Upload Foto Pelanggar Lalu Lintas bisa dapat Voucher hadiah gan…..

Partner Partner Pertamax7.com
IRC
Honda

langkah hukuman sosial pun kini mulai akan dilakukan pemerintah pulau jakarta untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang diharapkan bisa mengurangi kecelakaan dan kemacetan, yakni dengan memberi poin hadiah kepada pemirsa pulau jakarta yang kebetulan melihat pelanggaran lalu lintas, di foto pake hp boleh, pake camdig asyik, atau pake DSLR ( niat 😀 ) kemudian di upload ke situs ( tertiblantas.com )

ferrari terobos jalur busway

Ini dia mobil Ferrari nomor B 2 DIA menerobos busway Jalan S Parman, Jakarta Barat  (wartakota)

contoh foto pelanggaran lalu lintas, jangan ditiru ya gan…. ntar kalau di kejar pak polisi, nyalahin polisinya :mrgreen:

prinsip kerjanya sederhana saja, yakni website tertiblantas modelnya seperti jejaring sosial, pemirsa daftar, kemudian upload video atau foto pelanggaran lalu lintas, kemudian dapat poin, bisa dah ditukarkan..

tertib lalulintas

mengenai poin ini memang tidak dijelaskan rinci, berapa point dapat apa gitu, cuma dikasih bisa ditukar dengan hadiah 😀

“Pelanggar tidak bisa mengelak lagi. Selain itu bagi masyarakat yang mengupload foto pelanggaran akan mendapatkan reward sebagai bagian gamifikasi berupa poin,” katanya.

dapat apa sih

Poin itu, katanya, dapat ditukar dengan berbagai macam voucher, seperti voucher restoran, belanja, bahkan kamar hotel.

owh iya, foto yang di unggah dalam website tersebut juga ditampilkan di Twitter @TMCPoldaMetro , hehe, makin terkenal saja pelakunya… dan.. dengan bukti foto tersebut, pihak kepolisian punya bukti … wah wah.

“Dari foto itu, kami akan tindak lanjuti untuk melakukan penindakan dengan melacak kendaraan pelanggar,” katanya.

semoga dengan cara ini nggak perlu ada pak polisi nonton untuk pada tertib,,, lah belakang ente, samping ente, sudah pada siap mengawasi dengan berburu poin hadiah untuk melihat pelanggarann… 😀

Partner IRC
Honda
iklan gma

terobos marka (Small)

credit. tertiblantas

nah, kalau di pulau jakarta sudah mau menggunakan cara ini, bagaimana dengan daerah lain?

website tertiblantas yang masih beta itu pun langsung banyak yang unggah foto,, wis jian,,,,.. 😀

kalau bisa jadi duit, kenapa enggak #eh… slogannya siapa itu, hayah

kamera bergerak, mengawasimu 😀

semoga berguna 😀

sumber :

wartakota.tribunnews.com/2013/12/09/ayo-foto-kendaraan-pelanggar-lalu-lintas-lalu-upload-ke-sini

tertiblantas.com

46 KOMENTAR

    • selama polisi indonesia damai itu indah(gampang disogok) , buat pengendara ferrari (harga diatas U$100.000) cumanyogok Rp 1jt bukan sesuatu yang berat, ibarat orang kasih uang parkir aja…

  1. Yg moto saat d jalan raya. Kalau dia merupakan pengemudi atau pengendara saat lagi jalan apa g salah tuh. Hehe 🙂

  2. asik tuh.perlu digalakan.bila perlu tiap org yg dicepret ditilang.uang dr hasil tilang tu 50% bwt si penjepret 50% bwt pajak negara.bila perlu adakan sayembara.syaratnya plat no harus jelas kefoto.bsa bwat lapangan pekerjaan baru tuh.fotografer khusus pelanggaran lalin…mantap..

  3. gw yakin sbagian bsr pelanggaran dipegang bikers drpd drivers.mw bukti??kalo gk percaya bs liat d jln mana yg lbh patuh n taat dg peraturan,bikers ato drivers??alesan basi bikers pst krn dimensi mbl gede jd gk bs ky mtr yg bs semaunya(emang dasarnya bikers otak nya kurang).kek gt msh bangga 2X in bikers,paraaaahh bgt otak bikers,wkwkwkwk
    jgn cm alesan basi bikers byk melanggar krn populasi byk tp liat donk dr jaman dulu d mana ada bikers yg bs tertib,wkwkwkwkwk
    yukk ahh drpd debat mari kita buktiin mana yg lbh taat aturan antara bikers n drivers,ada yg brani?

    • Emang pengemudi mobil aja yang kacangan aka cemen. beraninya cuman maen klakson tat tot tat tot sambil ngumpat dalam hati. ko lama ya macetnya………….. Makan tu macet….

  4. Wow kalau foto pelangaran lalu lintas yang ditilang trus keliatan lagi bayar sama pak Pol oleh ra,.. soalnya yang kaya gitu banyak nih cuma ngak enak aja sama petugas kalau di potoin.

    • Pulau Jakarte pulau musiman men. kl musim hujan jadi pulau Jakarte. mksdnya banjir dmana2, tengelam aka kebanjiran. muncullah beberapa pulau di jakarte. makae orng jakarte kalo mo pulang kampung bilangnya ke pulau jawa. maklum naek perahu aka ban karet buat nyebrang ke pulau jawa..

  5. Yang paling tinnggi dapet point itu waktu dapet foto palanggar lalin sedang transaksi damai dengan pk polis…… itulah jackpotnya. ayo semua pada berburu ya..

  6. Satu lg proyek bwt keren2an nya plokis.. Pengendara dirangsang megang gadget sembari berkendara.. Utk hadiah poin yg ga jlas.. Ladang proyek lg dah.. Gile lu ndro!!!

  7. Saya pernah mengupload photo pelanggaran lalu lintas yg dilakukan oleh oknum anggota polri.. Tapi sampai saat ini photo yg saya upload tidak pernah dipajang.
    Kl penegak hukumnya blm bisa legowo mengakui kesalahan dan benar2 berniat mau melakukan perubahan.. Bagaimana mungkin ketertiban akan terwujud…???

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.