Yuuk_Selamat Bareng Yamaha

1
269

Halo pemirsa www.pertamax7.com , Yuuk_Selamat Bareng Yamaha

Yamaha Mio M3 125 digunakan di aktivitas Yamaha Goes to School Safety Riding Competition
Yamaha Mio M3 125 digunakan di aktivitas Yamaha Goes to School Safety Riding Competition

singkat kan judulnya.. mantap jiwa wis.. Yamaha Indonesia mengajak semua pengendara motor untuk selamat bareng Yamaha, gimana ceritanya sih? monggo disimak

Yamaha Goes to School Safety Riding Competition “Yuuk_Selamat Bareng Yamaha”

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition sekaligus menyebarkan tagline safety riding “Yuuk_Selamat Bareng Yamaha”. Ajang itu digelar di 8 kota yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya pada Juli hingga September 2017.

Yamaha Aerox 155 digunakan di aktivitas Yamaha Goes to School Safety Riding Competition
Yamaha Aerox 155 digunakan di aktivitas Yamaha Goes to School Safety Riding Competition

Yamaha sebagai pabrikan sepeda motor menggelar aktivitas ini sebagai bentuk tanggungjawab dan kontribusi untuk mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Di tiap kota ada lima SMA tempat digelarnya kegiatan itu dimana rata-rata di satu sekolah pesertanya ratusan orang siswa-siswi. Mereka mendapatkan edukasi safety riding atau keselamatan berkendara teori dan praktek yang diajarkan oleh para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA).

Siswa-siswi bisa belajar banyak hal mengenai safety riding dan product knowledge motor-motor populer Yamaha berteknologi Blue Core yang dikenal luas dan digunakan untuk event ini yakni Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3.

Para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan tips-tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara. Antara lain cara penggunaan safety gear, riding position (cara duduk, posisi kaki, tangan, badan dan pandangan), hingga teknik pengereman, keseimbangan dan berbelok. Dalam prakteknya disiapkan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu chidori, bridge balance, dan U-turn.

Yamaha Fino Grande digunakan di aktivitas Yamaha Goes to School Safety Riding Competition
Yamaha Fino Grande digunakan di aktivitas Yamaha Goes to School Safety Riding Competition

Di kota Semarang misalnya, lima sekolah yang dipilih adalah SMAN 1, SMA Kesatrian, SMA Mardisiswa, SMKN 7, dan SMAN 15. Para peserta antusias dan mengungkapkan rasa senangnya. Mereka terlihat mengagumi motor-motor populer Yamaha yang digunakan untuk praktek.

Salah seorang peserta di SMKN 7 Semarang, Sindu Pratama, suka menggunakan Yamaha Mio M3 125. ”Saya senang sekali bisa mendapatkan pengalaman belajar safety riding, ini pertama kali saya mengikuti edukasi safety riding. Saya enjoy karena teori dan praktek dari Yamaha mudah dipahami untuk siswa. Saat praktek melewati trek chidori menggunakan Mio M3, terasa ringan dan mudah dikendalikan. Motor ini cocok untuk anak muda seperti saya,” sebutnya.

Partner
IRC
Honda
FDR

Koordinator Yamaha Riding Academy (YRA) Jakarta, Andri Saputra menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Yamaha terhadap edukasi safety riding sedari usia muda. ”Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat,” papar Andri.

Juara 1 Yamaha Goes to School Safety Riding Competition di Semarang
Juara 1 Yamaha Goes to School Safety Riding Competition di Semarang

Erwin Sinaga selaku instruktur mengajarkan beberapa tips untuk keamanan berkendara :

1.Cara penggunaan safety gear sepeti helm, sarung tangan, body protector

2.Posisi berkendara yang rileks

3.Dasar pengereman dan keseimbangan ketika melewati tiga trek edukasi

Di tiap kota satu sekolah diambil 10 orang peserta terbaik untuk mengikuti final regional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition lalu disaring lagi menjadi tiga orang peserta terbaik mewakili masing-masing kota yang akan mengikuti final tingkat nasional di Jakarta.

#Yamaha Goes to School

#Yuuk_Selamat Bareng Yamaha

 

Untuk informasi kegiatan tim Yamaha Riding Academy bisa dilihat di :

Facebook : YRA and Community Indonesia

Instagram : yraandcommunityindonesia

Tim Yamaha Riding Academy memberikan edukasi safety riding
Tim Yamaha Riding Academy memberikan edukasi safety riding

nah, ada pemirsa pengguna Yamaha? yuk selamat .. semoga berguna. salam @ipanase .. smeoga berguna

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.COM !

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.