Dahsyat : AHRT Honda CBR250RR Mulai Pertahankan Gelar AP250 di ARRC Thailand

3

salam pertamax7.com, – Dahsyat : AHRT Honda CBR250RR Mulai Pertahankan Gelar AP250 di ARRC Thailand

AHRT Honda CBR250RR ARRC 2018
AHRT Honda CBR250RR ARRC 2018

Astra Honda Racing Team Mulai Pertahankan Gelar AP250 di Buriram

Rheza Danica, Awhin Sanjaya, dan Mario Suryo Aji, memacu Honda CBR250RR dan bertekad menempatkan Indonesia di papan atas dalam persaingan kelas Asia Production 250cc. Di nomor SuperSports 600cc, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah datang ke Thailand dengan ambisi besar.

AHRT Honda CBR250RR

Tiga bulan sejak seri terakhir Asia Road Racing Championship musim lalu, persaingan balapan tertinggi di Asia kembali hadir akhir pekan ini di Buriram, Thailand, yang merupakan seri pertama musim 2018.

Astra Honda racing Team 2017
Astra Honda racing Team 2017

Astra Honda Racing Team memulai tahun ini dengan target mengulang prestasi bersejarah musim lalu, ketika Gerry Salim menjadi pebalap Indonesia pertama yang menjuarai nomor AP250, serta catatan prestasi lainnya.

Gelar juara Asia Production 250cc akan coba dipertahankan oleh dua pebalap yang tahun lalu juga ambil bagian – Rheza Danica dan Awhin Sanjaya – serta pendatang baru Mario Suryo Aji.

Dengan motor CBR250RR, ketiga pebalap tersebut bertekad mencatat prestasi yang tak akan terlupakan musim ini, dimulai dengan turun di sirkuit di mana Rheza -finis di urutan pertama- dan Awhin -keempat- mencatat hasil terbaik mereka pada 2017, sementara Mario Suryo Aji berhasil naik podium pada Thailand Talent Cup musim lalu.

Satu Hati Unyuk Indonesia Juara
Satu Hati Unyuk Indonesia Juara

MOGE

Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah bertekad meraih hasil lebih baik pada musim keduanya. Dia akan didampingi Andi Gilang, yang kembali turun di kelas SS600 untuk kali pertama sejak Desember 2016 – ketika menggantikan Gerry Salim yang cedera-, setelah menghabiskan dua musim terakhir di Moto3 Junior World Championship.

Tahun lalu, dia juga turun di kelas AP250 pada seri keempat di Sirkuit Sentul, di mana dia dua kali naik podium (ke-3 dan ke-2) di hadapan pendukung tuan rumah.

Para pebalap ini mendapatkan hasil bagus pada dua hari tes yang digelar pada 27-28 Februari di Buriram, tempat yang sama di mana mereka akan menjalani dua balapan pertama musim ini, yakni pada Sabtu (3/3/2018) dan Minggu (4/3/2018) pada pukul 14.05 waktu setempat (AP250) dan 15.05 (SS600).

AHRT Honda CBR250RR

MARIO SURYO AJI #16 – Asia Production 250cc Instagram: @marios.a96

“Pada hari kedua tes, saya mencoba beberapa perubahan setting, termasuk suspensi lainnya. Hasilnya, caratan waktu saya semakin baik dan mulai konsisten. Saya optimistis, hasil tes ini bisa menjadi modal bagus buat saya untuk bisa bertarung di grup depan saat balapan.”

RHEZA DANICA #123 – Asia Production 250cc Twitter: @DanicaAhrens Facebook: /RhezaDanica Instagram: @rhezadanica

“Saya mencoba beberapa setting untuk memperkaya data. Memang, jika dilihat dari catatan waktu, hasil hari kedua tes tidak setajam hari pertama. Tetapi, sangat penting mencoba beberapa setting untuk menambah modal saya menghadapi seri pertama. Saya tetap optimistis bisa memperebutkan gelar juara musim ini.”

AWHIN SANJAYA #198 – Asia Production 250cc Facebook: /AwhinSanjaya Instagram: @awhin_sanjaya

“Pada hari kedua tes kemarin, saya mencoba beberapa alternatif setting yang sudah disiapkan dan hasilnya ada perkembangan catatan waktu, sehingga mulai terlihat setting yang paling tepat dan pas buat patokan awal. Semoga ini bisa mempermudah saya untuk tampil maksimal pada balapan seri pertama.”

IRFAN ARDIANSYAH #16 – SuperSports 600cc Twitter: @irfanardians16 Facebook: /IrfanArdiansyah Instagram: @irfanardians16

“Sebenarnya saya sudah mulai menemukan setting yang bagus pada tiga sesi hari kedua tes kemarin. Tetapi, harus diakui, usaha saya untuk mengoreksi beberapa kelemahan di sejumlah tikungan masih belum berjalan sempurna. Saya masih belum menemukan irama yang pas ketika mengambil titik pengereman saat masuk dan keluar tikungan. Ini membuat catatan waktu saya belum terlalu banyak peningkatan. Tetapi untungnya, saya sudah punya banyak bekal. Target saya, pada latihan bebas pertama, saya akan bekerja keras untuk mendapatkan setting yang sempurna dan semuanya, supaya bisa tampil kompetitif pada balapan putaran pertama.”

ANDI GILANG #27 – SuperSports 600cc Twitter: @27_Andigilang Facebook: /Andifaridizdihar.27 Instagram: @27_andigilang

“Sesuai rencana, pada hari kedua tes kemarin, saya memanfaatkannya untuk mencoba beberapa koreksi setting hasil evaluasi hari pertama tes, serta hasil diskusi dengan tim teknik. Buat saya, arahnya sudah positif. Saya sudah menemukan setting suspensi yang semakin bagus sehingga titik pengereman saya juga semakin bagus. Pada sesi 3 hari kedua tes kemarin, catatan waktu saya juga sudah mulai konsisten. Yang pasti, hasil tes ini membuat rasa percaya diri saya semakin kuat untuk menghadapi balapan.”

Circuit information

CHANG INTERNATIONAL CIRCUIT (Thailand)
Lenght: 4.554 m.
Left corners: 5
Right corners: 7
Longest straight: 1000 m.
Width: 12 m.
Constructed: 2014
Circuit Record AP250: 1:53.464 (Rheza Danica 2017)
Circuit Record SS600: 1:38.641 (Decha Kraisart 2017)

semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

3 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.