GripOne Winglets Buat Superbike Massal, Bukan Cuma Tampilan

2

., salam pertamax7.com, GripOne Winglets Buat Superbike Massal, Bukan Cuma Tampilan

GripOne Winglets Superbike 007 P7
GripOne Winglets Superbike 007 P7

sejak jaman Booming winglets MotoGP sampai di banned ( dilarang ),, sudah banyak yang mengaplikasikan Winglets di Motor harian untuk tampilan yang lebih kece ala ala MotoGP dah,.. namun GripOne asal Italia membuat Winglets untuk superbike yang nggak cuma tampilan,, klaimnya sih juga fungsi

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

GripOne Winglets Superbike

Menurut Gripone Italia, Winglets yang dijual seharga 370 Euro sama dengan Rp.6.474.318,92 ini adalah aerodinamika tambahan yang bisa di terapak pada superbike fairing  yang di kembangkan untuk menambah beban pada ban depan dan meningkatkan kinerja motor di tikungan dan saat berakselerasi.

Dengan Downforce dari Winglets Gripone ini, cengkraman ban depan ke aspal meningkat sehingga motor lebih stabil selama akselerasi.. Part Winglets ini dalam bentuk kit yang terdiri dari sayap kiri kanan, braket universal dan juga baut.

Catatan : Winglets ini terbuat dari Serat karbon..

Winglets Buatan GripOne ini seperti uraian diatas, bisa buat berbagai superbike fairing.. namun ddi ilustrasi foto baru ada di 2 superbike Yakni Yamaha R1/R1M dan Honda CBR1000RR Fiereblade SP1/SP2 seperti foto dibawah ini

Winglets Yamaha R1 Gripone Tampak Belakang P7
Winglets Yamaha R1 Gripone Tampak Belakang P7
Winglets Yamaha R1 Gripone Kanan P7
Winglets Yamaha R1 Gripone Kanan P7
Winglets Yamaha R1 Gripone P7
Winglets Yamaha R1 Gripone P7
GripOne Winglets Honda CBR1000RR Fireblade SP2 P7
GripOne Winglets Honda CBR1000RR Fireblade SP2 P7
GripOne Winglets Honda CBR1000RR Fireblade SP2 kanan P7
GripOne Winglets Honda CBR1000RR Fireblade SP2 kanan P7

Klaim Gripone dari penggunaan Winglets bikinan mereka adalah :

Downforce yang dihasilkan oleh sayap bervariasi dengan kuadrat kecepatan. Ini berarti bahwa efeknya lebih besar saat kecepatannya lebih tinggi. Namun, Downforce sudah terasa pada kecepatan yang relatif rendah (100kmh) bagi superbike.

Menikung : kecenderungan motor untuk “kornering” saat mengikuti trek yang ideal tergantung bahkan pada cengkraman roda depan. Downforce meningkatkan beban ke arah aspal dan, akibatnya, kecenderungan roda depan tetap berada di garis ideal.

Stabilitas: winglets ini menghasilkan aksi stabilisasi, terutama di tikungan cepat di mana ujung depan motor tidak memiliki dukungan yang baik. Selain itu, dalam semua situasi di mana motor bergetar, sayap menghasilkan aksi yang kontras, menjaga sepeda tetap stabil.

Beban statis: winglets membantu pengendara berjalan dalam semua situasi di mana beban ban depan tidak cukup.
Semua tiikungan di mana Anda masuk tanpa menggunakan rem, adalah contoh khas di mana winglets memberikan cengkeraman lebih banyak dan pengemudian yang lebih baik.
Contoh klasik adalah tikungan dalam urutan cepat, di mana antara satu dan yang lain, dimana pengendara mengerem hanya saat ingin balik ke dalam tikungan.

Akselerasi: Pada fase ini, superbike secara alami cenderung memperlebar lintasan. Fenomena ini secara otomatis (dan tidak disadari) dikompensasikan oleh tindakan pengendara di setir. Namun, dalam fase seperti itu, beban roda depan sangat rendah dan pengendara jatuh ke fenomena understeer. Melalui winglets dimungkinkan untuk meningkatkan adhesi ban depan dan mengurangi understeer.

Wheelie: salah satu batasan dalam fase akselerasi, terutama ketika keluar dari tikungan lambat, adalah wheelie. Sayap bergerak maju batas ini, memungkinkan (rata-rata) akselerasi yang lebih besar.

Pengaturan: memiliki lebih banyak beban pada roda depan (dihasilkan oleh winglets), Anda dapat menggunakan pengaturan yang berbeda, yang mendukung pegangan belakang. Misalnya, pengguna dapat memundurkan ban belakang (untuk meningkatkan traksi) tanpa menderita cengkeraman yang buruk di bagian depan (karena akan ada sayap untuk kompensasi).

sayangnya belum ada data uji teknis di terowongan angin dan sejenisnya

GripOne Winglets Superbike 006 P7
GripOne Winglets Superbike 006 P7

nah ada pemirsa yang punya superbike? monggo om komentarnya.. semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.