Yamaha Raih Podium di Seri 3 Region Jawa Motoprix 2017

5
270

salam pertamax7.com, Yamaha Raih Podium di Seri 3 Region Jawa Motoprix 2017

Juara 1 & 3 kelas MP2 seri 3 Motoprix region 2 diraih oleh pembalap Yamaha
Juara 1 & 3 kelas MP2 seri 3 Motoprix region 2 diraih oleh pembalap Yamaha

Akhir pekan ini (18-19 November 2017), diselenggarakannya Kejurnas Motorprix 2017 region 2 (Jawa) di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Sirkuit dengan panjang 1200 meter ini, merupakan sirkuit baru yang pertama kalinya dipakai untuk motoprix region 2 seri 3 & seri 7 pekan ini. 

Region Jawa Motoprix 2017

Dari hasil seri 3 yang dilaksanakan (18 November), tim Yamaha berhasil meraih podium. Di kelas MP1, ada 2 pendatang dari region 4 yaitu Arianto Tarzan yang bergabung dengan tim Yamaha Cicile RRS Powerred RT berhasil meraih podium pertama dikawal oleh Rey Ratukore. Kemudian Reynaldi Pradana (R7 Racing Tech HDS) podium ke-2 dikawal oleh tuner Hawadis. Diposisi ke-3 diraih oleh Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT), sehingga Sulung menjadi pemimpin klasemen.

Juara 1,2,3 kelas MP1 seri 3 Motoprix region 2 diraih oleh pembalap Yamaha
Juara 1,2,3 kelas MP1 seri 3 Motoprix region 2 diraih oleh pembalap Yamaha

Di kelas MP2, Yamaha meraih 2 podium. Podium tertinggi diraih oleh Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Creampie Syafina). Dan podium ke-3 diraih oleh Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT). Dari hasil ini, Rafid Topan semakin mempertipis klasemen poin terpaut 6 poin dengan Dicky Ersa pemegang klasemen poin MP2. 2 rider ini dikawal sekaligus oleh Widya Krida Laksana atau yang biasa disapa Mas Gendut.

“Setelah kita raih juara MP1 dan MP2 di Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan, maka sekarang fokus di Jawa. Tidak ada kelas prioritas yang kita utamakan dalam konteks seeded. Kita ingin rebut juara MP1 dan MP2 seperti di 3 region yang telah kita lakukan,“ ujar Wahyu Rusmayadi bersama Sugeng Sugianto, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Motorprix 2017 Surabaya. www.yamaharacingindonesia.co.id

Pebalap Yamaha di Motoprix Region 2 Jawa
Pebalap Yamaha di Motoprix Region 2 Jawa

selamat dan sukses, semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS !

 

Partner
IRC
Honda
FDR

5 KOMENTAR

  1. Yamaha di banyak kejuaraan nasional sering menang, produknya punya basis mesin tokcer. Gak kayak sebelah pamer DOHC melulu ga sesignifikan aslinya performa di lapangan. Terlalu bombastis Honda itu

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.