Ban Hankook Buka Endurance Season 2017 di 24H Dubai

1
291
Pertamax7.com,  Ban Hankook Buka Endurance Season 2017 di 24H Dubai
Hankook Endurance Season 2017 2
Endurance season di tahun 2017 akan dimulai dengan acara 24-hour Series di Dubai, Uni Emirat Arab yang didukung oleh Hankook Tire sebagai mitra ban resmi dan sponsor sejak tahun 2014. Acara 24-hour Series terdiri atas pertandingan balap dengan total 7 putaran, yaitu 4 putaran yang berlangsung selama 24 jam dan 3 putaran selama 12 jam yang pada tahun ini akan dilaksanakan di Dubai Autrodome.

Hal menarik yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta motorsport akhirnya berakhir pada minggu kedua bulan Januari 2017. Sesuai tradisi yang telah berjalan, musim ketahanan balap atau endurance season di tahun 2017 akan dimulai dengan Hankook 24H Dubai, yang berlangsung pada 12-14 Januari 2017. Acara bertajuk 24-hour classic di Uni Emirat Arab ini menggambarkan putaran pertama 24H Series yang didukung oleh Hankook, dimana produsen ban premium ini telah memberikan dukungan sebagai mitra ban resmi dan sponsor sejak tahun 2014. Acara 24-hour Series terdiri atas pertandingan balap dengan total 7 putaran, yaitu 4 putaran yang berlangsung selama 24 jam dan  3 putaran yang berlangsung selama 12 jam. 24H Proto Series adalah yang terbaru di tahun ini, yang memulai debutnya dalam program dukungan bagi ketahanan gurun pasir dengan Hankook 3×3 DUBAI sebagai prototipe.

Endurance Season 2017
 
Neu-Isenburg, Jerman, 18 Januari 2017 – Persiapan dari produsen ban premium, Hankook untuk memulai awal musim balap telah dilakukan di Teluk Persia pada bulan November tahun lalu. Hampir 10.000 ban balap, 7.000 ban slicks dan 2.500 ban basah, dimuat ke dalam kapal dan dikirim ke Dubai, kota terbesar di Uni Emirat Arab. Demi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh tim setiap saat, sekitar 50 kru diturunkan untuk membantu berlangsungnya acara yang berlokasi di Dubai Autodome.

Hankook Endurance Season 2017
Hankook Endurance Season 2017

“Mekanik kami bekerja dalam tiga shift pada lima lini perakitan. Para teknisi balap Hankook juga bersedia setiap saat, jika terjadi masalah pada ban atau dalam persiapan. Seluruh putaran 24H Series didukung oleh Hankook, kami menyediakan satu standar khusus untuk semua ukuran ban pada musim pembukaan di Dubai. Dengan demikian, kami sebisa mungkin memastikan bahwa semua orang di arena balap memiliki kesempatan yang sama,” kata Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport Eropa.

Dubai Autrodome adalah salah satu sirkuit yang paling modern di dunia dengan panjang 5.39 kilometer, zona run-off yang beraspal, serta dianggap sebagai salah satu trek balap paling aman. Pasir juga menjadi peran kunci dalam pertunjukkan selama 24 jam ini. “Jumlah pasir di trek bergantung pada angin dan cuaca. Kondisi trek yang berbeda-beda ini mempengaruhi kinerja ban, dan pembalap tentunya harus beradaptasi dengan keadaan ini. Tahun lalu bahkan hujan di Dubai. Ini berarti bahwa campuran air dan pasir tidak mengalir keluar jalur sama sekali, tapi tetap berada di permukaan arena balap. Ban basah dan slick dari Hankook Tire, yang tentunya telah digunakan jauh sebelumnya, telah melewati tes ini dengan baik dan selalu memukau pada setiap acara motorsport tahunan di Dubai. Kami selalu menerima pujian dari semua tim balap.” lanjut  Manfred Sandbichler.

Hankook Endurance Season 2017 2
Hankook Endurance Season 2017

99 mobil telah terdaftar untuk acara Hankook 24H Dubai di tahun 2017: mulai dari Renault Clio dan MINI sampai ke GT3, semua jenis mobilpun direpresentasikan dalam acara ini. Seperti tahun sebelumnya, produsen-produsen mobil ternama seperti Ferrari, Lamborghini, Mercedes, BMW, Audi dan Porsche akan beraksi di puncak arena 24 jam di padang pasir.

Hankook Endurance Season 2017 2

“Semua nama-nama besar mengikuti musim pembuka di Dubai, dan dunia motorsport juga menyaksikannya. Kami menawarkan jenis mobil yang berbeda dan dukungan optimal dari produsen-produsen mobil dengan kekayaan pengalaman yang kami miliki di bidang ketahanan balap. Selain itu, kami juga menampilkan performa produk premium kami. Creventic sebagai penyelenggara acara ini merupakan mitra yang luar biasa, dapat bekerja sama dengan sempurna dan selalu mampu mengembangkan ide baru,” tutup Manfred Sandbichler.

last, ada pemirsa yang sudah pakai ban hankook? monggo testiomoninya

irfan-
Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.