PT. AHM Gelar Program Sahabat Satu Hati Membatik serta 700 biker Honda Cintai Batik Indonesia

2
274

pertamax7.com, pekan batik nasional 2015

PT. AHM Gelar Program Sahabat Satu Hati Membatik serta 700 biker Honda  Cintai Batik Indonesia 01 pertamax7.comfoto atas adalah aksi Para siswa Sahabat Satu Hati sedang belajar membatik pada acara “Sahabat Satu Hati Membatik” di SMAN 72, Jakarta Utara (5/10). AHM Mengajak Sahabat Satu Hati yang terdiri dari 200 siswa dan guru dari 12 sekolah binaan AHM di Jakarta Utara mengenal lebih dalam tentang sejarah, filosofi, dan pembuatan batik dalam rangka peringatan Pekan Batik Nasional.

yaps, guna mempreringati Pekan Batik Nasional, PT.AHM mengelar Program Sahabat Satu Hati Membatik

acara ini dilakukan bersama 200  200 Sahabat Satu Hati mengadakan kegiatan pelestarian batik khas pesisir Jakarta Utara sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya Indonesia.

Kegiatan bertajuk “Sahabat Satu Hati Membatik” ini digelar dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober. Sebanyak 200 Sahabat Satu Hati yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan para siswa dan guru dari 12 sekolah binaan AHM melalui program Sekolah Satu Hati.

PT. AHM Gelar Program Sahabat Satu Hati Membatik serta 700 biker Honda  Cintai Batik Indonesia 02 pertamax7.com^ foto atas

CSR Manager AHM Yudi Yozardi (berdiri kanan) bersama dengan  Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 1 Jakarta Pudjiono (berdiri kiri) dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana SMA Negeri 72 Jakarta Siti Aisyah (tengah) meninjau para siswa Sahabat Satu Hati yang sedang belajar membatik di SMAN 72, Jakarta Utara (5/10). AHM Mengajak Sahabat Satu Hati yang terdiri dari 200 siswa dan guru dari 12 sekolah binaan AHM di Jakarta Utara mengenal lebih dalam tentang sejarah, filosofi, dan pembuatan batik dalam rangka peringatan Pekan Batik Nasional.

nah, kegiatan melestrasikan kebudayaan bertajuk  “Sahabat Satu Hati Membatik” dipusatkan di SMA Negeri 72, pulau Jakarta Utara (5/10) yang melibatkan siswa dari sekolah lainnya di wilayah pulau Jakarta Utara, yaitu

  1. SMA Negeri 13,
  2. SMA Negeri 18,
  3. SMA Negeri 40,
  4. SMA Negeri 41,
  5. SMA Negeri 52,
  6. SMA Negeri 72,
  7. SMA Negeri 75,
  8. SMA Negeri 80,
  9. SMA Negeri 110,
  10. SMA Negeri 115,
  11. SMK Hang Tuah I, dan
  12. SMP Hang Tuah 3.

apa nih kata internal PT. AHM?

diwakili oleh pak Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT. AHM menyatakan bahwasanya batik pesisir khas pulau Jakarta Utara memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang perlu terus dilestarikan sebagai aset budaya bangsa selain batik jenis lainnya yang telah dikenal luas seperti batik Solo maupun Yogya.

“Batik adalah kebudayaan Indonesia. Kami ingin Sahabat Satu Hati yang mayoritas generasi muda juga memiliki komitmen untuk ikut menjaga dan melestarikannya. Melestarikan batik akan semakin mempertegas karakter khas Indonesia yang membedakannya dengan negara lain,”

batik khas pesisi pulau jakarta utara

Partner
IRC
Honda
FDR

ane juga baru denger nih ada Batik khas pesisir pulau Jakarta Utara, memang selama ini belum banyak dikenal publik. Batik jenis ini memiliki:

  • karakter warna cerah
  • motif non geometris dengan goresan garis yang tegas.

oh iya om, di kegitatan batik ini para Sahabat Satu Hati belajar membuat kreasi pola batik khas wilayah pesisir ini dengan menggunakan canting sebagai alat pembatik hingga mempelajari penggunaan bahan lilin (malam) batik.

Pada akhir acara, mereka mempresentasikan makna motif batik yang dibuat sekaligus nilai apa yang bisa digali setelah membatik.

700 Bikers Honda Cintai Batik Indonesia

masih lagi nih, guna mengekpresikan diri akan kecintaan terhadap batik asli Indonesia, ada 700 bikers honda  bikers Honda CB150R StreetFire dalam kegiatan turing dengan memakai atribut ataupun pakaian bermotif batik, unik…… Kegiatan yang bertajuk All New CB150R StreetFire Fun Cultour digelar secara serentak di 13 wilayah main dealer Honda di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan maupun Sulawesi.

PT. AHM Gelar Program Sahabat Satu Hati Membatik serta 700 biker Honda  Cintai Batik Indonesia 00 pertamax7.com

^ Bikers Honda CB150R StreetFire bersama dengan Astra Motor Semarang melakukan penanaman bibit mangroove pada rangkaian kegiatan turing All New CB150R StreetFire Fun Cultour di kawasan pantai Mangkrak, Semarang (4/10). Sebanyak 700 bikers Honda CB150R StreetFire mengikuti kegiatan turing dengan memakai atribut ataupun pakaian bermotif batik dalam kegiatan bertajuk All New CB150R StreetFire Fun Cultour yang digelar secara serentak di 13 wilayah main dealer Honda di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan maupun Sulawesi.

serangkaian kegiatan turing All New CB150R StreetFire Fun Cultour juga diikuti dengan aktivitas lain seperti halnya pengenalan teknologi terbaru All New Honda CB150R StreetFire serta rolling city menuju ke lokasi wisata khas setiap kota penyelenggaraan, seperti:

  1. pantai Loknga di Aceh hingga
  2. pantai Akarena di Makassar, Sulawesi Selatan.

Setiap biker diwajibkan untuk tetap memenuhi kaidah keselamatan berkendara dalam turing ini seperti penggunaan helm, sepatu dan kelengkapan lainnya.

kontes foto

asyiknya lagi nih, para peserta turing  dapat berpartisipasi di kompetisi foto dengan mengunggah foto-foto saat berada di lokasi wisata dengan berbagai latar belakang keindahan dan keunikan yang lokasi wisata yang dituju.

Kompetisi ini tentu sebaai mempromosikan pariwisata Indonesia melalui media sosial untuk semakin membangkitan semangat cinta Indonesia.

“Kompetisi ini sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia melalui media sosial untuk semakin membangkitan semangat cinta Indonesia.”

di kegitan 700 biker turing serentak di berbagai daerah ini ada juga kegiatan

  1. pembagian masker ke masyarakat jambi dan riau,
  2. pelayanan kesehatan gratis di pemukiman nelayan pantai Cermin, Sumatera Utara,
  3. Pemberian tempat sampah dan alat-alat kebersihan di Setu Babakan, Tangerang,
  4. Santunan ke Panti Asuhan di kawasan Tangkuban Parahu, Jawa Barat,
  5. penanaman 1.000 bibit mangrove di Pantai Tugu, Jawa Tengah,
  6. aksi bersih pantai Pandawa, Bali dan beragam aktivitas untuk masyarakat lainnya.

Turing paguyuban Honda CB150R StreetFire ini merupakan kerjasama PT Astra Honda Motor (AHM) dengan jaringan main dealer yaitu :

  1. PT Capella Dinamik Nusantara – Aceh,
  2. CV. Indako Trading Co., Mitra Sendang Kemakmuran – Banten,
  3. PT. Wahana Makmur Sejati – DKI Jakarta dan Tangerang,
  4. PT. Daya Adicipta Mustika – Jawa Barat,
  5. Astra Motor Semarang – Jawa Tengah,
  6. Astra Motor Yogyakarta – DIY Yogyakarta,
  7. Astra Motor Denpasar – Bali,
  8. Astra Motor Mataram – NTB,
  9. PT. Trio Motor – Kalimantan Selatan dan Tengah,
  10. Astra Motor Balikpapan – Balikpapan,
  11. Anugerah Perdana – Sulawesi Tengah,
  12. Astra Motor Makassar – Sulawesi Selatan , Tenggara & Barat.

last, hari batik kemaren pemirsa ngapain? ane pake batik lho… ke hajatan 😀

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.