Material SIM Langka Om,, Bagaimana di tempatmu?

7

., salam pertamax7.com, Material SIM Langka Om,, Bagaimana di tempatmu?

Material SIM Langka
Material SIM Langka

beberapa waktu lalu saat razia lalu lintas di wonogiri sukses pertamax7.com di ingatkan oleh polwan muda nan cantik bahwasanya Masa berlaku SIM C ( Surat Izin Mengendara Sepeda Motor ) milikku sudah mau habis

“segera di perpanjang ya pak, sudah hampir habis”

asem,,, Pak men.. batinku dalam hati. Terima Kasih bu sahutku… namun apa daya setelah iseng tanya ke SATLANTAS penasaran berapa sih paling cepat untuk Perjanjang SIM, ada yang bilang 14 hari sebelum habis, ada yang bilang 30 hari.. menurut ibu petugas bisa kok 30 hari,, namun jangan sekarang ya,, material SIM Langka , lho?

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Material SIM Langka

yaps, di wonogiri sukses Material aka Blangko SIM bisa disebut langka aka kosong, katanya sih pengiriman dari pulau jakarta tersendat

jadi baik pembuatan SIM baru maupun perpanjang, Jika lulus ( saat pembuatan SIM Baru ) maka SIM tidak bisa langsung di cetak karena Bahan Kartu SIM nya nggak ada ,w alah dalah

1 Bulanan

masih menurut ibu petugas, pencetakan SIM baru mungkin akan tiba 1 bulanan dari tanggal pembuatan maupun lebih

nah Istri admin pertamax7.com warga kebumen juga mengalami hal yang sama dan Alhamdulillah cuma nunggu 30 harian ,, dikirim pula SIM nya ke alamat rumah, aku jadi heran,,

, eits melongok lebih jauh di bulan September 2017 lalu temen pertamax7 juga mengalami blangko SIM kosong, walhasil beliau di kasih surat berukuran A4 guna pengganti SIM yang mati ,, wkwkw,, kemana-mana bawa buku besar buat wadah itu surat penting,,, daripada kena tilang karena dianggap nggak punya SIM dan juga menjaga “surat berharga” itu supaya tidak rusak,, di press laminasi plastik sekalian malah,,

Surakarta

bagi pemirsa yang mengalami blangko kosong masih tetap bisa perpanjang atau buat SIM baru dan sebagai gantinya akan di buatkan Surat Keterangan Izin Jalan (SKIJ) seperti dibawah ini, selembar saja sampai SIM di cetak

Surat Keterangan Izin Jalan Blangko SIM Kosong
Surat Keterangan Izin Jalan Blangko SIM Kosong

info dari Aiptu Gusmo selaku Kepala Bagian Urusan SIM, Kantor Satpas Satlantas Polresta Solo seperti yang pertamax7.com kutip dari jawapos 26/7/18 mengenai habisnya blangko SIM yakni

“Jadi habisnya material untuk pembuatan SIM ini dari pusat, dan bukan di Solo saja. Sebagai gantinya, untuk sementara pencari SIM maupun yang ingin memperpanjang SIM kami berikan SKIJ dulu,”

ditambahkan beliau, habisnya material aka blangko SIM ini sudah sejak sebulanan yang lalu atau sehabis lebaran, dan bagi yang sudah menunggu satu sampai tiga bulan menjadi prioritas SIM ( pencetakan ) jika material sudah sampai

sebenarnya material SIM langka ini juga pernah terjadi dulu kala saat kasus simulator SIM menyeruak ke permukaan, ditambah kasus Material STNK, BPKB dan Juga pelat nomer.. siapa tahu pemirsa juga ngalamin

nah di tempat pemirsa bagaimana? yang jelas e-KTP ku entah kapan jadinya, eh ini Material SIM juga langka,, sabar sabar ..

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

7 KOMENTAR

  1. Kmrn.. Bulan Mei.. Gw perpanjang SIM di SIM Keliling lsg jadi.. Di pulau Jakarta sih ya.. Hehe

  2. Semarang aman lek, minggu kemarin habis perpanjangan sim istri, cuma dibatasi kuotanya.

  3. H-30 sudah bisa diperpanjang kata polwannya? Kok enak ya, lha di tempatku kalau ngga H-7 ngga bakal dilayani, malah ada juga yg H-1 baru bisa mengajukan perpanjangan. BTW kasus material SIM langka kok g beres², dulu udah pernah kok sekarang kejadian lagi??

    • beda satlantas mungkin beda om kebijakannya, makanya kemaren aku tanya soalnya di tempat istriku minimal H-14 ,, soal SIM,, mungkin kayak eKTP om,

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.