Duet Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Harumkan Nama Jogja dalam Ajang Nasional

0

Duet Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Harumkan Nama Jogja dalam Ajang Nasional

Komunitas Motor Sport Honda Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta 1
Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Triyanto mendemonstrasikan cara melakukan cornering dalam materi praktek slalom course.

Yogyakarta – Pasangan instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta, Umum Santosa dan Triyanto turut mengharumkan nama Yogyakarta dalam perhelatan kompetisi safety riding bergengsi tingkat nasional, Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya (15-17/05) dengan meraih predikat Runner-Up untuk kategori Group Instruktur Main Dealer.

Safety Riding Astra Motor Yogyakarta

Dalam kategori ini Umum Santosa dan Triyanto bertanding melawan 13 group instruktur terbaik dari Main Dealer – Main Dealer Honda yang tersebar di berbagai penjuru nusantara. Adapun beberapa parameter penilaian yang digunakan antara lain adalah Teori Safety Riding, Coaching Skill / kompetensi mengajar, dan Praktek Safety Riding.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih oleh dua instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta di kancah nasional. Selain melambungkan nama Yogyakarta, hal ini juga menegaskan bahwa setiap peserta yang mengikuti pelatihan di pusat pelatihan Kami yaitu Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta mendapatkan pelatihan serta pengarahan dari instruktur-instruktur yang telah terbukti kompetensi dan kualitasnya.” ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo.

 Safety Riding Astra Motor Yogyakarta
mum Santosa (kanan) dan Triyanto (kiri) berdampingan mengharumkan nama Yogyakarta dalam The 11th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition yang digelar di MPM Safety Riding Center, Surabaya (15-17/05). Kedua instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta tersebut secara meyakinkan merebut predikat Runner-Up dalam kategori Group Instruktur Main Dealer.

Triyanto, merupakan instruktur kelahiran Bantul tanggal 26 Januari 1983 telah bertugas sebagai instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta sejak Januari 2014. Menurutnya tantangan terbesar yang dihadapi dalam Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017 lalu adalah cuaca di lokasi kompetisi yang sangat panas dan tekanan yang muncul dari para pesaing yang tak perlu diragukan kompetensinya.

Umum Santosa, merupakan instruktur Astra Motor Yogyakarta yang telah bertugas sejak Januari 2009. Menurut instruktur kelahiran Kulonprogo tanggal 20 Mei 1977 ini, berprestasi di sebuah kompetisi tingkat nasional bukanlah titik akhir pencapaiannya. Perjalanan untuk terus mengajarkan ketrampilan berkendara sekaligus kesadaran untuk tertib berlalu-lintas masih panjang. Terutama karena saat ini kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh alasan kesalahan manusia (human error).

Kedua instruktur andalan Astra Motor Yogyakarta ini sehari-hari aktif mengajar di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta serta di lokasi-lokasi lain di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Untuk terus menegaskan komitmen Honda dalam mewujudkan Indonesia yang aman berlalulintas, Astra Motor Yogyakarta membuka pelatihan secara gratis bagi pelajar, mahasiswa, anggota komunitas, korporasi / perusahaan swasta, hingga institusi pemerintahan dan masyarakat umum. Bagi semua pihak yang ingin mengikuti pelatihan ini dapat menghubung Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta a.n Muhammad Ali Iqbal di nomor 082114815875 atau datang langsung ke Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 99 Sagan, Gondokusuman, Yogyakarta.

Pelatihan Safety Riding Astra Motor Yogyakarta
(kiri) Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta, Umum Santoso secara simbolis menyerahkan piagam pelatihan safety riding kepada salah satu perwakilan Blogger irfan / pertamax7.com (kanan).

selamat dan sukses mas tri dan mas umum,, semoga di 2018 makin mantap… semoga berguna yak. salam @ipanase

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.