuat suasana semakin meriah.

Cuaca panas area Mijen Semarang menjadi tidak terasa dengan berbagai acara menarik yang telah dihadirkan.

Termasuk pula, penonton dimanjakan dengan panggung musik, berbagai entertain dan penawaran khusus dari booth-booth sponsor Yamaha Cup Race 2018. Sehubungan jalannya race dipastikan sangat ketat karena memang mempertemukan pembalap terbaik dari berbagai pulau.

Partner
IRC
Honda
FDR

Racer asal Kalimantan, Arianto Tarzan dari Yamaha Akai Jaya STSJ MBKW2 membuktikan ketangguhannya. Sukses mengawinkan dua gelar juara umum kelas YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 CC). Tarzan, sapaan akrabnya berjuang keras untuk mengalahkan para petarung lainnya seperti Hendra Rusadi (Jawa), Doohan Akbaruzaman (Sumatera), Iksan Lala (Sulawesi) dan lainnya.

“Alhamdullillah, saya dapat merebut juara umum YCR1 dan YCR2. Terimakasih untuk Yamaha Indonesia, tim dan sponsor saya. Prestasi ini menjadi semangat saya dalam kompetisi tahun 2019 nanti,” tutur Arianto Tarzan yang juga juara nasional seeded MP1 dan MP2 Kejurnas Motoprix 2018 Region Kalimantan.

Tidak kalah menarik ialah kejutan prestasi dari tim privateer Yamaha SIS Motor BKMS Semoga Abadi yang meraih juara umum kelas pemula A, YCR3 (150 cc) oleh Aldias Aqsal Ismaya dan YCR4 (125 cc) oleh Galang Tor-Tor dari tim Serba Prima Yamaha Semoga Abadi.

Mereka termotivasi untuk dapat mengalahkan racer-racer tim pabrikan. Catatan penting, bahwa Galang Tor-Tor adalah juara nasional pemula MP3 (150 cc) dalam Grand Final Motoprix 2018 Surabaya.

Pada bagian lain, di kelas pemula B YCR5 (150 cc) diraih oleh rider muda usia 13 tahun, Aldy Satya Mahendra (Yamaha GHP) dan M Andrias Lukito (Yamaha Aditama) raih di kelas YCR6 (125 cc).

Arianto Tarzan, Sukses Raih Dua Gelar Juara Umum Kelas YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 CC)
Arianto Tarzan, Sukses Raih Dua Gelar Juara Umum Kelas YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 CC)

Mereka ini adalah pembalap-pembalap yang masih muda dan pastinya musim depan akan terus mengukir prestasi di level balap nasional.

Kemeriahan juga begitu terasa pada kategori Yamaha Aerox 155 Cup Community. Ini balapan yang khusus dipersembahkan untuk komunitas.

Pabrikan Yamaha menyiapkan langsung unit motor yang dipakai. Ke-15 starter yang terpilih sangat menikmati pengalaman pertama mereka berkompetisi di lintasan permanen. Podium pertama diraih oleh Gunawan, pembalap Komunitas Sleman Sembada King Community (SSKC).

Penganugerahan Juara Yamaha Cup Race 2018 dan Tim Konstruktor Terbaik
Penganugerahan Juara Yamaha Cup Race 2018 dan Tim Konstruktor Terbaik

“Persaingan cukup seru, meskipun motornya dalam kondisi standart namun motor Aerox 155 ini punya handling yang baik dan akselerasi keluar tikungan begitu cepat. Balapan ini saya sangat terbantu dengan adanya coaching clinic oleh Wilman Hammar. Ilmu dari dia sangat membantu sekali terutama soal racing line”, ujar Gunawan.

Sehubungan pemberian penghargaan, selain pada juara umum YCR1 hingga YCR6, juga diberikan untuk tim konstruktor terbaik.

Demikian berdasarkan akumulasi poin dari kategori seeded (YCR1-YCR2), kemudian pemula A (YCR3-YCR4) dan pemula B (YCR5-YCR6). Adapun yang menjadi pemenangnya, masing-masing tim Yamaha Akai Jaya STSJ, Semoga Abadi dan NHRT MKO Racing.

Aksi Freestyler, Wawan Tembong Hibur Penonton YCR 2018 Semarang
Aksi Freestyler, Wawan Tembong Hibur Penonton YCR 2018 Semarang

“Yamaha Indonesia sudah memasuki tahun ke-29 dalam penyelenggaraan kompetisi balap nasional. Tahun depan kita akan memasuki usia 30 tahun Yamaha Cup Race 2018. Terimakasih saya ucapkan kepada para sponsor yang terlibat. Untuk pembalap, saya berharap untuk terus berlatih secara intens dan disiplin agar dapat berprestasi di level-level selanjutnya,” ujar M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat memberikan sambutan dalam acara Galadinner penyerahan award bagi para rider yang memenangkan seri Yamaha Cup Race 2018.

Seri Final Yamaha Cup Race

Gunawan Komunitas SSKC, Juara YCR7 (Yamaha Aerox 155 Cup Community)
Gunawan Komunitas SSKC, Juara YCR7 (Yamaha Aerox 155 Cup Community)

Adapun kesuksesan penyelenggaraan final Yamaha Cup Race 2018 Semarang didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Pertamax Turbo serta Helm NHK. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.