Dukungan Pemerintah Mengalir untuk Dunia Kustom Kulture di KUSTOMFEST 2018

2
136

., salam pertamax7.comDukungan Pemerintah Mengalir untuk Dunia Kustom Kulture di KUSTOMFEST 2018

Pesawat Kustom Pertama Milik Anak Bangsa Hadir di Kustomfest 2018 05 P7
Pesawat Kustom Pertama Milik Anak Bangsa Hadir di Kustomfest 2018 05 P7

Info resmi dari Yogyakarta, 6 Oktober 2018 -KUSTOMFEST: Indonesian Kustom Kulture Festival kembali digelar ‪pada tanggal 6-7 Oktober 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Tahun ini KUSTOMFEST mengangkat tema “Color of Difference” dan dibuka oleh seluruh petinggi TNI dan Kepolisian di DIY.

Dunia Kustom Kulture

Beberapa undangan yang hadir antara lain Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Tedi Rizaldihadi, Danlanal DIY Kolonel Laut Arya Delano dan Gubernur AAU Marsda TNI Ari Mulyo Handoko.

Selain petinggi dari jajaran TNI dan Polri setempat, dukungan untuk KUSTOMFEST juga datang dari Kementrian Pariwsisata melalui program Wonderful Indonesia serta dari Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Dunia Kustom Kulture

Dukungan Pemerintah Mengalir untuk Dunia Kustom Kulture di KUSTOMFEST 2018
Dukungan Pemerintah Mengalir untuk Dunia Kustom Kulture di KUSTOMFEST 2018

Para petinggi instansi keamanan di DIY tersebut menyatakan kekagumannya saat memasuki arena KUSTOMFEST di JEC. Hal tersebut juga diutarakan Gubernur AAU, Marsda TNI Sri Mulyo Handoko saat memberikan sambutan pembukaan acara.

“Saya seperti sedang masuk ke dunia lain saat turun dari ruang tunggu di lantai 2 menuju hall utama JEC. Kreasi anak-anak bangsa ternyata begitu luar biasa, saya sangat kaget bahwa karya-karya di sini sangat luar biasa, indah,” ungkapnya memulai sambutan.

Partner
IRC
Honda
FDR

Secara khusus, Gubernur AAU juga menyampaikan apresiasi atas pemilihan tema KUSTOMFEST “Color of Difference” yang mengangkat warna perbedaan.

Menurutnya, di masa menuju tahun politik, masyarakat Indonesia perlu terus diingatkan untuk memahami perbedaan sebagai hal yang indah.
“Kita dalam situasi politik yang mulai berbeda di masa pemilu tahun depan, perbedaan kecil bisa menjadi sangat besar, kerap pandangan kita menjadi sempit yang akhirnya hanya berujung kita yang benar dan mereka salah. Warna perbedaan inilah yang harus kita angkat terus bahwa perbedaan itu indah,” sambung Sri Mulyo.

Sementara Iqbal Alamsyah, Perwakilan Kementrian Pariwisata RI turut menyampaikan apresiasi atas keberhasilan KUSTOMFEST menghadirkan acara yang dinilai membangkitkan gairah pariwisata minat khusus di DIY.

Dunia Kustom Kulture

“Kegiatan ini sangat dinantikan insan kustom dan dampaknya cukup positif mendatangkan wisatawan lokal hingga mancanegara. ini luar biasa dan kami mendukung sekaligus menyampaikan selamat pada KUSTOMFEST,” ungkapnya.

Sedangkan dukungan tak kalah penting diberikan oleh Bekraf di tahun kedua partisipasinya di KUSTOMFEST. Bentuk sokongannya antara lain terhadap program Indonesia Attack yakni upaya para builder tampil di ajang bergengsi internasional Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 pada Desember tahun ini di Jepang.

” KUSTOMFEST telah menjadi ruang untuk menggerakkan ekonomi kreatif dengan segala konten yang dimilikinya. Komitmen kita tahun ini dengan membuka paviliun yang bisa digunakan oleh para kreatif untuk tampil dan juga terhadap Indonesia Attack,” sebut Dr. Ing Abdur Rohim Boy Berawi, Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Bekraf.

Direktur KUSTOMFEST, Lulut Wahyudi berharap agar kekuatan tema warna perbedaan mampu menginspirasi banyak anak muda Indonesia untuk berkreasi sekaligus memaknai lebih dalam perbedaan di negara ini.

“Kita ingin ingatkan Indonesia adalah bangsa besar yang dibangun atas dasar perbedaan dan kami ingin mengingatkan mulai dari anak-anak kustom. Perbedaan bukan untuk dipertentangkan tapi hal indah dan disyukuri, Color of Difference,” ungkapnya.

Lulut juga mengatakan keputusan menghadirkan salah satu pesawat pertama buatan anak Indonesia RI-X WEL dilakukan bukan hanya untuk mendekatkan diri dengan TNI, namun lebih pada apresiasi karya kustom anak bangsa yang ternyata sudah dimulai sejak masa lampau.

Dunia Kustom Kulture

“Kita saat ini harus bisa lebih kreatif dalam segala kenyamanan yang ada. Pendahulu kita sudah membuktikan bisa membuat pesawat dan menerbangkannya dari Maos Pati ke Adi Sucipto. Ini diharapkan insan kreatif kita harus punya spirit untuk bisa lebih baik dalam berkarya,” pungkasnya.

Tahun ini sebanyak 155 motor kustom dengan berbagai model, yang seluruhnya adalah karya anak-anak bangsa Indonesia memenuhi ruangan JEC hingga Minggu (‪7/10/2018) besok serta kontes di kategori mobil diikuti 28 kendaraan.

Di akhir pembukaan dilakukan pembukaan tirai penutup motor Lucky Draw KUSTOMFEST 2018, yang diberi  nama ‘Belo Negoro’. Sederet tamu VIP juga hadir pada acara pembukaan, di antaranya; legenda skateboard Steve Caballero, Christian Sosa, Yanif Evan, Hideki Hoshikawa, Shige Suganuma dan lainnya turut bergabung.

selamat dan sukses… semoga berguna ya om.. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.