Detail Info Teknologi dari Keyless Suzuki GSX-R150, Canggih !

6

Pertamax7.COM,  nih om.. Detail Info Teknologi dari Keyless Suzuki GSX-R150, Canggih !

Keyless Suzuki GSX-R125 ABS Pertamax7.com
Keyless Suzuki GSX-R125 ABS

Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-R125 menggunakan teknologi Keyless yang mana menyalakan kunci kontak konvensional di ganti pakai remote seperti foto dibawah, monggo om disimak Detail Info Teknologi dari Keyless Suzuki GSX-R150 yang sangat canggih ini

Keyless remote Suzuki GSX-R125 ABS Pertamax7.com
Keyless remote Suzuki GSX-R125 ABS

Detail Info Teknologi dari Keyless Suzuki GSX-R150

Q&A Keyless:

  1. Ketika membeli Suzuki GSX-R 150 konsumen mendapat berapa remote dan diberi kunci cadangan juga? Berapa jumlahnya?

Jawab : satu buah remote dan satu buah anak kunci.

Di dalam remote terdapat ID number rahasia yang perlu diingat / dicatat oleh pemilik.

Pemilik bisa membeli remote tambahan di Dealer Suzuki dan memasukkan kode ID remote yang baru ke dalam system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu ke Dealer Suzuki untuk mengeset ID number remote yang baru.

  1. Untuk penggantian baterai remote, bisa dilakukan sendiri atau sebaiknya dibawa ke bengkel resmi Suzuki?

Jawab : penggantian baterai remote sangat mudah dan bisa dilakukan pemilik sendiri. Caranya dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, setelah tutup remote terlepas maka langsung terlihat baterai, tipe battery adalah : Button Battery CR2032

  1. Bagaimana pengoperasian GSX-R 150 untuk bisa menghidupkan mesinnya ketika remote hilang atau tidak berfungsi?

Jawab : GSX-R150 bisa dioperasikan dengan memasukkan kode rahasia ID number pemilik dengan cara menekan knob. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.

  1. Ketika remote hilang atau dicuri, pemilik khawatir remote dipakai untuk mencuri motornya. Nah bisa kah remote ini dinon aktifkan? Kalau bisa bagaimana caranya?

Jawab : bila remote GSX-R150 hilang, maka ID number remote tersebut bisa dihapus dari system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.

  1. Keyless Ignition ini hanya utk pengaman, menghidupkan mesin motor? Keyless Ignition kerhubung ke kabel listrik di aki dan massa?

Jawab : Keyless Ignition selain pengaman, juga kepraktisan pemilik dalam mengoperasikan motornya. Ya, terhubung ke battery / aki. Bila koneksi ke battery terputus, maka knob switch otomatis akan terkunci dan motor tidak bisa diaktifkan, hal ini sebagai pengaman kalau ada pencuri yang mencoba memotong kabelnya.

  1. Keyless Ignition mencocokkan  gelombang antara yang ada di switch utama dan remote. Dalam mebaca gelombang ini apakah menggunakan antena? Bila ada posisi antena dimana Pak?

Jawab : Ya menggunakan antenna yang berada di bawah jok tempat duduk. Radius antenna ini adalah 1 meter. Sedangkan answer back system radius 20 meter.

  1. Keyless Ignition System apakah dijual ? Sebab  Biasanya bagi yang senang modifikasi ingin pasang ke motornya yang belum dilengkapi supaya keren seperti GSX-R150. Bila dijual berapa harganya?

Jawab :Ya dijual. Tetapi karena dirancang untuk GSX-R150, Suzuki tidak menyarankan diaplikasikan untuk tipe selain GSX-R150. Harga komponen akan diinformasikan ketika launching bulan Februari nanti.

Last,, ada pemirsa yang mau beli Suzuki GSX-R150 ini? hemm pertamax7 kok mulai tergoda ini,,, sayang belum ada dana om

irfan-
Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

 

 

6 KOMENTAR

  1. # Pertanyaan diatas sifat nya TEKNIS
    # nah gw ada pertanyaan yang sifat nya SAFETY
    # GSX R posisi sedang jalan kenceng/ touring..
    # Nah kan kunci di kantongi, bertepatan ketika batere HABIS
    # Pertanyaan nya :
    1.Apakah MESIN akan MATI seketika, karena sinyal MATI?
    2.Apakah Mesin tetap hidup, sampai di matikan, baru nanti tidak bisa hidup karena tidak dapat sinyal dari KEY?

    #Kalo jawaban nya no 1. –> Apakah ada resiko pengendara akan terkungkal karena tiba2 Engine Break ? berhubung ga ada slipper cluctch nya?

    # Mohon di tanyakan pan, kepada Suzuki
    # Thank

  2. kayaknya mesin masih hidup deh. remote ini kan hanya ngebuka ECU saat start. begitu mesin hidup selesailah tugas remote.

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.