Susunan Tim YIMM yang berlaga di Yamaha Asean Cup Race 2014

21
138

pertamax7.com, YACR 2014 akan bergulir pekan ini om..

Lorenzo Launching Yamaha Mio 125 di Sentul

dan juga sekalian launching yamaha new mio 125 sekaligus lorenzo nongol kesini 😀 , nah tim YIMM sudah siap gass poll di Sentul nih, totalnya ada 15 rider yang bertanding naik bebek jupiter Z1, yamaha R15 dan yamaha R25, gassssssssss,, yuk disimak berita lengkapnya dari sis sintha yimm

Tim Yamaha Indonesia Siap Tempur di Yamaha Asean Cup Race 2014*

BOGOR-Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Yamaha Asean Cup Race (YACR) ke-11 yang akan digelar di Sentul International Circuit (Sentul Besar), 6-7 Desember. Sebagai juara bertahan, tim Yamaha Indonesia mengandalkan kemampuan terbaik para pembalapnya untuk meraih gelar juara.

Tahun ini total ada 56 pembalap dari 6 negara yang berpartisipasi. Tim Yamaha Indonesia menyumbang peserta terbanyak ada 15 rider yang akan berkompetisi untuk mengharumkan negeri ini di tanah sendiri. Mereka akan menghadapi tim Yamaha dari Malaysia (12 rider), Thailand (10), Filipina (9), Jepang (6), India (4).

Kelas yang dilombakan ada 3 kelas yaitu Kelas MT (Manual Transmission/Moped) yang menggunakan Jupiter Z1, Kelas ST (Sport) dengan YZF-R15 dan Kelas ST (Sport) dengan YZF-R25. Komposisi tim Yamaha Indonesia merata yakni 5 rider di kelas MT, 5 rider kelas ST YZF-R15, 5 rider kelas ST YZF-R25. Mereka diambil dari beberapa kompetisi di tahun ini yaitu dari hasil final Yamaha Cup Race (YCR) 2014, Indoprix 2014, Suzuka 4 Hours 2014 dan wild card.

Wajah-wajah baru pembalap dari tim Yamaha Indonesia dan juga yang senior
akan bekerjasama mengumpulkan poin terbanyak untuk menggapai juara umum. Rheza Danica, bintang yang tengah bersinar di dunia balap Tanah Air, akan menjalani balapan YACR untuk kedua kalinya. Rookie of The Year Yamaha Cup Race 2014 itu tampil pertama kali di YACR tahun lalu. ”Ini tahun kedua saya di YACR dan dipercaya membalap di kelas Sport YZF-R15, jadi ini merupakan tantangan berharga setelah tahun lalu ikut kelas MT. Berharap pengalaman tahun lalu dapat membantu saya untuk mendapatkan podium. Namun, ini tidak menjadi beban tapi motivasi untuk usaha semaksimal mungkin,” tekad Rheza.

Partner
IRC
Honda
FDR

Sementara, Doohan Akbaruzaman, akan tampil perdana di YACR. Jawara Motoprix MP3 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula) 2014 itu menyatakan kebahagiaannya membela Indonesia di kelas MT. ”Saya senang dan bangga bisa mewakili Indonesia. Dan semangat karena tampil di negeri sendiri. Untuk balapan ini saya mendapatkan masukan dari senior-senior dan dapat beradaptasi dengan baik dengan Jupiter Z1 (racing),” beber Doohan.

Dari kelas ST YZF-R25, Imanuel Pratna akan mengeluarkan kemampuan dan pengalamannya kerap tampil di ajang internasional demi kemenangan Indonesia. ”Keuntungannya bagi tim Indonesia karena sudah paham sirkuit Sentul dan dukungan dari penonton menambah kepercayaan diri untuk meraih target juara. Namun, persaingan dengan tim negara lain semakin ketat sehingga tidak boleh lengah,” cetus Imanuel, jawara Suzuka 4 Hours 2014.

*Susunan tim Yamaha Indonesia :*

*Kelas MT** (Manual Transmission/Moped) Jupiter Z1 :*

  1. Doohan Akbaruzaman,
  2. Samsul Arifin,
  3. Anggi Setiawan,
  4. Awhin Sanjaya,
  5. Yoga Adi Pratama

*Kelas Sport YZF-R15 :*

  1. Rheza Danica,
  2. Agus Setiawan,
  3. Handy Tuahatu,
  4. Hapsoro Rudito,
  5. Fitriansyah Kete

*Kelas Sport YZF-R25 :*

  1. Sigit PD,
  2. Sudarmono,
  3. Imanuel Pratna,
  4. Galang Hendra,
  5. Rey Ratukore

monggo yang mau nonton, GRATIS lho….

mayan nonton lorenzo, pebalap motogp tercepat ke tiga sejagad raya…

 

21 KOMENTAR

  1. Gw pasti Nonton ini mahhh….,skrng ada 2 Rider motoGP nya pasti lebih seru dari tahun kemarin nihh….., R15 Bogor…Ayoooooo kita Nimbruuuung brooo…..

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.