Pebalap AHRT Dimas Ekky dan Andi Gilang Catat Prestasi Terbaik di Balap CEV Portugal

2
261

Pertamax7.COM, Pebalap AHRT Dimas Ekky dan Andi Gilang Catat Prestasi Terbaik di Balap CEV Portugal

#20-Dimas-Ekky
#20-Dimas-Ekky

mantabh om.. info resmi dari pulau jakarta nih Pebalap Astra Honda Racing Team menyelesaikan balap CEV International Championship di sirkuit Algarve, Portugal dengan hasil gemilang. Untuk pertama kalinya, Dimas Ekky mampu finish 5 besar di race pertama di CEV Moto2 European Championship. Sementara itu, Andi Gilang berhasil mencetak prestasi terbaiknya di CEV Moto3 Junior World Championship Portugal dengan finish ke 12 dan berhasil meraih poin pertama di musim ini.

Pebalap AHRT Dimas Ekky

Dimas Ekky dan Andi Gilang menghadapi beberapa kendala dalam menemukan setup motor terbaik saat latihan resmi dan kualifikasi hari Jumat dan Sabtu. Tapi, mereka mampu menjalani balap dengan konstan di hari Minggu dan meraih sebuah kesuksesan di balapan CEV International Championship musim ini (28/8).

#20-Dimas-Ekky-3
#20-Dimas-Ekky-3

Dimas Ekky mencetak hasil yang bagus di dua race CEV Moto2 European Championship. Pada race pertama, Dimas Ekky melakukan start yang sempurna dan langsung melesat ke posisi 3. Namun sedikit kesalahan di lap pertama membuatnya turun ke urutan 7. Pebalap Astra Honda Racing Team ini tidak pantang menyerah dan kembali merangsak ke posisi 5 setelah menaklukkan dua pebalap saat balapan berlangsung setengah jalan. Di race kedua, Dimas menghadapi masalah lebih berat. Suhu udara mendadak meningkat dan angin bertiup lebih kencang, sehingga menyulitkan bagi semua pebalap. Dimas kesulitan mengendalikan motor karena sliding dan beberapa kali hampir terjatuh. Dimas finish ke-8 pada race dua. Melalui performanya ini, Dimas mendapatkan 8 poin di race kedua dan 11 poin di race pertama. Tambahan 19 poin ini mendongkrak posisi Dimas Ekky menjadi urutan 7 di klasemen pebalap dengan total 55 poin.

“Balapan kali ini sangat berat dengan suhu yang sangat panas. Suhu udara hari ini merupakan yang terpanas dalam minggu ini. Di race pertama saya bisa menyelesaikan balapan dengan baik merebut posisi 5, di race 2 suhu lebih panas lagi ditambah hambatan angin sangat besar di trek lurus yang tidak bisa dihindari. Posisi ban belakang juga terus sliding, sehingga motor lebih susah dikendalikan. Di lap awal, saya sudah bisa mendekati pebalap tercepat di grup depan, tapi saya tidak berhasil mempertahankan kecepatan untuk terus mengikuti mereka. Tapi, saya banyak mendapatkan pelajaran hari ini dan bisa mengambil pelajaran berharga ketika menghadapi balap di tengah udara panas dan angin kencang. Dengan pengalaman ini, saya rasa kedepannya bisa melangkah lebih baik lagi,” ujar Dimas Ekky.

Pebalap AHRT Andy Gilang

Sementara Andi Gilang menghadapi tantangan yang berbeda di kelas Moto3. Pebalap asal Bulukumba ini harus menjalani balapan dengan setup motor yang belum sempurna selama sepekan ini. Meski masih merasa tidak nyaman dengan setup tersebut, pebalap Astra Honda Racing Team ini tetap percaya diri dan memperlihatkan catatan waktunya dengan konstan saat balapan di kelas Moto3 Junior World Championship. Dengan kondisi cuaca sirkuit yang panas di Portugal Selatan ini, Andi Gilang berhasil finish pada salah satu lintasan terberat di ajang CEV International Championship ini. Kendati beratnya balapan menyebabkan 12 pebalap terjatuh di sirkuit ini, Pebalap Moto3 dari Indonesia ini berhasil menjalankan strategi jitu untuk mengatasi masalah grip ban yang kurang menggigit saat memacu motornya. Andi Gilang menunjukan konsistensi dan kesabaran menunggu saat yang tepat untuk menyalip. Pada lap-lap akhir, Andi Gilang pun menunjukkan pertarungan yang sengit dengan Davide Pizzoli, pebalap dari Italia. Andi Gilang menyalip di dua tikungan sebelum garis finish, meraih posisi 12 dan mendapat 4 poin di klasemen kejuaraan Moto3 Junior World Championship ini.

#34 Andi Gilang CEV Moto3 Catalunya Pertamax7.com
#34 Andi Gilang CEV Moto3 Catalunya

“Saya sangat bahagia. Belum pernah merasakan rasa bahagia seperti saat ini, karena ini adalah sirkuit terberat yang saya jumpai di kompetisi CEV. Ini pengalaman saya pertama turun di lintasan ini. Sungguh tidak mudah memahami karakternya, karena banyak dihiasi tanjakan dan turunan, tapi kami terus bekerja mencari setup motor terbaik hingga akhirnya saya finish ke-12, dan meraih poin pertama saya. Saya dan tim akan fokus menghadapi balapan berikutnya di Jerez dan berusaha keras mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Andi Gilang,

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan keberhasilan pebalap binaan AHM menjawab tantangan CEV seri Portugal akhir pekan kemarin meningkatkan optimisme pebalap Indonesia dapat semakin dekat meraih mimpinya ke ajang balap yang lebih tinggi berikutnya, yaitu gelaran Grand Prix MotoGP.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Hari demi hari Dimas Ekky dan Andi Gilang terus menunjukan peningkatan kemampuannya. Pebalap dan tim dari negara lain pun mulai menyoroti perkembangan anak bangsa tersebut. Kami yakin dengan pengalaman-pengalaman di level internasional dan konsistensi pembinaan pengembangan talenta balap tersebut, kesempatan pebalap Indonesia berpartisipasi pada pentas balap tertinggi di World Grand Prix semakin dekat,” ujar Indraputra

Para pebalap Astra Honda Racing Team ini akan kembali balapan di ajang CEV International Championship pada tanggal 2 Oktober di sirkuit Jerez, Spanyol dengan menghadirkan balapan sengit 34 pebalap lintas negara di ajang CEV Moto3 Junior World Championship dan 31 pebalap lintas negara di ajang CEV Moto2 European Championship.

CEV PORTUGAL
#20-Dimas-Ekky-2

Last,, semangat dan selamat mengukir prestasi di ajang balap motor sport internasional om

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.