JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML: Mengabdi Untuk Indonesia dihadiri 15.000 Tamu

10
251

pertamax7.com, melanjutkan artikel acara : JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML : Mengabdi Untuk Indonesia

JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML Mengabdi Untuk Indonesia 3, , ,

ternyata rame banget om,, dihadiri 15.000 tamu, nih lengkapnya dari om fajar

JAMBORE BIKERS NUSANTARA

12 Tahun HTML: Mengabdi Untuk Indonesia

JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 14

Berbicara tentang komunitas otomotif, khususnya roda dua di Indonesia, maka tak bisa dilepaskan dari keberadaan komunitas otomotif roda dua dengan anggota terbanyak. Itulah Honda-Tiger Mailing List (HTML) Indonesia, sebuah komunitas yang lahir 12 tahun yang lalu dan sampai saat ini memiliki 12.000 anggota yang terdaftar di mailing list resmi dan lebih dari 3.000 anggota yang secara reguler bertemu di darat, di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa negara di Asean. HTML Indonesia telah mendapatkan pengakuan akan kebesarannya oleh Komunitas/Club, Masyarakat dan media di Indonesia.

JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 13

12 tahun HTML Indonesia, adalah sebuah prestasi untuk tetap eksis dan terus memberikan sumbangsih bagi Indonesia. HTML Indonesia terus berkembang karena loyalitas member yang begitu besar. HTML Indonesia dengan semboyan resmi Brotherhood Has No Limit telah mendapatkan berbagai penghargaan antara lain sebagai komunitas yang paling direkomendasikan untuk kalangan profesional (Majalah SWA) dan Inspiring Club Of The Year (Motor Plus Award 2011).

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 12

Partner
IRC
Honda
FDR

Hal yang tak pernah dilupakan oleh masyarakat adalah konsistensi HTML Indonesia sebagai komunitas otomotif roda dua yang selalu mengedepankan dan mengkampanyekan Safety-Smart Riding. Ini adalah hal wajar mengingat HTML Indonesia adalah pionir untuk gerakan keselamatan berkendara di Indonesia. Dalam setiap kegiatan, HTML Indonesia didukung oleh berbagai pihak yaitu pemerintah, industri otomotif roda dua, media massa, organisasi kemasyarakatan, lembaga sosial masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 11

Di penghujung tahun 2014 ini, dalam usianya yang ke 12, HTML Indonesia kembali membuat gebrakan kegiatan yang melibatkan semua bikers, baik yang tergabung dalam komunitas/klub maupun yang perseorangan/Privateer. Sebuah kegiatan yang dirancang dengan suasana yang elegan dan smart bagi para bikers. Kegiatan ini oleh HTML Indonesia diberi nama JAMBORE BIKERS NUSANTARA dengan Tagline TOGETHERNESS BEYOND EVERYTHING.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 10

Jambore Bikers Nusantara adalah kegiatan yang belum pernah ada sebelumnya. Founding Fathers HTML Indonesia memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “HTML Indonesia sebagai komunitas besar tentu harus bisa merangkul semua pengendara motor secara elegan, dan melalui kegiatan inilah hal tersebut diwujudkan” demikian Dinar Ariefianto yang menyandang ID HTML 0001.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 9

Salah satu keunikan dari kegiatan Jambore ini adalah diakomodirnya keluarga para bikers, baik istri/suami maupun anak-anak mereka. Nita yang merupakan salah satu Lady Biker HTML Indonesia mengungkapkan kegembiraannya mengikuti Jambore Bikers Nusantara. “Asik banget, kegiatan ini menyediakan area games buat anak-anak, dan ada pula acara tersendiri buat lady bikers seperti saya”.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 8

Rangkaian kegiatan Jambore Bikers Nusantara telah dimulai sejak beberapa bulan lalu, mulai dengan Safety Riding Course pada bulan April, lalu Touring Napak Tilas HTML Indonesia pada bulan Agustus, dilanjutkan dengan Sunday Ride & Safety Campaign pada bulan November, dan acara puncak sehari penuh tanggal Sabtu, 27 Desember 2014 dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB, di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 7

Rangkaian kegiatan di acara puncak Jambore Bikers Nusantara dimulai dengan Kampanye Safety Riding di pagi hari dengan membagikan stiker, masker dan brosur kepada setiap pengendara yang melintas di sekitar lokasi kegiatan. Pada siang sampai sore hari dilanjutkan dengan kegiatan Outbond  Games dan Bazar. “pada outbond games ini kami mengundang rekan-rekan club dan komunitas roda dua untuk berkompetisi secara fun dan penuh persaudaraan antara sesama bikers dengan aneka hadiah menarik dari para sponsor, dan pada acara bazaar, bikers dapat memuaskan hasrat belanja maupun sekedar melihat mulai dari barang kebutuhan bikers sampai makanan-makanan lezat”, demikian penuturan Ikbal, salah satu BOS (Board of Sarasehan) HTML Indonesia yang menangani divisi Sponsor dan Bazar.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 6

Pada malam hari, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas pencapaian 12 tahun HTML Indonesia. Pada tumpengan ini, disajikan satu tumpeng besar  sebagai symbol persatuan para bikers Indonesia, diiringi dengan doa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sungguh luar biasa semarak.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 5

Semakin malam, acara semakin meriah. Sesudah tumpengan dilakukan pemutaran slide show napak tilas perjalanan HTML Indonesia selama 12 tahun, yang kemdian dilanjutkan dengan pembagian HTML Awards kepada semua pihak yang telah bersama dengan HTML Indonesia membangun kesadaran dan keselamatan berkendara masyarakat Indonesia.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 4

Acara ditutup dengan hiburan dan malam keakraban bikers serta pembagian hadiah outbond. Panggung berukuran 12X8 meter yang menjadi pusat perhatian menampilkan hiburan musik dari berbagai genre dan tentu tetap dengan style bikers. Kemeriahan acara hiburan ala bikers ini sungguh luar biasa, nuansa musiknya mencerminkan persahabatan, persaudaraan dan keceriaan, mengiringi malam bersatunya bikers seluruh nusantara, salut.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 3

Jambore Bikers Nusantara HTML Indonesia terselengara berkat kerja keras seluruh member HTML Indonesia. Ikut berpartisipasi Main Dealer Honda Wahana, Gudang Garam, Spare Part Tiger dan Sinnob produsen sprocket gear). “Sungguh acara yang luar biasa, dan HTML Indonesia tetap pioneer dalam menciptakan kegiatan-kegiatan baru yang berguna bagi masyarakat, jayalah selalu HTML Indonesia” demikian ditutup oleh Arief Suganda, Sekjen dan BOS HTML Indonesia.

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 2

Note :

Jumlah tamu yang hadir ; 15000 orang

Kondisi cuaca hujan dipagi hari

Tamu luar Jawa: TOC Makassar, Palembang,Lampung,Medan,Manado,Bali,Lombok

Acara Ini menjadi reuni bagi member didunia maya (Milis,FB) dengan member kopi darat

 JAMBORE BIKERS NUSANTARA 12 Tahun HTML  Mengabdi Untuk Indonesia 15

Hormat Kami

Panitia Event HTML JAMBORE BIKERS NUSANTARA

BOS (Board of Sarasehan HMTL Indonesia)


ada yang ikutan? semoga berguna 😀

10 KOMENTAR

  1. wuaah reportasenya, gapee, kirain gapee di review doang, ini juga kereen, lengkaap

    Sebelumnya kalau tahu tempat ngadainnya di Ragunan, ngeliput juga nih, tinggal mlipir dari rumah di Kebagusan 🙂

  2. orang yg sdh mapan akan tau mana yg tebaik. dan rata2 loyalitas pada Honda begitu kuat.
    biarin aja yg alay berobsesi dg berbagai merek, tp kalo merka sdh dewasa dan mapan, most of them akan kembali milih Honda

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.