Yamaha Riders Federation Indonesia adakan Jamnas Ke-2 di candi Sewu Jawa tengah

12
272

pertamax7.com ketika AHM mengadakan Honda bikers day 2014 yang ke 6, YIMM nggak mau kalah, di hari dan tanggal yang sama yakni sabtu 29 november 2014 sampai ahad 30 november 2014 YIMM mengadakan jambore nasional Yamaha Riders Federation Indonesia yang kedua di Candi Sewu Klaten Jawa tengah om…

???????????????????????????????

acara yang dihelat YIMM dengan mengumpulan rider yamaha se Indonesia ini dimeriahkan oleh 4000 an biker .. joss nan… sayang ane nggak ikutan ( nggak dapat undangan juga ) padahal hari ahad kemaren ane masih lihat rider yamaha berseliweran di klaten… yuk disimak berita kumplitnya dari sis yasintha YIMM …

*Jambore Nasional ke-2 Yamaha Riders Federation Indonesia Angkat Nasionalisme Bangsa di Candi Sewu Jawa Tengah*

???????????????????????????????

JAKARTA-Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) berlangsung meriah diikuti 4.000 orang anggotanya dari 21 provinsi di Indonesia. Dilaksanakan di Komplek Candi Sewu, Klaten Jawa Tengah, 29-30 November, Jamnas ini dipenuhi berbagai aktivitas yang mencerminkan nasionalisme cinta Tanah Air sesuai temanya Satukan Kebudayaan & Kebersamaan Untuk Indonesia.

???????????????????????????????

Tahun lalu Jamnas YRFI yang pertama diadakan di sirkuit Sentul Karting yang merupakan bagian dari rangkaian event Yamaha Asean Cup Race. Jamnas tersebut memecahkan rekor dimana 3.500 orang anggotanya beriringanmengitari sirkuit itu, jumlah terbanyak yang pernah melakukannya.

Dan tahun ini di bulan November dimana momen Hari Pahlawan dirayakan, YRFI pun mengenangnya dengan menggelar Upacara Bendera Merah Putih di Candi Sewu, Minggu 30 November. Petugas upacaranya pun anggota YRFI yang mengenakan seragam tema pejuang pahlawan kemerdekaan, dipandu juga oleh anggota Pasukan Khas TNI Angkatan Udara. Marching Band Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang atraktif juga memeriahkan acara ini.

Partner
IRC
Honda
FDR

Meriahnya Jamnas ke-2 YRFI di Komplek Candi Sewu Prambanan Jawa Tengah (2)

Lalu untuk menyatu dengan alam indah sekitar Candi Sewu, para peserta bermalam di Camp Ground. Di tenda yang disediakan, dilaksanakan Sarasehan Jamnas. YRFI juga menunjukkan jiwa kemanusiaannya dengan Bakti Sosial di sekitar area candi diantaranya kerja bakti, donor darah dan penanaman pohon palem.

???????????????????????????????

”Memupuk nasionalisme dan cinta Tanah Air sangat penting sebagai bangsa Indonesia, karena itu di Jamnas YRFI ke-2 ini mengangkat tema Satukan Kebudayaan & Kebersamaan Untuk Indonesia. Yamaha menyatukan ribuan anggota YRFI yang hadir untuk bersama-sama mempererat rasa nasionalisme itu dan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Semoga dapat menjadi inspirasi positif bagi negeri ini,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Kontes motor jadul di Jamnas ke-2 YRFI

Kesenian tradisional yang melekat erat dengan bangsa Indonesia pun ditampilkan untuk menggungah cinta kepada negeri. Reog Ponorogo khas Jawa Timur dipilih tampil di Jamnas kali ini. Budaya negeri lainnya diikuti sendiri peserta dalam Lomba Fun Club tarik tambang, panjat pinang, lomba rakyat lainnya serta fun foto contest wisata dan kuliner.

Kontes modifikasi motor di Jamnas ke-2 YRFI

Edukasi safety riding pun diberikan buat para peserta yang dipandu dari Kepolisian setempat. Dan untuk memenuhi passion akan sepeda motor yang pastinya dimiliki para anggota YRFI, panitia menggelar kontes modifikasi motor dan kontes motor jadul. Berbagai entertainment juga disajikan untuk menghibur peserta seperti band perform, sexy dancer, lady bike washer, freestyle perform, nobar film box office dan Trykhana games.

Booth penjualan di Jamnas ke-2 YRFI

Di Jamnas ini juga diadakan bazaar makanan, bazaar sparepart & asesoris sepeda motor serta freecheck service diberikan buat peserta yang kendaraannya mengalami masalah. Bebas biaya penggantian sparepart dan oli yang dijual di tenda sparepart. Tak lupa, kegiatan marketing penjualan di booth dimana salesman dan pengunjung venue Jamnas dapat melakukan transaksi penjualan.

ada yang ikutan? semoga berguna

12 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.