Gerry Salim Honda CBR250RR AHRT Berpeluang Rebut Gelar Juara Umum AP250 ARRC 2017 di India

0
274

salam pertamax7.com, Gerry Salim Honda CBR250RR AHRT Berpeluang Rebut Gelar Juara Umum AP250 ARRC 2017 di India

Asia Road racing Champhionship India 2017 02 P7
Gerry Salim Honda CBR250RR Juara ARRC AP250 Indonesia

sekilas info dari ajang Asia Road Racing Championship – Madras Motor Race Track. IndiaAsia Road Racing Championship – Madras Motor Race Track. India
Gerry Salim Berpeluang Rebut Gelar Juara Umum di IndiaPebalap Astra Honda Racing Team ini mempunyai peluang pertamanya untuk merebut gelar AP250 musim ini dan membuat sejarah untuk Indonesia. Di SS600, Irfan Ardiansyah kembali beraksi setelah absen dua putaran karena cedera.

 Astra Honda Racing Team

 Astra Honda Racing Team | India, Madras Motor Race Track | 09/19/2017Seri Asia Road Racing Championship akan dipentas di Chennai, India, akhir pekan ini, di putaran kelima atau 2 putaran menjelang akhir musim ini.

Di kelas Asia Production 250cc, Gerry Salim berpeluang besar menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara. Gerry akan didampingi oleh Rheza Danica, sementara Awhin Sanjaya kembali absen balapan karena masih cedera. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah kembali mengaspal setelah tiga bulan memendam hasrat untuk balapan lagi.

Gerry Salim, memimpin kelas AP250 dengan 60 poin, akan menjadi juara umum pada hari Sabtu (usai race pertama) dengan kondisi berikut:- Gerry finis pertama, Anupab Sarmoon finis keenam atau lebih rendah dan Takehiro Yamamoto berada di posisi kelima atau lebih rendah.- Gerry finis kedua, Anupab Sarmoon finish kesebelas atau lebih rendah, Takehiro Yamamoto berada di posisi kesembilan atau lebih rendah, Rheza Danica tidak meraih podium dan Tomoyoshi Koyama finis ketiga atau lebih rendah.- Gerry finis ketiga, Anupab Sarmoon finis kelima belas atau lebih rendah, Takehiro Yamamoto berada di urutan ke-13 atau lebih rendah, Rheza Danica finis kelima atau lebih rendah dan Tomoyoshi Koyama finis di podium.Jika berhasil meraih gelar, Gerry Salim akan menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara umum plus bonus untuk meraih prestasi ini menggunakan motor yang diproduksi di Indonesia: Honda CBR250RR.

Jika Gerry juara pertama di dua race di India, Gerry akan menyamai rekor juara Apiwath Wongthananon dalam satu musim, yang juara pertama sebanyak 9 kali. Selain Gerry, Rheza Danica juga bertekad merebut podium di kelas ini, hingga saat ini Rheza sudah mengukir 3 podium.

Awhin Sanjaya akan absen di putaran ini karena masih menjalani masa pemulihan akibat cedera pada tulang tibia saat latihan bulan lalu.Di kelas SS600, Irfan Ardiansyah kembali balapan dengan CBR600RR akhir pekan ini, setelah absen tiga bulan karena cedera pada tibia dan fibula kaki kirinya pada 2 Juni lalu.

Irfan akan berjuang keras mendapatkan kembali feelingnya di atas motor dan menguji staminanya setelah lama absen balapan.ARRC kembali dihelat di Madras Motor Race Track akhir pekan ini setelah absen tiga tahun. Terakhir dipentas di Madras pada tahun 2013, saat AP250 belum ada.

Partner
IRC
Honda
FDR

Satu-satunya pebalap yang mempunyai pengalaman sebelumnya di trek India adalah Gerry Salim, yang berkompetisi di Asia Dream Cup beberapa tahun lalu. Kelas AP250 akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu pukul 12.05, sedangkan di kelas SS600 pada hari Sabtu dan Minggu pukul 13:05 waktu setempat.

Gerry Salim Honda CBR250RR ARRC AP250 2017
Gerry Salim Honda CBR250RR ARRC AP250 2017

31 – Gerry Salim PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC
“Seri India kali ini menjadi tantangan yang berbeda buat saya. Kita akan berjuang meraih poin yang sangat menentukan di kejuaraan ini, di sirkuit yang baru bagi peserta AP250 ARRC. Saya pernah sekali balap di sirkuit ini beberapa waktu silam saat turun di kelas Asia Dream Cup. Setidaknya cukup mengenal karakteristik sirkuitnya termasuk beberapa spot khas di lintasannya. Semoga saya bisa berkontribusi positif dalam memberikan masukan pada team sehingga bisa mempersiapkan setting Honda CBR250RR sebaik mungkin di seri ini. Saya akan berusaha semampu saya untuk bisa mempertahankan hasil positif sejak awal seri di ajang ARRC 2017. Mohon dukungan dan doa agar kejayaan Indonesia di kelas bergengsi ini terus berlanjut.”

Honda CBR250RR ARRC AP250 2017
Honda CBR250RR ARRC AP250 2017

123 – Rheza Danica PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC
“Menghadapi tantangan baru tentu selalu menggairahkan. Termasuk tantangan pertama balap di seri India kali ini. Saya yakin bukan hal mudah. Tapi tidak akan menjadi kendala bagi saya. Empat seri sebelumnya sudah membuktikan bahwa Honda CBR250RR dan dukungan team AHRT membuat saya tampil kompetitif di ajang ARRC. Saya punya keyakinan yang sama juga di India mendatang untuk terus bertarung di barisan depan seperti yang selalu saya lakukan di seri sebelumnya.”

AHRT HONDA CBR600RR
AHRT HONDA CBR600RR

16 – Irfan ArdiansyahPEBALAP AHRT SUPERSPORTS 600CC
“Senang sekali kembali bergabung dengan team di ajang ARRC 2017 setelah masa penyembuhan cidera saya. Fokus saya satu; melakukan balap sebaik dan semampu yang bisa saya lakukan. Ini sirkuit baru bagi saya. Semoga saya mendapat hasil positif pada comeback saya di arena balap kali ini.”

Informasi Sirkuit

Layout MADRAS MOTOR RACE TRACK India
Layout MADRAS MOTOR RACE TRACK India

MADRAS MOTOR RACE TRACK (India)

Lenght: 3.717 m.

Left corners: 4 Right corners: 8

Longest straight: 250 m.

Width: 12 m.

Constructed: 1990

Modified: 2007

Circuit Record

AP250: No record set

Fastest Lap AP250: No record set

Circuit Record SS600: 1:42.785 (Azlan Shah Kamaruzaman 2013)

selamat berjuang pebalap Indonesia, harumkan nama bangsa di ajang balap Sport Kelas Dunia .. gasss .. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS !

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.