Honda Modif Contest Ekspansi ke 15 Kota, Rangkul Modifikator kreatif

2
166

Pertamax7.com, setelah sukses dengan honda modif kontest 2015 silam.. PT.Astra Honda Motor menggelar ajang yang sama yakni hmc 2016

image

Dengan tema baru yang menantang… Honda Modif Contest Ekspansi ke 15 Kota dengan Rangkul Modifikator kreatif



Info langsung dari Bandung – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mewadahi aspirasi kreatifitas modifikator muda Indonesia dengan menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2016. Tahun ini, gelaran HMC semakin luas merangkul modifikator dengan ekspansi ke 15 kota penyelenggaraan atau hampir dua kali lipat dari kegiatan serupa tahun lalu.

Gelaran akbar modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia ini ditargetkan mampu merangkul sebanyak 1.900 modifikator muda berbakat Tanah Air di seluruh Indonesia. Selain itu, HMC 2016 juga memberikan area khusus modifikasi para anggota komunitas sepeda motor Honda yang turut dilombakan di setiap kota penyelenggaraan.

 

HMC secara konsisten digelar AHM sejak tahun 2009 dengan menggandeng ratusan modifikator berbakat Tanah Air setiap tahunnya. Gelaran pada tahun ini diperluas menjadi 15 kota dari HMC 2015 yang berjumlah 8 kota. HMC 2016 mulai dibuka di kota Bandung, Jawa Barat pada 5-6 Maret 2016.

 

Partner
IRC
Honda
FDR

Selanjutnya, tahun ini kegiatan serupa juga digelar di Solo, Jawa Tengah (19-20 Maret), Makassar, Sulawesi Selatan (2-3 April), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (16-17 April), Bandar Lampung, Lampung (30 April – 1 Mei), Serpong, Tangerang Selatan (7-8 Mei), Cirebon, Jawa Barat (14-15 Mei), Pekanbaru, Riau (28-29 Mei), Denpasar, Bali (18-19 Juni), Surabaya, Jawa Timur (23-24 Juli), Manado, Sulawesi Utara (6-7 Agustus), Mataram, Nusa Tenggara Barat (20-21 Agustus), Malang, Jawa Timur (27-28 Agustus), Balikpapan, Kalimantan Timur (3-4 September), dan ditutup melalui Final Battle HMC 2016 di Jakarta (17-18 September).

 

Untuk mewadahi ragam aspirasi konsep modifikasi, para modifikator dapat memilih salah satu dari 14 kelas HMC 2016, yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bo    ​lt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), dan 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

 

Tahun ini, HMC 2016 menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement  yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick. Ketiga kelas terbaru HMC 2016 ini merupakan bagian dari apresiasi AHM terhadap modifikator pemula serta para jurnalis.

 

Untuk memastikan motor yang dimodifikasi ini aman dikendarai, dalam kriteria penilaian, AHM memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 meter.  Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping penilaian lainnya seperti ide/konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.

 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan ekspansi penyelenggaraan kontes modifikasi Honda merupakan bukti konsistensi AHM untuk menyediakan wadah seluas-luasnya bagi generasi muda Indonesia dalam berkreasi mewujudkan mimpi kreatifnya di atas sepeda motor Honda. Sebagai pelopor keselamatan berkendara di Tanah Air, AHM pun secara

konsisten menempatkan keselamatan berkendara sebagai salah satu hal penting dalam memodifikasi sepeda motor.

 

“Kami sadar bahwa jumlah modifikator muda yang memiliki kreativitas tinggi sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami memperluas area kontes modifikasi Honda menjadi 15 kota pada HMC tahun ini. Tentunya motor modifikasi di HMC tidak hanya harus baik secara estetika dan teknik modifikasi, tapi juga harus aman dan layak dikendarai di jalan raya,” ujar Indraputra.

Dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara ke seluruh peserta dan pengunjung HMC 2016, AHM dan jaringan main dealernya menggelar kegiatan seminar dan edukasi safety riding di sela-sela kegiatan modifikasi ini.‎Acara ini diselengarakan bekerja sama dengan kepolisian setempat yang didukung oleh para instruktur safety riding terlatih Honda.

 

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2016 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Dari gelaran di 14 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2016. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All.

 

Para jawara modifikasi sepeda motor Honda terbaik dalam ajang ini akan mendapat kesempatan memperkaya kompetensi modifikasinya pada ajang modifikasi nasional bergengsi di Indonesia, Kustomfest pada 8-9 Oktober 2016 di Yogyakarta.

 

HMC 2016 didukung oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda yakni PT Capella Dinamik Nusantara, PT Tunas Dwipa Marta, PT Wahana Makmur Sejati, PT Daya Adicipta Motora, Astra Motor Semarang, Astra Motor Yogyakarta, PT Mitra Pinasthika Mulia, Astra Motor Denpasar, Astra Motor Mataram, PT Trio Motor, Astra Motor Balikpapan, PT Daya Adicipta Wisesa, Astra Motor Makassar.

“Kami berharap HMC dapat menciptakan lebih banyak lagi modifikator-modifikator berbakat yang dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa ini. Serta memberikan inspirasi masyarakat Indonesia yang ingin memodifikasi sepeda motor Honda kesayangannya,” tambah Indraputra.

 

Pembukaan HMC 2016 di bandung

Dalam pembukaan HMC 2016 di kota Bandung, Jawa Barat, AHM bersama main dealer Honda wilayah Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) memberikan apresiasi kepada Ulah Adigung Project berupa uang tunai Rp 25 juta yang telah memberikan inspirasi bagi para modifikator Indonesia

 

Ulah Adigung Project dimulai dari awal 2015 dan berakhir 17 Agustus 2015. Proyek khusus ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada pebalap Indonesia Tommy Manoch yang berhasil meraih juara di GP Indonesia menggunakan Honda CB77 Superhawk. Ulah Adigung Project telah berhasil membuat replika sepeda motor Honda CB77 Superhawk yang menginspirasi para modifikator HMC selama ini.

 

Selain itu, HMC 2016 di kota Bandung diperkuat oleh keragaman karya yang dihasilkan para modifikator di kota fashion ini. AHM bersama DAM juga mengundang partisipasi 500 orang komunitas sepeda motor Honda. Di kota ini, HMC 2016 ditargetkan diikuti sekitar 140 modifikator Jawa Barat.
Rame.nih…
Last, pemirsa ada yang ikutan acara ini? Atau jadi penonton saja kayak ane.. monggo om.ceritanya
Semoga berguna gan

 

Posted from WordPress for Android asus zenfone 2 laser

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.