Master Plan Sentul Memang Belum di Sampaikan ke DORNA

4
299

Pertamax7.com, batalnya gelaran MotoGP di sirkuit Sentul 2017 disebabkan salah satunya akibat Master Plan Sentul belum di Kirim Ke DORNA selaku promotor

Master Plan Sentul
master plan Sentul MotoGP Indonesia 2017

yaps, dulu kala MotoGP Indonesia mencuat memang Sentul di gadang-gadang akan di rombak, sudah mendatangkan desainer Sirkuit kelas dunia, sudah muncul master plan nya… namun mengapa Master Plan Sentul tak segera di Kirim ke DORNA MotoGP?

 

 

dalam surat yang di tujukan ke Menpora kemaren terkain MotoGP Indonesia

Sirkuit Sentul tidak menggunakan standard FIM Homologation

 “Master plan tersebut ternyata belum pernah dikirimkan kepada kami sampai saat ini, dan akibatnya sangat tidak mungkin menyelenggarakan MotoGP di tahun 2017,”
Surat Resmi Dorna : Sirkuit Sentul Sangat Tidak Mungkin Untuk MotoGP Indonesia 2017.. Master Plan belum Pernah di Kirim
Dorna Nilai sirkuit Sentul Belum Layak gelar MotoGP Indonesia 2017 Batal detik

menanggapi surat yang kebetulan berbahasa Indonesa tersebut, ada pak Irawan Sucahyono selaku advisor Sirkuit Sentul kepada Detik 12/7/16 menjelaskan

“Master plan atau rencana penyelenggaraannya memang belum kami sampaikan ke Dorna karena kami tidak ingin mendahului petunjuk dari pemerintah. Pemerintah baru memastikan soal penunjukan itu ‘kan pada saat 30 Juni lalu melalui surat yang dikirimkan kepada Dorna Sport. Jadi wajar saja kami belum ada master plan yang diberikan ke Dorna,”

“Itu cukup wajar. Mereka menjawab apa adanya, kalau 2017 tidak bisa, ya, wajar karena mungkin menurut mereka mepet untuk persiapannya,”

“Kami tidak masalah jika Sentul tidak jadi menggelar MotoGP di tahun 2017 karena dari awal Sentul tidak memasang deadline untuk penyelenggaraan harus 2017. Makanya sekarang tergantung dari pemerintah mau bagaimana. Sentul saat ini menunggu petunjuk dari pemerintah seperti apa,”

 “Sentul bakal mengejar dan ngotot lah. Tetapi sekarang ini leadernya ada di Kemenpora jadi kita tunggu petunjuk pak Menteri dulu. Kemarin kan Pak Menpora sudah menentukan sentul 2017-2019 dan palembang 2018-2020. Tapi intinya yang diminta Dorna sesuatu yang realistis. Bagi Sentul sih gampang, sirkuit ada, tinggal renovasi. Renovasi juga gampang karena sudah komunikasi dengan Hermann Tilke, jadi tinggal tunggu konfirmasi dari Homologasi FIM saja.”

Lastly, kalaupun batal di Sentul, Semoga MotoGP Indonesia Jadi walau entah kapan..

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

Partner
IRC
Honda
FDR

 

4 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.