Honda Modif Contest 2015 di meriahkan 1200 modifikator, suguhkan yang terbaik diantara yang terbaik !

10
546

pertamax7.com, lanjutan dan versi lengkap dari cerita silam ( Ayo nonton final honda modif contest 2015 di jogja, all new honda cbr150r lokal turbo serem bro )

Honda-Modif-Contest-2015-di-meriahkan-1200-modifikator,-suguhkan-yang-terbaik-diantara-yang-terbaik

yaps, sebanyak 1200 pemodif aka di sebut modifikator yang telah bertanding di berbagai region dalam Honda Modif contst 2015 yang menjadi kontes modifikasi terbesar honda di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar final kontes modifikasi terbesar di Indonesia ini guna menggali serta menyalurkan kreatifitas generasi muda melalui sepeda motor kebanggaannya.

Acara akbar ini dihelat bersama 9 Main dealer honda di 8 kota besar guna menggelar HMC 2015 yakni

  1. Banjarmasin,
  2. Palembang,
  3. Bandung,
  4. Pekanbaru,
  5. Solo,
  6. Denpasar,
  7. Surabaya,
  8. Makassar.

dengan 9 main dealer yakni

  1. Capella Dinamik Nusantara – main dealer wilayah Riau,
  2. Trio Motor (Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tenggara),
  3. Astra Motor Denpasar (Bali),
  4. Mitra Pinasthika Mulia (Jawa Timur – NTT),
  5. Astra Motor Semarang (Jawa Tengah),
  6. Daya Adicipta Mustika (Jawa Barat),
  7. Astra Motor Palembang (Sumatera Selatan),
  8. Astra Motor Makassar (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat & Maluku),
  9. Astra Motor Yogyakarta (DI Yogyakarta).

nah dari 1200 modifikasi di 8 area ini alias HMC Regional, PT. AHM lantas memilih 80 modifikastor terbaik untuk kompetisi tingkat nasional dalam laga final yang dilakukan di area parkir barat stadion mandala krida yogyakarta 1 november 2015 silam.

nah 80 modifikator ini bertanding untuk memperebutkan 3 gelar juara nasional di kelas

Partner
IRC
Honda
FDR
  1.  Honda Matic National Champion,
  2. Honda Cub & Sport National Champion,
  3. Honda Free For All National Champion.

ada 3 pememnang yang akan di ajak PT. AHM menimba ilmu dan pengalaman di  The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015, pada Desember 2015.

apa kata orang dalam?

ada pak Agustinus Indraputraselaku  GM Marketing Planning & Analysis AHM  menjelaskan bahwasanya kegiatan ini adalah upaya perusahaan guna mendukung kreavitas generasi muda agar terus memberikan karya-karya terbaiknya, salah satunya melalui karya modifikasi, berikut petikannya

“Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami terus berusaha mendukung anak bangsa menghadirkan karya yang terbaik dan berkualitas. Kami yakin ajang modifikasi ini mampu melahirkan keragaman gaya modifikasi sesuai karakter di daerahnya masing-masing dan menginspirasi insan modifikator Tanah Air lainnya untuk semakin berkarya melalui motor-motor Honda yang memang sudah terbukti mudah dimodifikasi.”

sekilas mengenai Honda modif contest 2015

Honda modif contest 2015 atau yang di singkat HMC adalah wadah modifikator untuk berkreasi dengan motor honda dan unjuk gigi dalam mewujudkan ide dan konsep terbaik . Selain modifikasi juga motor harus layak jalan untuk keselamatan pengguna , oh iya motor modifikasinya juga harus lolos uji coba di sesi scrutineering.

nah sebelum final di HMC ini ada 13 kelas modifikasi yakni

  1. Sebanyak 11 kelas dibuka untuk sepeda motor Honda di atas tahun produksi 2006, yaitu Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub & Sport Racing Style, Airbush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Sticker & Decals dan Free For All.
  2. dan 2 kelas sisanya dikhususkan untuk sepeda motor Honda di bawah tahun produksi 2006, yaitu kelas Choppy Cub dan Honda Free For All.

selain kontes modifikasi, HMC 2015 ada banyak acara seperti

  • test ride sepeda motor terbaru,
  • ajang silahturahmi komunitas,
  • foto kontes,
  • food bazaar,
  • spareparts,
  • apparels & accessories modification bazaar,
  • games menarik,
  • serta hiburan panggung yang juga diisi oleh artis lokal dan nasional.

hal ini tentu bikin betah pengunjung yang memadati arena HMC ini

Honda Moto Project ( HMP )

oh iya acara HMC di meriahkan dengan motor modifikasi olehh pemenang HMC 2015 berjuluk Honda Moto Project, HMP sendiri dikembangkan secara khusus melalui konsep pembelajaran estetika teknikal rancang bangun motor modifikasi menggunakan teknologi terkini.

( sudah ane ceritakan kemaren : Modifikasi new Honda Sonic 150R jadi Motor Trial di HMC 2015 ini memang sadis )

nah Pengembangan Honda Moto Project oleh pemenang HMC 2014 bersama dengan Institut Teknologi Nasional Bandung program studi Design Product, dewan juri HMC dan bengkel modifikasi Razzle Dazzle Chopper Works Bandung dengan tujuan menggali dan mengembangkan potensi bidang rancang bangun motor modifikasi para pemenang HMC 2014.

kalau kemaren ada honda sonic 150R jadi motor trial, sebenarnya ada 3 motor HMP yakni  Trial Bike untuk New Honda Sonic 150R, konsep Supermoto untuk Vario 150 eSP, dan konsep CBR Café Racer untuk Honda CBR150R yang di racik oleh Syaiful Anwar, Dwiki Aditya Suryanto, Alfando Happy Kurniawan mengembangkan konsep

“Karya Honda Moto Project ini diharapkan juga mampu menginspirasi kreatifitas para modifikator lainnya, sehingga dapat semakin banyak menciptakan karya-karya modifikasi yang membanggakan bangsa Indonesia.”

last, ada yang kemaren nonton? monggo gan ceritanya

semoga berguna gan

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via