Musim Kedelapan Hankook bersama DTM

3
205

., salam pertamax7.com, Musim Kedelapan Hankook bersama DTM

Musim Kedelapan Hankook bersama DTM
Musim Kedelapan Hankook bersama DTM
  • Hankook Masuki Musim Kedelapan bersama DTM
  • Meningkatkan keterlibatannya di Kancah Motorsport Internasional

 Hankook dan DTM telah memulai musim kedelapan mereka di Hockenheim dari tanggal 4 hingga 6 Mei. Sejak 2011, produsen ban premium ini telah menjadi mitra eksklusif untuk sponsor  ban pada International Touring Car Series yang dapat dibilang paling populer, Hankook memasok produk mereka, yaitu Hankook Ventus Race generasi keempat sejak awal musim lalu.

Pengurangan jumlah downforce aerodinamis yang dihasilkan oleh mobil-mobil DTM membuat ban balap Hankook, diharuskan untuk memberikan grip yang lebih mekanis, bahkan menjadi yang terpenting pada musim ini.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Hankook bersama DTM

Info resmi dari Jerman, Neu-Isenburg, 14 Mei 2018 – Pengubahan peraturan teknis dimaksudkan untuk membuat DTM 2018 menjadi lebih menarik dan tidak dapat diprediksi. Komponen aerodinamis pada bagian eksterior mobil telah dipangkas dan elemen mekanis pada sasis pun telah selesai dirancang.

Hal ini mengurangi downforce aerodinamis sekitar sepertiga, menghasilkan lebih sedikit gesekan ban, tergantung pada lintasan balap dan tingkat kecepatan tertinggi sebelumnya. Ini, bergantung pada kemampuan pengemudi, yang harus mengambil keuntungan penuh dari tingkat grip tinggi yang dihasilkan oleh ban balap Hankook.

Hankook bersama DTM

Chief DTM Engineer Hankook, Thomas Baltes berkata

Partner
IRC
Honda
FDR

“Para tim melakukan tes di Hockenheim untuk mengeksplorasi setiap opsi, mulai dari camber dan tekanan udara hingga pengaturan suspensi di mobil, untuk menemukan pengaturan ideal untuk mobil dan ban balap Hankook.

Penurunan tekanan berarti  kekuatan yang mempengaruhi konstruksi ban lebih rendah dari musim lalu, ketika peraturan teknis lama masih berlaku.

Berarti pengurangan jumlah downforce aerodinamis yang dihasilkan mengharuskan pengemudi dan tim dapat, dan benar-benar, mendorong diri mereka sendiri mendekati batas kemampuan mereka agar ban Hankook Ventus Race dapat bekerja dan mengkompensasi kurangnya performa kendaraan.

Sehingga, salah satu hal yang akan mereka coba adalah mengemudi dengan lebih sedikit tekanan udara pada ban dibandingkan tahun lalu.

Secara keseluruhan, jarak waktu pengaturan lebih besar tahun ini. Selain itu, Para pembalap DTM tidak akan dapat menggunakan seratus persen dari apa yang mereka pelajari tentang ban Hankook pada tahun 2017 lalu.

Ini akan membuat musim 2018 menjadi lebih menarik. Menjadi terbuka lebar, dan itulah yang ingin dilihat oleh para penggemar. ”

Begitu pula dengan DTM, tahun ini kami juga mengamati FIA Formula 3 European Championship, Audi Sport Seyffarth R8 LMS Cup dan Supercar Cahallenge yang didukung oleh Hankook, yang diadakan sebagai seri dukungan pada balapan DTM akhir pekan, balapan menggunakan ban Hankook.

Hankook bersama DTM

Hockenheim, Germany: DTM Test Hockenheimring, Gary Paffett ( GBR, Mercedes HWA AG )
Hockenheim, Germany: DTM Test Hockenheimring,
Gary Paffett ( GBR, Mercedes HWA AG )

Hankook Motorsport Director Europe, Manfred Sandbichler berkata

“Kami sangat menyambut baik banyaknya seri balap yang berbeda pada program DTM, serta sirkuit internasional di Misano (Italia) dan Brands Hatch (Inggris), yang baru atau kembali hadir pada kalender balap musim ini.

Hal ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak penggemar dan penonton di seluruh Eropa, yang mengemari motorsport.

Kenyataannya bahwa hampir semua seri pada program dukungan DTM akan berlomba dengan menggunakan ban kami berbicara banyak untuk kualitas dan fleksibilitas dari produk berperforma tinggi yang disediakan oleh Hankook.

Ini juga menunjukkan bahwa hasil kerja dan investasi kami dalam penelitian dan pengembangan terus memberikan keuntungan.”

Serta komitmen penting pada DTM, Hankook juga memberikan dukungan di banyak seri internasional yang selaras dengan Ventus Race Motorsport dan terus memperluas kerjasama dengan produsen dan penyelenggara event balap mobil di seluruh dunia.

Pada bulan Januari, produsen ban premium ini membuka musim International Endurance dengan 24H Dubai 2018, putaran pertama dari Seri 24H yang didukung oleh Hankook, yang terdiri dari delapan putaran di tiga benua. Hankook juga memasok ban Hankook Ventus Race ke VLN Endurance Championship dan 24H Nürburgring.

Hal yang sama berlaku untuk seri junior – FIA Formula 3 Kejuaraan Eropa, FIA F4 Spanyol, SMP Formula 4, dan Kejuaraan F4 Inggris yang disertifikasi oleh FIA – dimana pembalap muda mereka mendapatkan keuntungan dari performa tinggi dan konsistensi dari ban balap Hankook. Hankook juga memasok ADAC TCR Jerman, Groupo Peroni Italia dan Supercup Challenge yang didukung oleh Hankook di Belanda dengan produk-produk berperforma tinggi.

Hankook bersama DTM

Tahun ini, produsen ban premium Hankook telah menyetujui kerja sama eksklusif dengan Produsen Mobil Radical. Hankook akan memasok  mitra baru mereka dengan produk Ventus yang sukses di seri internasional termasuk North American Masters, European Masters, dan Cup Series di Timur Tengah, Kanada, Australia dan Skandinavia.

Hockenheim, Germany: DTM Test Hockenheimring, Paul di Resta ( GBR, Mercedes HWA AG ) Rene Rast ( D, Audi Sport Team Rosberg )
Hockenheim, Germany: DTM Test Hockenheimring,
Paul di Resta ( GBR, Mercedes HWA AG )
Rene Rast ( D, Audi Sport Team Rosberg )

Dieter Gass (Head ofAudi Motorsport) berkata

“Sejak musim lalu, ban milik Hankook Tire telah memainkan peran yang lebih besar dalam DTM dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Siapa pun yang memanfaatkannya secara optimal dapat memperoleh keuntungan penting. Kami menghargai Hankook Tire sebagai mitra handal DTM. ”

Hankook bersama DTM

Jens Marquardt (Direktur BMW Motorsport) berkata

“Ban balap DTM adalah produk yang sangat kompleks, yang harus bekerja sempurna di bawah tekanan ekstrim dan dalam semua kondisi – dari suhu dingin hingga panas yang hebat. Sebagai pemasok ban untuk DTM, Hankook telah memberi kami material yang sangat baik selama bertahun-tahun.

Perubahan pada peraturan dan penurunan yang terjadi pada downforce berarti kita sekali lagi memiliki parameter yang berbeda terhadap data dari musim lalu. Namun, meski peraturan berubah, kami yakin akan berada pada posisi yang sangat baik dengan Hankook Tire lagi tahun ini. ”

Ulrich Fritz (Principal Tim Mercedes-AMG DTM berkomentar

“Kami senang bisa memasuki musim baru DTM dengan Hankook Tire lagi sebagai mitra ban balap. Selama bertahun-tahun, Hankook telah menjadi mitra yang dapat diandalkan, yang selalu berusaha untuk membantu membuat balapan di DTM menjadi menarik dan aman. ”

selamat dan sukses, gass ban hankook.. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.