Race 1 IRS Seri 4 Sentul, Yamaha Borong Podium Sport 150 cc

1
109

., salam pertamax7.comRace 1 IRS Seri 4 Sentul, Yamaha Borong Podium Sport 150 cc

Richard Taroreh Posisi ke-2, Kualifikasi Sport 250 cc
Richard Taroreh Posisi ke-2, Kualifikasi Sport 250 cc

IRS 2018 Sentul, Seri 4:

  • Yamaha Lanjutkan Tradisi Borong Podium Sport 150
  • Rey Ratukore Naik ke Peringkat 3 Klasemen Sport 250

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Borong Podium Sport 150 cc

Pebalap-pebalap tim Yamaha menunjukkan konsistensinya dalam race pertama Kejurnas Sport 150 cc yang menjadi bagian dalam event penyelenggaraan Indospeed Race Series 2018 (IRS), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (24 November).

Tiga pebalap Yamaha, yaitu Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing) dan rekan se-timnya, Wahyu Aji Trilaksana sukses meraih podium juara dan runner-up pada kelas yang diramaikan 28 starter ini. Sedangkan podium ke-3 diraih oleh Gupita Kresna (Yamaha Oryza).

Yamaha Lanjutkan Tradisi Borong Podium Sport 150
Yamaha Lanjutkan Tradisi Borong Podium Sport 150

“Sejak awal latihan, saya sudah merasa perfoma motor sangat prima. Dan saat kualifkasi saya berhasil meraih pole-position.

Saat balapan berlangsung, karena pertarungannya sangat ketat saya berupaya menjaga ritme balapan. Kemudian saat tersisa 3 lap, saya push hingga limit hingga ada gap atau jarak waktu hingga 2,864 detik dan berhasil meraih podium tertinggi.

Terima kasih untuk dan semua yang sudah mensupport saya, semoga race 2 saya bisa raih podium kembali,” ujar om Reynaldi Pradana.

Partner
IRC
Honda
FDR

Sebagai ilustrasi saja, dari pebalap yang finish dalam 10 besar, terdapat 7 rider yang menggunakan pacuan Yamaha YZF-R15.

Mengacu pada hasil ini, maka Yamaha kembali menancapkan dominasinya dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc.

Dan klasemen sementara masih dipegang oleh Richard Taroreh dengan perolehan 134 poin dan unggul 57 poin dengan posisi kalsemen ke-2 Reynaldi Pradana.

Pada bagian lain di kelas Kejurnas Sport 250 cc, pebalap tim Yamaha RRS, Rey Ratukore sukses menaikkan peringkat klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc.

Yamaha Borong Podium Sport 150 cc
Yamaha Borong Podium Sport 150 cc

Rey Ratukore mampu finish ke-4 pada race pertama (1) meskipun start dari grid posisi ke-9.

Alhasil, jika dijumlahkan dengan poin sebelumnya, maka Rey Ratukore naik ke peringkat ke-3 dari sebelumnya posisi ke-4 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc. Adapun total peserta yang terlibat ialah 29 starter.

“Puji Tuhan, saya bisa finish di posisi ke-4. Memang hasil dari kualifikasi kurang baik, namun saya berusaha untuk terus push dan bersaing di barisan top group.

Dan sebelumnya saya bisa berada di posisi ke-3, sayangnya momen di lap terakhir saat masuk di tikungan ke-6 saya terlalu memaksa dan out. Tapi saya senang, dari hasil ini klasemen poin naik ke peringkat 3,” sebut om Rey Ratukore.

Sedangkan Richard Taroreh yang sebetulnya start dari grid depan yaitu ke-2 justru mengalami kendala teknis.

“Motor saya terlambat panas. Saat 4 lap terakhir, motornya baru terasa enak. Sayangnya, saya sudah tertinggal rombongan depan. Race ke-2, saya akan berusaha lebih baik lagi,” Sebut om Richard taroreh yang harus puas finish ke-8.

Tentu saja, harapan selanjutnya bagi Rey Ratukore ataupun Richard Taroreh dan lainnya ialah dapat memperoleh prestasi yang lebih baik saat race ke-2, Minggu (25 November). Rey sendiri pernah podium saat seri ke-1 dan putaran ke-3 IRS 2018 Sentul. Termasuk Richarh Taroreh yang berhasil podium jawara di putaran ke-2 IRS 2018 Sentul.

Rey Ratukore Naik ke Peringkat 3 Klasemen Poin Sport 250
Rey Ratukore Naik ke Peringkat 3 Klasemen Poin Sport 250

selamat dan sukses ya om, ada pemirsa yang nonton? monggo komentarnya. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.