115 Starter Ramaikan Final Yamaha Cup Race 2018 di Semarang

1
94

., salam pertamax7.com115 Starter Ramaikan Final Yamaha Cup Race 2018 di Semarang

Yamaha Aerox 155 Cup Community
Yamaha Aerox 155 Cup Community

Final Yamaha Cup Race 2018, Semarang:

  • Total 115 Starter Diisi oleh Pembalap-Pembalap Juara YCR Region,
  • Animo Tinggi Aerox 155 Cup Community

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 Final Yamaha Cup Race 2018 di Semarang

Babak final atau pamungkas dari gelaran balap paling bergengsi di tanah air yaitu Yamaha Cup Race 2018 (YCR) berlangsung di Sirkuit permanen Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Sesi latihan bebas dan babak kualifikasi dimulai pada hari Sabtu (1 Desember).

Tersaji 9 kelas dengan total peserta 112 starter.

Patut dipahami, bahwa untuk kelas-kelas utama dalam Final YCR ini hanya boleh diikuti para finalis dari region masing-masing.

Diambil dari posisi 3 besar dari setiap region berdasarkan pengumpulan poin saat seri Yamaha Cup Race 2018 dipentaskan di daerahnya masing-masing. Jadi, memang diambil dari yang terbaik dan dipastikan akan menampilkan pertarungan yang ketat.

Final Yamaha Cup Race 2018
Final Yamaha Cup Race 2018

Dari hasil kualifikasi catatan waktu terbaik 

Partner
IRC
Honda
FDR
  • kelas YCR1 (Moped 4T 150 cc TU Seeded) oleh Rusman Fadhil (Yamaha Armada Pagora BKMS),
  • YCR2 (Moped 4T 125 cc TU Seeded oleh Dadan Alamsyah (MPRT DMS Titan Racing Team),
  • YCR3 (Moped 4T 150 cc TU Pemula A)
  • YCR4 (Moped 4T 125 cc Pemula A) oleh Riky Ibrahim (MPRT DMS Titan Racing Team),
  • YCR5 (Moped 4T 150 cc STD Pemula B)
  • YCR6 (Moped 4T 125 cc STD Pemula B) oleh Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP Kaboci). Pastinya mereka akan start di grid posisi terdepan.

Pada sisi lain, terdapat 3 kelas tambahan (supporting-class) di YCR Semarang. Mulai kategori YCR7 (Aerox 155 Cup Community), kemudian YCR8 (Moped 4T 125 cc Lokal) dan YCR9 (Moped 2T STD s/d 116 cc).

Untuk kelas khusus komunitas yaitu Aerox 155 Cup Community mendapat respon spesial dengan keikutsertaan sekitar 35-an peserta. Dari jumlah tersebut diambil atau diseleksi menjadi 15 starter terpilih.

Pak  Zaldiansyah Perdana selaku Head Promotions & Brand Activation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS3 Jawa Tengah-DIY menyatakan

“Respon dari teman-teman komunitas sangat tinggi di Yamaha Cup Cup Race 2018 Semarang. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Semarang, juga Jawa Tengah pada umumnya, bahkan dari Yogyakarta. Kegiatan komunitas matik memang intensitasnya tinggi di wilayah Jateng-DIY dan ini pengalaman baru bagi mereka,”  

Zaldiansyah Perdana selaku Head Promotions & Brand Activation PT. YIMM
Zaldiansyah Perdana selaku Head Promotions & Brand Activation PT. YIMM

Para peserta Aerox 155 Cup Community ini terbukti berasal dari berbagai klub yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY).

Diantaranya dari komunitas SGCI Kudus, SSKC Yogyakarta, ARCI Yogyakarta, Xemar, YRA Semarang, XYI Semarang Region, ARCI Purwokerto, ARCI Semarang, New Vixion Lightning Semarang, YACI, YVCI Yogyakarta dan MXRC Yogyakarta.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kelas Aerox 155 Cup Community ini. Kita mendapat pengalaman pertama dan penting. Terlebih ikut balapan di trek permanen,” beber Aldo dan Irvan, peserta dari komunitas X Rider Semarang.

Aldo dan Irvan, Peserta Dari Komunitas X Rider Semarang
Aldo dan Irvan, Peserta Dari Komunitas X Rider Semarang

Makin spesial, bahwa sebelum terjun latihan di trek dengan matik Yamaha Aerox 155 yang sporty, mereka terlebih dahulu mendapat edukasi.

Mulai pengenalan awal dan teknik balap seperti racing-line, titik pengereman dan momen buka-tutup throttle gas dari mentor pembalap nasional yang dihadirkan, yaitu Wilman Hammar.

Alhasil, ada pengalaman dan penyerapan ilmu safety riding yang sangat penting diterapkan dan penting disosialisasikan kedepannya.

“Saya senang bisa memberikan pengalaman balap kepada teman-teman Komunitas yang ikut di balapan kelas Aerox 155 cup Comunity. Mereka sangat antusias dengan mengikuti coaching ini dan saya rasa motor Aerox ini meskipun dalam kondisi standart sangat stabil saat merebah di lintasan juga akselerasinya sangat baik,” sebut om  Wilman Hammar.

Adapun kesuksesan final Yamaha Cup Race 2018 Semarang ini didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Pertamax Turbo serta Helm NHK. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.