Astra Motor Yogyakarta Pamerkan Honda RC213V-S di Dealer Big Wing , Harga Rp.7 sampai 9 Milyar

3
498

Astra Motor Yogyakarta Pamerkan Honda RC213V-S di Dealer Big Wing , Harga Rp.7 sampai 9 Milyar

Honda Istimewa RC213V-S
Marketing Promotion Supervisor Astra Motor Yogyakarta Regis Oktaviano Prabowo (kiri) dan Big Bike Manager Astra Motor Center Yogyakarta Chacha Herdianto (kanan) secara resmi membuka penampilan perdana Honda RC213V-S di hadapan pecinta motor sport Yogyakarta dan sekitarnya di Honda Big Wing Showroom Astra Motor Center Yogyakarta (23/7)

sekilas info dari Yogyakarta – Motor andalan Marc Marquez dan Dani Pedrosa kini hadir lebih dekat dengan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya melalui versi jalan rayanya, Honda RC213V-S. Untuk pertama kalinya Astra Motor Yogyakarta memberikan kesempatan bagi anggota berbagai komunitas Honda CBR series dan Honda BigBike menyaksikan secara langsung Honda RC213V-S dalam kegiatan bertajuk MotoGP Street Experience di jaringan Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta (23/7).

Honda RC213V-S

Dalam pameran yang berlangsung hingga akhir bulan Juli ini, Honda RC213V-S akan bersanding dengan motor sport yang dikembangkan dengan DNA balap yang sama yaitu “Total Control” mulai dari Honda CBR150R, All New Honda CBR250RR, hingga CBR1000RR SP.

Honda CBR1000RR RC213V-S CBR250RR
onda RC213V-S (tengah) dipamerkan bersama dengan Honda CBR1000RR SP (kiri) dan All New Honda CBR250RR (kanan). Ketiga unit tersebut dikembangkan dan diproduksi dengan filosofi yang sama yaitu “Total Control”. Sebuah filosofi yang menghadirkan performa melalui akselerasi dan power yang mumpuni serta diimbangi dengan handling yang sempurna, presisi, dan menyenangkan.

MotoGP Street Experience

“Kehadiran Honda RC213V-S di Yogyakarta ini merupakan salah satu upaya Honda untuk memperkenalkan filosofi Total Control yang menjadi basis pengembangan motor sport andalan Honda dimana selain menghadirkan performa melalui akselerasi dan power yang mumpuni juga diimbangi dengan handling yang sempurna, presisi, dan menyenangkan.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto.

RC213V-S merupakan versi jalanan dari motor yang digunakan Honda di ajang MotoGP. Unit ini diproduksi secara terbatas di pabrik Kumamoto, Jepang oleh engineer-engineer terbaik Honda. Untuk mendapatkan predikat street legal Honda mengaplikasikan beberapa perubahan dari basis Honda RC213V. Perubahan tersebut meliputi penambahan lampu depan dan belakang, lampu nomor polisi, bracket nomor polisi, lampu sein depan dan belakang, kaca spion, speedometer, knalpot dengan katalis, klakson, Honda Smart Keyself-starter, dan standar samping. Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless gearbox dan pneumatic valve.

Honda Istimewa RC213V-S
Marketing Promotion Supervisor Astra Motor Yogyakarta Regis Oktaviano Prabowo (kiri) dan Big Bike Manager Astra Motor Center Yogyakarta Chacha Herdianto (kanan) secara resmi membuka penampilan perdana Honda RC213V-S di hadapan pecinta motor sport Yogyakarta dan sekitarnya di Honda Big Wing Showroom Astra Motor Center Yogyakarta (23/7)

Mengusung dapur pacu dengan DNA balap berkonfigurasi V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc, Honda RC213V-S mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW ( 156,9 HP )  /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.

Budi Hartanto menambahkan, meskipun PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai APM Honda di Indonesia bersama Astra Motor Yogyakarta tidak menjual unit Honda RC213V-S, namun jika berminat pecinta motor sport di Yogyakarta dan sekitarnya tetap dapat memiliki Honda RC213V-S. AHM akan memfasilitasi konsumen yang berminat dengan menghubungkan secara langsung ke Honda Motor di Jepang.

Honda RC213V-S Jogja
Salah satu anggota komunitas Honda Big Bike Yogyakarta & Friends Glen Marcel berbagi pengalaman mengenai impresi berkendara menggunakan Honda RC213V-S. Glen merupakan salah satu bikers yang memiliki kesempatan untuk ikut dalam Honda RC213V-S Riding Test di Sentul International Circuit – Bogor pada bulan Oktober 2016 lalu.

Harga Honda RC213V-S

“Untuk mendapatkan motor impian ini, konsumen di Indonesia perlu menyiapkan budget antara 7 sampai 9 Milyar rupiah. Harga tersebut sudah termasuk pajak impor, pajak barang mewah, dan surat kepemilikan kendaraan.” tutup Budi Hartanto.

Partner
IRC
Honda
FDR
Perkenalan Honda RC213V-S di Yogyakarta
Pada kesempatan perdana Honda RC213V-S dihadirkan dihadapan puluhan bikers yang tergabung dalam berbagai komunitas motorsport seperti CBR Brotherhood Yogyakarta (CYBER), Magelang CBR Community (MACNITY), Honda Big Bike Yogyakarta & friends, dan komunitas Dipikir Karo Riding (DPRD) di Honda Big Wing Showroom Astra Motor Center Yogyakarta (23/7). Tak ketinggalan dalam kegiatan ini juga turut serta beberapa Blogger otomotif dan Motovlogger Yogyakarta.

nah, ada pemirsa yang mau beli Honda RC213V-S? khusus bikers kaya raya nih om,,, biar kayak Marc Marquez dan Dani pedrosa .. semoga berguna. salam @ipanase

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.