di artikel kemaren pas R15 turun ke sentu (Nih Tampang Yamaha R15 versi balap Racikan Lokal untuk turun ke Yamaha Asean Cup Race 2013 ) banyak pemirsa yang menanyakan lap time yamaha R15 di sentul, nih sudah ada sumber terpercaya membahasnya,,, ajib kan…
credit : dapurpacu
yups, seperti judul, yamaha R15 lebih cepat hingga 6 detik ketimbang honda CB150R yang pernah OMR juga kala itu, kenapa bisa begitu? top speednya?
yaps, 6 detik
di sesi klasifikasi, meski tidak turun bersamaan, Yamaha R15 lebih cepat 6 detik dari honda CB150R….. berikut datanya dari maniakmotor
ini hasil free practice yamaha R15
1 menit 59 detik an
ini hasil race OMR honda CB150R
2 menit 5 detikan
kenapa bisa sampai beda 6 detik seperti itu? jawabanya banyak, dan yang paling mendasar yakni perbedaan regulasi kedua OMR iini,, bedanya apa sih? monggo disimak
|
yamaha R15 ( india ) |
honda CB150R ( Ina ) |
ECU |
full kompetisi klik untuk memperbesar |
standar + piggyback klik untuk memperbesar |
Thtotle Body |
korekan |
standart |
muffler |
aftermarket |
aftermarket |
pebalap |
jagoan ASEAN |
lokalan |
body |
fairing |
naked |
yamaha R15 pun terbantu fairing sehingga seperti yang pemirsa tahu, bahwa di arena balap aerodinamika sangatlah penting, hambatan udara diperkecil dengan fairing, sehingga lebih cepat melesatt ( tanyakan pada lek yudibatang yang vixionnya kuencengg pas pakai fairing, dan sebaliknya, saat fairing dilepas, behh berat jalannya,,, walau vixionnya sudah dijual 🙁 )
masalah mesin, kalau OMR honda CB150R nggak boleh di sentuh aka di utak atik, namun untuk yamaha R15 belum ada kabar di oprek juga tidak ( selain Throtle body sama ECU racing ), namun melihat kabar awal yang tembus 27 HP on the crank cuma dengan TB sama ecu? tenane 😀
“Ada 25 unit R15 dengan spek balap. Saat ini kami tingkatkan performanya sampai 60% dari standarnya,” tambah Supriyanto, Manager Motorsport YIMM di tempat yang sama.
seperti yang ane ungkapkan diartikel lalu
power di katrol hingga 60 persen dari yamaha R15 standar, katakanlah STDnya R15 itu 17 HP on The crank, dan naik 60 % menjadi 27, 2 HP on the crank, bisa jadi dengan porting polish, knalpor racing khas yamaha, ECU racing, piston racing, kem racing, klep racing, TB racing, per klep, klep, busi, injektor, naikin kompresi dan lain sebagainya namun tetap 150 cc…..
mengenai TOP speed berdasarkan perbedaan kedua regulasi tersebut, bedanya beberapa km/jam
yamaha R15 ( india ) |
honda CB150R ( Ina ) |
|
Top Speed | Up To 150 km/jam | Up to 145 km/jam |
average speed |
119 Km/jam | 113 Km/jam |
oh iya, top speed honda CB150R udah jelas dan udah ane bikin artikel dulu
namun, anehnya, top speed yamaha R15 belum jelas aka abu2, dalihnya sih karena SPEEDGUN di ujung trek lurus tidak terpasang ke tranponder YACR, sungguh aneh, jadi kecepatan cuma kira-kira ( perkiraan ), katanya sih 150 km/jam dan tag lebih dari 155 km/jam ( nunggu kejelasan pas race aja ya gan 😀 )
Menurut perkiraan pembalap Yamaha Indonesia, top speed R15 boleh saja mencapai 150 km/jam atau lebih. “Saya bilang begitu, karena spedometernya mati, kira-kira saja,” kata Sulung Giwa, pembalap yang memperkuat Yamaha Indonesia yang bisa mencetak 1 menit 59 detik sekian-sekian dengan R15 saat sesi latihan YACR.
“Saya bisa hitung dengan kira-kira saja top speednya, sebab spedometernya mati. Kalau rata-ratanya terhitung sekitar 200 meter dari tikungan terakhir Sentul, top speed bisa mencapai 140 ke atas, tapi tidak lebih dari 155 km/jam. Sebab dari garis finish itu masih ada jarak 300 meter untuk gas dibuka terus sampai 12.000 rpm,” kata Sulung Giwa, salah satu pembalap Yamaha Indonesia berbicara usai babak latihan.
kecepatan kira-kira…..
spek resmi OMR honda CB150R apa sih gan, lah kan udah ane bahas dulu 🙁
Piggyback: Two Brothers Juice Box
Selang Rem: Hel
Knalpot: Over Racing
Sok belakang: Standar
Ban Depan : FDR MP57 90/80-17
Ban Belakang : FDR Sport XR 120/80-17
^ lah ccuma ini? regulasi nya cuma ini je… pie meneh jal , lainnya nggak boleh di ubah…..
kenapa nggak pakai yamaha new vixion, mungkin sudah disiinggung lek iwb di artikelnya, “komuter kok buat balap” mungkin juga nyinggung CB150R
yuk, ditunggu saja hasil race nya….. wong di sesi kualifikasi saja sudah ada yang tembus 1 menit 58 detik an… 😀 , nanti kalau hasil race keluar, bisa di bandingken dengan hasil race honda CB150R….. beda tipisss mungkin
Hasil Kualifikasi YACR 2013 :
Kelas ST (Sport) R15
1.Prawat Yannawut/Thailand 1:58.063
2.Agus Setiawan/Indonesia 1:58.427
3.Anupab Sarmoon /Thailand 1:58.547
4.Paitoon Nakthong /Thailand 1:58.555
5.Izzan Zaidi Salehan/Malaysia 1:58.5706.Ervantona/Indonesia 1:59.012
7.Sulung Giwa/Indonesia 1:59.121
11.Ketut Madiasta/Indonesia 1:59.528
12.Giri Nata/Indonesia 1:59.915
monggo yang belum sarapan sarapan dulu,, ane udah kenyang koq 😀
semoga tahun depan, ada race 150 cc fairing vs fairing ( R15 vs CBR150R ) dan naked vs naked ( CB150R vs New vixion ),,,,, tingggal nonton di pojokan aje ane 😀
eh kapan R15 dijual dimarih gan?
R15 dimari? buatan india itu? lah udah dijual lama gan,, yang minat monggo , Rp. 45 jutaan saja…..
bukan yang india gan, tapi yang sini
owh lokal to? yamaha new vixion fairing aka vixion RR? sabar… siapin duit Rp. 30 jutaan saja, mentok2nya Rp. 39.999.999
bisa jadi, R15 di sentul ini sebagai ancang-ancang YIMM buat show off fairing 150, ya to?
ada yang belum dibahas?
semoga berguna ( @ipanase _ pertamax7.com – )
sumber data :
maniakmotor.com/index.php/new-product/4776-honda-cb150r-streetfire-vs-yamaha-yzf-r15-di-sentul-top-speed-catatan-waktu-beda-korekan
sarapan sik gan….
Wooh,.disalip yg punya warung(╥﹏╥)
Speedo meter mati?
Apa kata fbyayan?
Di motogokil udh dibhas..
Part nya udh bnyak diganti…
http://motogokil.com/2013/11/17/yamaha-asean-cup-race-usaha-mempertahankan-tahta-motor-sport-yamaha-di-indonesia/
Utk lwan cb aja perlu part mahal..
Aplagi lwn cbr… wkwkwk.
R15 gk akan bs segitu utk spek omr..
@until
Emang motor buat balap apa yang pakai speedometer nempel di motor buat balapan? Mohon pencerahannya ane kaga ngerti motor soale.
Emang perlu ga sih mtr balap pake speedometer buat race?
Padahal R15 pakai ban gambot loh. Kok bisa lbh kenceng dari sikurus?
Mana nih bro @2UL Kibul yang kmarin bilang CBSF itu motor Sport murni diartikel ini:
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. “pigson teknologi motogp” lagi ngumpet dmana ya??????
pan kok r15 full competition spec dibandingin sama cbsf hampir standar, kaya bandingin ninja standar sama cbr nya ART dong…. biji mane sih…
1
Mana niih bro @2UL Kibul yang kemarin bilang CBSF itu motor Sport murni diartikel ini:
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
jdi maksudlu komuter kyak nvl ?? lu liat tuh r15 aja ampe ganti partnya banyak gitu cuman menang 5 detikan ama cbsf,, lu liat cbsf mesinnya masi standar yg dipake nyentul cuman ganti knalpot ama piggy… coba klo mesinnya di oprek juga… hahaha
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. “pigson teknologi motogp” lagi ngumpet dmana ya??????
seharusnya cbr150r bukan cb150r!
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. “pigson teknologi motogp” lagi ngumpet dmana ya??????
Gk bakalan mau pk Dhe Yamaha dbikin malu 2 kali. di india aja R15,150 udah keok sama CBR150, makae skrng cuman berani lawan CB150 downgrade nya CBR150. hehe
wow
wah 5besar
selisih 6 detik dibalapan jaraknya jauh bgt tuh
bs nyebrang pisan tok 😀
blundernya AHM …… kenapa pakai cb bukan pakai cbr
“komuter kok buat balap”
Wah ternyata SOHC overstroke lebih kentjang
http://rec303.wordpress.com/2013/11/27/booth-yamaha-tokyo-motor-show-2013/
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!
Hebat ! SOHC bisa ngepretin DOHC
*syarat dan ketentuan berlaku
biasa aja kan dohc abal abal
eith baca baik2 dong cbsf mesinnya masi standar yg dipake nyentul,, r15 udh oprek sana-sini cuman menang 5 detikan,, itu lg top speed g jelas,, coba klo cbsf di oprek kyak spek omr r15,, bisa ktinggalan brpa detik tu r15 ??? hahhaha
Ketinggalan satu jam . . Wkwkwk. . Kan honda, .
IMAGE TEAM OTOMOTIF
Y:standar yg diexpos kepublik OPREKAN
H:oprekan yg diexpos ke publik STANDAR
Udah bukan rahasia umum semua team pabrikn otomotif punya strategi untuk mengetahui subsidi silang dri kekurangan part apa yg bisa di ambil dari kelemahan kompetitor
Y sllu menang dalam ajang otomotif karana bisa mensiasati hal tsb sdng H ingin meningkatkan image spotrnya dngn sinonim standar aja hampir bisa nempel apa lagi oprekan ? Kalo Y oprekan aja segitu mungkin pndangn kompetitor udah maksimal tp kenyataanya lain,
Cerdas pilih berkualiats
Behahahahahaha
Bakalan ada yg ngamuk2 bentar lagi,
Ane tunggu aja sambil siap2 obat bius
😆
ente tiap hari ayan mulu tong
cb150r maksudnya mau nantang nvl di sentul!!!
Eh yg ngejabanin malah kakaknya si R15…
apa perlu si cibi ngadu ke abangnya si CBR150R,,,?
Emaknya pasti vario gentongin yach
😆
babunya pasti ente ya
Mana nih bro @2UL kibul yang kmarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. “pigson teknologi motogp” lagi ngumpet dmana ya??????
keluarin aja brat siapa tau lebih rame…
di India pan udah kalah tuh drag race. tinggal maen di sentul. kalo menang ya bagus kalo gak ya malu2in…
😉
Imho pan,
Kalo menurut ane ini khan ajang internasional,
Jadi YIMM kagak bakalan nurutin motor naked di ajang internasional,
Umumnya balap khan pake fairing,
Kecuali vixion fairing sudah keluar, ane yakin yg diturunin vixion fairing, pada kenyataannya khan memang belum ada vixion fairing
😆
Atas ane uda aja orgil lepas
ente udah berapa lama om?
*gila nya
ane paling demen komen kaya gini…
singkat padat jelas dan gak pake mikir…!!!
Ya iyalah…biar laris didunia internasional….jossss
seharusnya yang ngelawan R15 bukan cbsf tapi CBR150
Mana niih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
itu yg bawa r15 orang thailand semua ya pan?
Imho pan,
Kalo menurut ane ini khan ajang internasional,
Jadi YIMM kagak bakalan nurutin motor naked di ajang internasional,
Umumnya balap khan pake fairing,
Kecuali vixion fairing sudah keluar, ane yakin yg diturunin vixion fairing, pada kenyataannya khan memang belum ada vixion fairing
😆
asemm
Kemaren ada yg bilang CB setress itu sport murni 100% loh pan,
Jangan bilang komuter odong2 ah malu ane sebagai FBH dadakan
😆
sini bro! Makan tulang dulu nih sebelum komen
dia maunya pisang bro
Tst
Mana nih bro @2UL Kibul yang kemarin bilang CBSF itu motor Sport murni diartikel ini:
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
(kenapa nggak pakai yamaha new vixion, mungkin sudah disiinggung lek iwb di artikelnya, “komuter kok buat balap” mungkin juga nyinggung CB150R)
hehe melawan motor downgrade macem CB150 aja pake datengin dari india. padahal CB standard lagi. ini udah pake fairing, di oprek2 lagi mesinnya. gt aj takut. memelukan. spido di matikan lagi. takut ketauan topspeednya ya…. hehe
Gk bakalan mau pk Dhe Yamaha dbikin malu 2 kali. di india aja R15,150 udah keok sama CBR150, makae skrng cuman berani lawan CB150 downgrade nya CBR150. hehe
bar finish r15 iso ududan karo nyeruput kopi sambil ngenteni cb150 ngoahahaha
lah cbr150r malah wes turu ngenteni gek mau
Yamaha rada males ngadain OMR kayak ahm,
Ya kita tahu sendirilah tujuannya khan cuma pencitraan,
Buset uda kayak politik aja
😆
Bener Pk Dhe cuman di bebek aj Yamaha berani koar koar. giliran sport, malah pinjem motor dari india, di oprek oprek pisan. la Pigson komuter iku gae opo? katae teknologi motogp, forget pake piston…. ???
6 detik kalo dalam balap itu jaraknya bisa sampe 60meter sampe 100meter pan beda posisinya,
Itu mah uda kelewat beberapa rumah
😆
Ane sebagai FBH dadakan malu bin isin
Hampir 200m malah. . Drag aja 200m nyentuh 7 detik
tapi masi ada aja yg bales, itu kan spek standard dengan sedikit ubahan…
#standard kok dirubah…
hehe
naked vs naked! Fairing vs fairing!
Kalo fairing menang lawan naked di sirkuit itu udah biasa tp kalo sebalik?
Masalahnya ini bukan race om antar odong2 brot,
Ini artikel cuma sebagai pembanding saja fastest lapnya sesuai dengan yg sudah terjadi (fakta)
😆
Mana nih broo @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Gk bakalan mau pk Dhe Yamaha dbikin malu 2 kali. di india aja R15,150 udah keok sama CBR150, makae skrng cuman berani lawan CB150 downgrade nya CBR150. hehe
https://pertamax7.com/2013/12/01/klasifikasi-yamaha-r15-di-sentul-lebih-cepat-6-detik-daripada-omr-honda-cb150r-dengan-top-speed-150-kmjam/comment-page-1/#comment-163202
Ini ane bawain blognya ipan,
Artikel yg bikin marbogang murka
😆
Odong2 setres 150 kalah 6 detik sama R15,
Brot 6 detik itu bedanya bisa 60meter sampe 100meter
😆
http://iwanbanaran.com/2013/12/01/tim-yamaha-indonesia-buka-peluang-raih-gelar-juara-yamaha-asean-cup-race-2013/#comment-470788
Ane sinkronisasikan biar lengkap news nya
😆
Bener kata ane ada yg ngamuk2 di atas ane
😆
Ingat bro,ni r15 27 ps lo,cb150r yg klh 6 detik ntu berapa ps..?
Cb powernya masih sama bro. Kan omr. Belum opek sana sini
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Mesin CB kan katanya sama kaya mesin CBR.
Ternyata CB150 cuma kencang dibacotnya fbh
apalagi nvl! Kenceng di cuongor bau fby doang
Ternyata CB kenceng di baskom doang sama di bagasinya vario gentong-in
😆
karepmu lah
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. pigson lagi ngumpet dmana ya??????
loh, bukannya mesin CB150 itu mesin CBR ya? wekekekek..
kalo gak percaya tanya FBH yg dulu ngaku-ngaku begitu
dengkul mu ambles
Iyo om sama plek,
Bedanya cuma diCB kagak ada sensor 02, di CB make engkol starter, ban biting, tangki penangkal petir,
Cuma itu bedanya sama CBR, cuma itu
😆
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin biilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. “pigson teknologi motogp” lagi ngumpet dmana ya??????
padahal ini R15 katanya baru 60% modif balapnya wakakak
kata fby pekok pastinya
Dan kutu kurap selalu menyangkalnya
😆
Ahli menipu diri
ini si kutu kupret minta di kepret pk snalpot ngebul kali yaak? Wkwkwk
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. “pigson teknologi motogp” lagi ngumpet dmana ya??????
Sing ngladeni wong pekok luwih pekok pol…
Fbh y pada bae pekok lah. . Wong pada dene dulure ko ngotot mbela produk ttt
Salah om….baru 60% kemampuannya, klo dah 100%, mimin motor dewa juga bakap dikencingin…tapi sayang ada miss “V” dijidat, jd gmn gitu…
Manaa nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
power setelah oprekan 60% = 27 HP, berarti kalau standar kira-kira 16,875 HP dibulatin aja jadi 16,9 HP
lanjut… kalau 1 HP = 1,01 PS artinya standar R15 kira-kira 17,04375 PS dibulatin aja jadi 17,044 PS.
ini hanya hitungan kasar kalau 60% modif pada bagian mesin saja.
r15 bukan motornya yimm cong!
dari motogokil,kalo r15 yg buat balap di sentul itu udah di upgrade jadi 27 ps.. jadi wajar kencang,tp kalo nvl mau di upgrade kaya r15 judule ngimpiiii….
FBY mana paham begituan om…maklumi aja
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sportt murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Satu lagi ternyata di CB itu kagak ada lampu tembaknya ya,
Motor kagak ada apa-apanya gitu kok dibilang buat touring,
Lampu tembak kagak ada, fitur engine cut off juga ga ada,
Kalah sama byson dan megapro primus
😆
udah pernah bandingin lampu tembak nvl vs lampu jauh nya cb?
Buktiin dulu baru bacot!
Apa yg mau dibandingin yg satu punya lampu tembak,
Yg satunya cuma maen saklar jauh-dekat
😆
Ente tahu fitu lampu tembak kagak sih dimotor laki
lah ente udah pernah lihat terangnya lampu hide 55watt nya cb150r blm?? Jangan disamain ama punya nvl yg cuma 35watt tong! 😆
Cb lampunya paling terang. Setara motor 250cc lah. Buat rider kacamata cb lebih ramah di malem hari.
Kalo nvl bagusnya di mesinya yg uda full upgrade. Jadi mau upgrade performa uda ga usah macem macem. Sama yimm uda di uphrade abis abisan
bro.. lampu dim kaleee… elah congor sama otak kok kgak serasi.. -__-
Udah ane buktiin cbsf emang lemot….yamaha motor kencing dan irit…hobinya ngencingin…
ari – 1 Desember 2013
lah ente udah pernah lihat terangnya lampu hide 55watt nya cb150r blm?? Jangan disamain ama punya nvl yg cuma 35watt tong! 😆
==============================================
nah, itu dah dijawab sendiri…
35 watt kok dibandingin 55 watt???
ini soal fitur lampu tembak tong…
#cerdas berkomentar!!!
FBH dadakan pekok…..hasil fairing vs naked kok di amini…ya pasti menang fairing, Ipan yo ngono….membandingkan koq beda kelas, sesuk ojo baleni maneh yo pan……. Nek mbaleni yo sisan sing extrem : honda C70 vs R25…..
Komen tercerdas 10tahun terakhir,
Ane suka
😆
dan ente orang terpekok sepanjang sejarah
Manna nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
namanya jg dohc abal abal yaa wajarlah kalah ama sohc overstroke,,,wkwkwk,,,
baru lawan sohc nya yamaha aja udh 6 detik di belakang apalg kalo lwn dohc nya yamaha,,,
bisa jd di overlap,,, wkwkwkwk
lah cbr nya belum turun cong!
ente aja yg turun pake cbr sesmbahan ente,,
Siapa juga yg mau jadi joki CBR cong,
Motor penuh debu dan mesum bentuknya
😆
Ahm aja malu mau ngajak CBR nyentul
😆
dengkulmu….eh OTAK mu seng mesum
dengkulmu kan = OTAKmu
jangan kaget,karena asalnya di india sono,r15 udah sering buat balapan di sirkuit,jadi kalo di bawa ke indo gampang upgradenya karena udh ada blurprint dari india sana… tapi ingat,versi racing ga bakal pernah sama dengan versi harian.. hheehe piss ah..
Emangnya cebong yg OMR itu spek harian?
Tanpa dioprek sedikitpun?
😆
ane kagak bahas cabe,eh cb.. ane bahas nvl yah..
SOHC overstroke menang lawan DOHC overbore?
mungkin karna pake fairing
Salah om,
Krn satunya motor daster, satunya motor laki
😆
iki contone
artikel buat fbh yg koar2 omr cebong, lu jual ane kabuuuuurrr
CBSF kalah yo sama R15????
yo WAJAR lah…
nek FBY bangga berarti GUOBLOOOOKKK POOOOOLLLL
Kalo ente ga bangga yo wajar, orang ente idiot
😆
iki contone wong GUOBLOOOOKK POOOOLLL
Gag papa asalkan kagak idiot aja kayak ente
😆
atas ane GUOBLOOOOK POOOOLL melebihi idiot
@MBOK DARMI
pengen tanya, wajar dimananya neng?
alasan tuh yang spesifik. jangan ngeles.
1. R15 motor lemot, SOHC operstruk bore up mesin mx. madein indiahe (kata kaum ente)
2. CBSF turunan motor superior CBR (kata kaum ente)
kok bisa lebih cepet, 6 detik pula (realita)
menyedihkan, ente potret korban merk.
ane nggak bangga lho ya. hanya menyampaikan realita dan angan-angan CBSF jauh superior dari klan vixen (kata kaum ente)
ane juga bukan jongos yamaha.
ane cuma user motor kedua merk yang bersaing.
biar dijelasin juga gak bakal paham…
ente kan saudaranya penyadap combantrin
baca lagi aja artikelnya SAMPAI PAHAM,,
kalau masih gk paham aja berarti perlu scan
otak ente
Ente yg kagak paham,
Artikel pembanding atau compare kok kagak bisa nrima kenyataan,
Nanti kalao odong2 CbR 150 uda nyentul dan nge record fastest lap,
Baru ente boleh dan wajib ayan seperti ini
😆
bener-bener aya-bener ayan nih orang, disuruh jelasin ngelesnya dari sabang sampai merauke.
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murnii diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
ra mutu malah super ngeles..
udah di kasih tabel spek r15 yang turun di sentul sama cebong omr malah ngasih data yang katanya…
bener2 super smart … ngelesnya…
berarti judulnya ngeles cerdas vs ngeles idiot.
ente dukung siapa nih gan?
wkwkwkwkwkwk
wakakakakak.. ada yg komen ngebandingin r15 sama cb150… kena gangguan sarap kayaknya..
1.cb150 bukan untuk r15, kalo r15 yah cbr150 dong..
2.cb150 ga pake fairing. dibandingin yg pake fairing jelas yg pake fairing lebih diuntungkan dengan aerodinamisnya..
3. yg balap pake cb150 itu kampiun dari mana?? emang dari tailand, malaysia dan filipina, kayaknya yg balap pake cb masi tahap pelajar(seeded) IMHO…
biasa lah om, para fansboy pada koar2 sendiri,
emang harus sabar mbaca komen2 di blog ginian, semua pada mau menang sendiri,
Iya termasuk ente yg mengatakan orang lain menang sendiri supaya ente dilihat orang netral,
Padahal dengan ente memberikan nasihat sama aja ente menyucikan diri atau bisa dibilang tindakan menang sendiri pula
😆
bener om, kalo pengen komen cerdas dapet jawaban cerdas disini susah…
lari ke motogokil aja…
disini isi artikelnya begitu “terbuka”
kalo di motogokil artikelnya lumayan nampol…
lu yang paling tolol. . . Udah tau ni blog isinya cuma artikel murahan masih dpkrin. . . Tanya aja sipanse
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor spoort murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
hahaha
pdahal ane tadi coba jawab pake bahasa sehalus mungkin,,,
ternyata bawah ane dah ngomen dengan frontal…
wkwkwkwk
Ternyata bener Pk Eko PRA Bowo… mo ngebut dmana Bro. tk pinjemin dulu motor dari india aj di oprek2 pisan buat lawan si cibi150 motor Downgrade Aka CBR150. “pigson teknologi motogp” lagi ngumpet dmana ya??????
bukan soal itunya bro,, cbsf yg turun di sentul mesinnya masi standar,, krn regulasi omr mengharuskn bgitu,, coba liat tu spek r15 yg nyentul udh berubah drastis dri standarnya kn,, hahahah.. ko’ fby pada bangga yah.. coba klo mesinnya cbsf di korek kyak gitu juga,, ..
koreksi
kalo standard itu full spek pabrik om
lah ini +piggyback dan muffler juga diganti
jadi pemilihan kata standard nampaknya kurang tepat
kobong ki warunge ipan aer mana aer?
cbsf omr topspeed 150kpj kox msh kalah 6 detik yaa dr sohc yamaha overstroke lagi,,,wkwkwkwk
baca lagi artikkelnya blay liat spek oprekannya… pekok
Ah biasa ja kalo top spee 150km/jam.. Old vixi tmen ane udah biasa kalo 150kpj..
lawong opreknya aja lebih eskrim dr cb omr
cb omr cuma di piggyback, knalpot, & ban
http://blognyamitra.wordpress.com/2013/06/20/spek-honda-cb-150-r-one-make-race-oprek-sedikit-tenaga-melonjak/
lawong opreknya aja lebih eskrim dr cb omr
==================================
race yang bawa barbel 25 kilo extreme gak?
saat Garpu karat ngadain race internasional,
Sayap gosong cuma OMR orkes dangdut,
Mungkin karena perbedaan atmosfer inilah yg membuat perbedaan adrenalin para sembalap sebagai salah satu faktornya,
Behahahahaha
😆
ini orang g0blok ngebacot terus
Dia mulai marah, dia mulai ayan
😆
Dia mulai bangga,Dia mulai bangga dengan keGOBLOKannya
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu mtor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Honda harus banyak belajar dari Yamaha nih masalah promosi pake dangdutan. gue sarankan buat AHM lihat acara di TV JTV jatim. dsitu udah lama ada acara dangdutan Yamaha Vega Zoget Rame (ZR)… biasae acarae Live dari terminal2, parkiran motor, kampung2.
Nah yang satu ini mungkin AHM gk bisa tiru2 dari Yamaha, yaitu Goyanganya. soalnya di sinyalir Kuat Yamaha tetep tk tergoyahkan buat Goyangnya. di karenakan semua FBY nya udah tiap hari latihan Goyang-goyang dengan naek motor matic Mio Group, yang mana semua Group Mio sudah dikasih Fitur “VELG GEAL GEOL”. jadi sambil naek motor Group Mio dengan Velk Geal Geolnya sama aja belajar Goyang Dangdut… Apalagi naek Mio GT aka (Geol Terus) Geal Geol Geal geol asyiknya, Geal Geol…….seeeeeeemakin di depan… hehe.
Wah warunge dadi rame pan, maklum minggu poro sales motor lagi podo libur…. Hehehhe
ho o ya mas…. pantesan rame bgt, do mbelani produke dewe dewe
Udah brapa hp tuh r15 nya…cb 150 oprek jg ga?,pling ga regulasi power mesin harus imbang..bru bisa diadu…sbenarnya lawan r15 klo mnurut saya ya cbr 150,..tapi,.harus ada pnyesuaian power,ya mgkin r15 yg full racing,y cbrnya cma oprek dkit lah,pling dibawah spek r15,.biar imbang disirkuit,..cb 150 walo turunan cbr ya pasti ada penurunan spek dan power,ga mungkin sama,.krna kelasnya ma nvl..klo ga salah nvl jga kan trunan dari vrsi r15 kan,.y yg mesin tururan y lawan mesin turunan jg,.y lucu klo cb 150 diadu r15,.sama kyk nvl diadu ma cbr 150,.y lagi2 smua trgantung regulasi sih,.,yg cocok sih klo blap mnurut gw ya,..class nmp vs byson,.nvl vs cb,.r15 vs cbr 150,.cbr 250 vs ninja 250 vs r25,..mnurut saya lho,.yo kalo salah di maafken,
#komensoktaugue,
anda cerdas om.. tp ingat yg di tulis ipan tuh bukan balapan cb vs r15.. tapi lap time.. yg ributin ini yah sales hongkong semua..
Sip om,.tp spek motor ada andil slain pmbalap y dalam meraih lap time,.
#maafkloguesoktau
Brot baca diatas CB juga oprekan
Jleb!
😆
Ngemeng tanpa latar belakang ente
😆
gak iso mbedain oprekannya yo
lebih jleb!!!
Kira2 spek cb yg cma sgitu pantes ga lawan spek full racing??
nah itu baru betul
Kagak bisa nerima kenyataan ya mulai kalap,
Artikel compare kok berandai-andai,
Nanti kalo CBR 150 sudah nyentul dan nge record fastest lap,
Boleh kembali ke sini lago buat ayan
😆
baca lagi tuh speknya SAMPAI PAHAM,,
kalau dah paham baru berbangga llagi di mari
*kalo gak malu
Mana nih bero @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
ane off ah,males jadi korban kegencet perang antara fbh dan fby.. pesan anebalapan asli di sirkuit jngan di jalanan,jadi kalo cb atau nvl mau kencang kaya versi racing tak beri judul ngiiiiiimmmmmpiiii….
Iya off aj, ente drtd komen berlindung diketiak brand bajaj, padahal ente pemakai bletak dor bit
😆
hehe.. sorry om.. ane bukan sales kaya ente.. ane yah ane,dibilang suka bajaj yah iya,karena motor ane bajaj.. sebaiknya bela motor ga ush segitunya,motor tuh cuma benda mati om..
Pulsar komenxnya adopsi dari komenx qwerty yang bilang bela benda mati sampai segitunya.
Hihihihihihihi
Mana nih bro @2UL kibul yang kemarin bilang CB150 itu motor sport murni diartikel ini.
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/#comment-3250
Diopeek seperti itu masih cuma gap 6 detik pan? Sama motor downgrade klotok klotok pula. Terus pasti fby bilang hebat.
Lha kalo di bilang wow terus yg 1 cyl nabokin 2 cyl gap 20 detik di bilang pecundang
Kayanya fby otaknya menerapkan standart ganda
biasa bro …
FBY kan GUOBLOOOOKK POOOOLL
Dia mulai marah, mulai ayan
😆
padahal cb bisa ngepretin scorpio, ninja rr dan ninja 250
padahal kata orang digrup cb bisa ngepretin scorpio, ninja rr dan ninja 250
iya skalian kepretin r6,r1, hayabusa skalian,,,
kalo cuma omdo orang jg bisa,,,, wkwkwkwk
@bro semelekete
Iya bro percaya aja apa yg dikatakan bro @lawong,
Mungkin scorpio ninja rr dan 250 lagi distandart samping alias kagak jalan,
Makanya CB bisa ngepretin klotok2
😆
gw ga paham masalah mesin motor, tapi kalo diliat lagi, r15 vs cbsf, ko kerasa ga sreg yah ngebandinginnya?! beda kasta. ah pusing-pusing amat. motor-motor orang. ngapain gw pikirin. toh gw bukan pembalap. hehe
OMR cb150r itu pembalapnya masih pemula semua alias dari balap kwek2!!
Beda sama r15 yg pembalapnya udah sering jadi juara di negara nya masing2 pk motorsport! Setau ane yg tembus 1:58 detik itu seorang juara dari thailand!
Runner up dr indo brot, beda kurang dari 0,400 detik
😆
Woow.. DOHC kentjang on bacot sales bisa kalah juga sama SOHC Lemot.. 😀
DOHC = Double Over Heat C*c*t
cangkem dobel sing kepanasen
persis sama omongan tiap harinya 😀
SOHC R15 diadu ama SOHC honda jazz biar sama SOHC nya pasti mbacott kabeh 🙂
biar dijelasin juga gak bakal paham…
ente kan saudaranya penyadap combantrin
baca lagi aja artikelnya SAMPAI PAHAM,,
kalau masih gk paham aja berarti perlu scan otak ente
@mbok darmi
wkwkwkwk
ada sales oon kalap tingkat dewa
ampe segitunya cong ente nyembah2 sayap gosong
takut dapur gak ngebul ya
sudah makan dulu sanah,ada taik ayam spesial tuh..
Dohc unggul putaran atas,.sohc unggul diputaran bawah,.sesuain aja spek power n akselnya,.bru pantes diadu…ibarat motogp vs wsbk,.walo cc sama tp power beda,.motor wsbk pun harus oprek lgi buat ngejar pwer mtogp…y ini r15 kan dah spek full racing,.sdangkan omr cb kmren pke mtor standar cma pke bbrapa part racing klo gue ga salah..ya wajar beda..klo emang mau diadu ya sesuaikan dulu spek blapnya..Baru adil..klo ada yg bilang mesin cb itu sma plek ma cbr.,y jelas Beda..power pasti dikebiri,ga mgkin pwerfull kyak cbr..
#sorryguesoktau..
Emang sok tau ente
😆
Td ente komen sebelumnya CB masih ori, belum sehari uda diralat jadi oprek dikit,
Komen modal dengkul anti konsistensi
😆
Yang mana om ane bilang cb masih ori??..silahkan bandingkan sndri spek cb ma r15 diatas,.kira2 sepadan ga??..
[email protected]@ pada 1 Desember 2013 pada 11:03
Udah brapa hp tuh r15 nya…cb 150 oprek jg ga?,
————————-
Nah ini komen ente bukan diatas
Jleb
😆
Mksud gue standar bukan ori,.standar balap itu yg gmna,ada pmbeda kan antara mtor harian ma yg dbuat balap,.dlm balap klas sndart jg ada regulasiny,kyk pnggantian knalpot,ato cdi n itu dibatasin,.itu cb yg pke balap buat pemula kan?standar cb bwt race pemula cma pke pggyback ma knalpot,.bndingin ma spek r15,full buat kompetisi,.diatas jg ada prbndingannya kan?kira2 pantes ga kalo di compare,
KRNA ECU RACING BELUM ADA BUAT CBSF
MAKANYA CBSF PAKE PIGGYBACK BUAT OMR
ketika si nvl diledekin sama cb150, si nvl akhinya ngadu sama kakanya si r5.. wkwkwkwwkwk…
http://motogokil.com/2013/12/01/r15-versi-racing-hanyalah-proyek-mercusuar-new-vixion-lightning-tidak-akan-mampu-menirunya-bag-1/
——- bukan saya yg ngomong yak…
Hmmm
Sang empu blog CS 1 honda lover,
Wajar lay
😆
Beliau ada NVL loh hehhee
http://kobayogas.com/2013/12/01/minor-change-si-baby-shiro-z/
banyak fby guoblok disini!
Nelen artikel ini mentah2.. Kutangtangtangtangtang
cukup pake sohc overstroke aja utk ngepretin dohc yg katanya superior itu,,
salam 6 detik,,,wkwkwk
ente guoblok kok di piara
kambing noh piara!
Kutangtangtangtangtangtang
Dia mulai marah, dia mulai ayan
😆
hahahaha,,,
ada efbeha ayaaaan+maraaah yeee,,,,
orang yg suka marah itu sama dengan org goblok sedunia,,, wkwkwk
45 jt vs 23 jt ono rego ono rupo
sama2 kelas 150cc tapi laptime beda 6 detik? ngowoh bin dlongop tenan
#lempar tabung elpiji
yang sama2 1000cc aja beda…wajar dn gak heran
#ambil elpijinya kasih ke tukang bakso
Kalo cc kecil 150 bedanya 6 detik itu baru ga wajar,
Kalo 1000cc wajar,
Pernah nonton motoGP ga brot ditans7,
Oh ya ane lupa situ FBH pasti nontonnya dari TV kabel ya
😆
enggak BLOK…
trans7 kn punya ente
*hasil ngutang tapi
Jangan teriak2 ah,
Nanti orang lihat ente dipanggilin petugas RSJ lo..
😆
Behahahahahha
cbr150r vs r15
https://pertamax7.com/2012/11/14/adu-drag-honda-cbr150r-dohc-vs-yamaha-r15-v-20-sohc-menang-yamaha-r15-v-2-0-sohc-gan-sohc-overstroke-bertorsi-nyuss/
Sudah basi walaupun R15 Menang dan CBR buncit ,
Behahahahahaha
😆
balapan di sirkuit (bukan drag) tetap cbr150r yg menang!
R15 di tabokin 5:2 nyet!!
http://iwanbanaran.com/2012/05/13/yamaha-r15-v2-vs-honda-cbr150r-komparasi-head-to-head
itu spek standart Om…. 10rb rpm vs 12rb rpm… lain perkara dong…
Ayo ahm tantanganmu djawab yimm tuh, brani gak
Modar tenan 😀
CB150R kan pake mesin kirana pantes lemot
lah itu moto gp sama wsbk beda nya bisa sampe 10detik lap time nya! Kan sama2 1000cc??
Begok ente
pinter bgt komennya prototipe bandingin sama produk masal? klo cebong dan r15 sama2 produk masal dah gtu sohc overstroke lawan dohc overbore
motornya beda broww . .
wsbk pakek motor produksi masal yg udah di oprek
klo motogp pakek motor prototip . . yg gk ada di pasaran..
klo ente mw beli ada prototipnya honda yg di jual tp gk boleh di pkk harian harus trun di ajang motogp
lha itu faktanya tho,,,
sohc overstroke ngepretin dohc sesembahanmu,,,
kalo baca artikel thu pake mata jgn pake dengkul kopongmu,,wkwkwk
emang dengkulmu bisa buat baca ya???kelainan brarti ente
hadeeeeh makanya kl dh mbok2 gx usah ikut nimbrung di sini,,, dadi ora nyambung ngono,, mending jualan jamu aja mboook,,,
jamu buat mencerdaskan dengkulmu yo
Mbok nitip ayam dipasar yach
😆
baca spek motornya mas
mw nengai apa yg saya pahami dr artikel di atas . . kenapa sohc bisa menng lwan dohc diatas.
1. mesin sohc lebih lengkap oprekan balapnya bndingkan dengan dohc yg cuma gnti cdi sama snalpot doang.
2. sohc pkk pairing dan dohc gk pkk . . diliht dari hukum aerodinamika jlas sohc yg di untungkan
3. sohc yg joki sudah senior malang melintang di dunia blap bndingkan dengan dohc yg jokinya adalah para junior yg bru turun di ajang balap .
jadi wajar klo sohc menang lwan dohc . .
G bakal masuk itu ke pemikiran Fby gan 🙂
joss,,, pusing gw liat koment fby,, emang tu artikel kaga di baca ye,, jang liat judulnya dong,, d baca ampe abis,, liat spek r15 yg turun di sentul,, pasti ni fby kaga tau klo cbsf yg nyentul kmaren mesinnya standar yah,, aduh,, koplak ni fby..
gg ngaruh gan ke otaknya fby …
ya ini kan artikel penghibur mrk …. spek dan race beda. klo sdh satu regulasi podo mingkem kabeh..
nvl bisa diadu sma cbsf, tapi nvl harus upgrade 6 speed dulu!, masak 5 speed mau ngelawan 6 speed gak adil lah! nah yg lainnya boleh itu diupgrade sperti spek r15 ini yg dpke yimm
Yap,bner bget om,.nvl jg ga akan imbang lawan cb,..tapi cb jg ga akan imbang lawan r15 kalo speknya kyak diatas,.mka dari itu kalo tu dua motor mau diadu ya harus ada regulasi spek yg imbang…y ini kan bandingkan lap time ya,.spek motor pasti pngaruh kan ma lap time,.klo beda spek ya wajar lap timenya beda,.
waruge ipan d banjiri sales
yang komen banyak yg ga nyambung, ini kan balapnya sendiri2 kang ipan cuman membandingkan data, kadang cuma baca judul udah komen
Sip om,.tp spek motor ada andil slain pmbalap y dalam meraih lap time,.
#maafkloguesoktau
Sohc aj mnang lwan dohc
Sadiss men 6 dtik
Cb cm kencang d congorny fbh doank
#fakta
coba deh adu oprek sama, kira2 udah berapa tuh selisihnya sama operstroke????? 😆
yang satu kebanyakan standart lawan kebanyakan oprek, tapi selisih cuma 6 detik, bayangin aja kalo sama2 oprek 😆 😆
*dongo dipelihara 😆
Sing penting jauuh cong
Cebong mah balap d baskom j 😀
Behabehaha
@penyadar doktrin
yg punya blog motogokil itu seorang dosen elektro penyuka semua merk motor!
Doi punya cs1, bajaj p180 n juga nvl!
Gk kek ente yg cuman jadi jongos pekok yamaho seumur hidup 😆
Gua tahu itu dan tinggalnya jug dimalang,
Tetapi dia waktu ngulas NVL vs CB yg(artikel jadul) judul sama isi artikelnya kagak nyambung, cob cek di TKP,
Isinya curhat tapi judulnya mengcompare 2merk,
Tapi sekarang blognya uda bener, judul sama isinya sekarang mulai bersinambungan,
Sepintar apapun pembahasannya mngenai elektrikal dan engine kalo bikin kerangka artikel salah ya wajib dikritik.
😆
ente orang paling dongok ya om?
Om PD emg paling bisa dah nyari celah wkwkwkwk…
http://kobayogas.com/2013/12/01/minor-change-si-baby-shiro-z/
Spek motor pengaruh kan ma lap time??slain faktor pembalap,..walo ga diadu langsung tu mtor,.kalo spek motor beda ya laptime jg bisa beda,.ga tau deh klo yg bawa markuez..,xixixi
om pengaruh fairing sama naked dibandingan sohc overstroke sm dohc overbore gede mana to?
r15 27hp vs cb150r 17hp…..fairing vs naked…….any question?
lah ini,, joss,, kbanyakan fby cuman nelen artikel mentah2 sih,, jadinya membuat malu dirinya sendri,, huh,,
27 ps cma buat jabanin cb yg oprekan_y minim?
Trus cma slisih 6 dtik aja?
Top sPeEd cma bda 5 km aja?
Aduh. . .
Selisih 6 detik itu baru 1 lap…. kalo 20 lap bisa selisih 2 menit om… alias averlap tuh…. cekakakakakaaaa…..
DOHC di overlap ama SOHC lemotzzz…
coba deh adu oprek sama, kira2 udah berapa tuh selisihnya sama operstroke????? 😆
yang satu kebanyakan standart lawan kebanyakan oprek, tapi selisih cuma 6 detik, bayangin aja kalo sama2 oprek 😆 😆
*dongo dipelihara 😆
Ane gak punya CB150R,,,krn gak suka… jadi Lo aj yg ngoprek CB…. Lo abis 50 juta paling cuman dapat 27,5 HP doang… wakakakakakkkkk..
kalah ya kalah. Menang ya menang… gak perlu banyak alasan. Kalo pengin menang ya tingkatkan performa motor Lo… Bukan alasan yg Lo tingkatkan….
^
oh gue harus bilang wow gitu ya…. 😆
ternyata motor yang full oprek+fairing lawan sama naked+oprek sedikit itu menang yang full oprekan, ya iyalah tong…. 😆
*coba deh kalo sama2 di oprek full 2 motor itu, kaya apa sih jadinya, tolong bantuin donk… 😆
Berarti bisa disimpulkan AHM gak mampu ngoprek motor….
Masa dah ganti ECU & pake knalpot racing mampu naik power. :O
CB stock standar = 17 HP
ganti ECU+knalpot racing = 17 HP
ini yg pekok teknisinya ato emang motornya yg dah mentok gak disa dioprek lage..????????
selisih 6 detik itu mah baru 1 lap….
andai balapannya 10 lap…. bisa selisih 60 menit dongggg… jauuuhh amat….
makanya FBH jangan keseringan pake kebaya/rok/bikini donggg… buka mata… buka telinga… bahwa cukup dg motor lemotz pun mampu ngepret motor kencang dohc…
mw nengai apa yg saya pahami dr artikel di atas . . kenapa sohc bisa menng lwan dohc diatas.
1. mesin sohc lebih lengkap oprekan balapnya bndingkan dengan dohc yg cuma gnti cdi sama snalpot doang.
2. sohc pkk pairing dan dohc gk pkk . . diliht dari hukum aerodinamika jlas sohc yg di untungkan
3. sohc yg joki sudah senior malang melintang di dunia blap bndingkan dengan dohc yg jokinya adalah para junior yg bru turun di ajang balap .
jadi wajar klo sohc menang lwan dohc . .
ralat bukan cdi tapi ecu lupa hehehe
Kalah ya kalah…
menang ya menang…
gak usah banyak alasan…
kalo pengin menang ya tingkatakan performa motornya…
bukan alsannya yg digedein…
@ernawati menang kalah gak ngaruh sama ane broww . . ane gk pkk tuh kedua motor . . dan ane juga gak pkk tuh merk dua motor diatas
ane cuma menerangkan apa yg ane pahami dari artikel diatas . . coba baca lagi deh gan . .
coba deh adu oprek sama, kira2 udah berapa tuh selisihnya sama operstroke????? 😆
yang satu kebanyakan standart lawan kebanyakan oprek, tapi selisih cuma 6 detik, bayangin aja kalo sama2 oprek 😆 😆
*dongo dipelihara 😆
silahkan dilogika deh
yang satu kebanyakan standart(naked), yang satu full oprekan(fairing)
tapi kok si CB dioprek dikit udah liar dibanding sama r15 yang dikorek ampe 27hp kok beda 6 detik, jadi kalo CB dioprek kaya r15 udah berape tuh selisih jaraknya??????
*maklum aja tong
ehm…ehm…. 27 HP itu belum oprekan maksimal Om…br oprekan sedikit aja….
Lgpl top speed jg lain tuh… CB speedonya ngaco vs speedo real…
emang ente tahu akurasi speedo si muka garasi tong????? 😆
speedo ngaco kok beda 6 detik, itupun baru oprek knalpot sama piggyback, belum lain2nya……
yang sebelah udah apa aja tuh bisa bengkak powernya, gak mungkin kan kalo pake standart di buat power segitu, apa gak rompal tuh mesin, baca lagi yang teliti apa aja yang dioprek
*baca kurang serius apa bela si muka lapangan???? 😆
Tahu dong Pak…..
itu akurasinya 96%…. Utk CB akurasinya 89 %…
kalo gak percaya sono km beli kedua motor tsb trs km ukur pake racelogic…
^
kasih link aja dong, maklum gak ngerti sama motor made in indihe 😆
maup sebelmnya ane cuma mw tanya agan2
klo di balapan emang lihat spedoo ngukurnya yaa ??
klo yang pernah ane tw di semua sirkuit bukanya sudah ada alat untuk mengukur kecepatanya ???
klo penggambilanya dari speedo masing motor bukanya tambah salng klam klo yg tercepat siapa ??
mohon koreksi klo ane salah
Ilmu berandai-andai lagi,
Ane tunggu aja news nya CBR fastest lapnya berapa
😆
situ dongo ya?????
baca lagi donk tong, masa serba oprek+fairing lawan naked oprek dikit, tapi beda dikit
*so, yang mulai dongo siapa????? 😆 😆
Ya ente lah yg kagak mau nelen artikel pahitnya,
Dan beralibi pake ilmu pengandaian,
Misalkan ini, misalkan itu bla..bal..bla…
Di tunggu aja CBR 150 fastest lapnya berapa baru ente wajib ayan ampe berbusa
Behahahahaa
😆
^
ngapain tong nelen pil pahit, emang gue lagi sakit tong???? 😆
emang ente gak pernah beralibi buat berandai-andai gitu ya????
hanya tuhanlah yang tahu… 😆
yang jelas aja, masa motor udah full oprekan+fairing harus lawan sama naked yang masih oprek sedikit
soal fastest lap, cari sendiri aja tong, emang gue gak se-smart ente….. 😆
*ente ntu dongo apa dongkol???? 😆
Sebetulnya sih g pantas bandingkan cb150 dengan r15. Dan dari oprekan nya juga beda kan? 🙂 paling Fby aja yg anggap itu sekelas
Yg jelas kan yimm dh jawab tuh tantangan ahm, lgsung pke mtor sport
Skrg tinggal regulasinya
padahal kalo bener2 diadu di satu event cb150r blm tentu kalah!
Lha wong yg di pake di OMR mesinnya masih standard pabrik!
Cuma main di knalpot ama ecu n ban doank! Dasar fby n sales maho aja pada t0lol…
Oh standart itu oprek kenalpot dan ecu jug ban ya
😆
Oprekan standart kok dilepas standar tengah & sampingnya…buahahahahaaaa…
Kalo dah lepas standar tengah & samping namanya udah gak standar donggg…..
pernah ada ya race masih pake standart samping sama tengah, kasih link donk…. 😆
Pekok dipiara…..
nyari balapan ato nyari link..??
Balapan di sirkuit ato di jalanan..
Kalo nayri link di internet….
balapan di internet cm ada di game oline Lo….. wakakakaka…
lah yang ente bahas tentang race dimana tong, kok malah gak nyambung gitu????? 😆
*mulai dongo deh 😆
iya deh…maaf… kita sama2 dongo wis… xixixi
Mantaph dah
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/11/30/penggantian-oli-sebaiknya-dilakukan-pada-jarak-tempuh-berapa-km-yaaa/
yakin r15 bisa ngalahin cb150r di 1race????
Yakin yimm benar2 mau nantang ahm di balap sport 150cc???
Fby pekok monggo di jawab 😆
Cb itu dipakai utk balap pemula,..yg dimaksud standart diatas bkan ori loh ya,.standar motor utk pmula,cma tmbah pggy back ma knalpot ma ban,.ente bandingin deh sendiri,kira2 pantes ga spek cb lawan mtor spek full racing..
Gerakan ralad dan alibi yg bagus,
Nice
😆
Mgkin cuma beda pemahaman aja om,.
Thanks,
nmp vs byson menang nmp
verza vs vixion menang vixion
cb150r vs nevil menang cb150r
cbr150r vs r15 menang cbr150r
rcv213 vs yzr-m1 menang rcv
skor telak 4-1 untuk kemenangan honda!!
Silahkan bantah komentar saya
disirkuit :
NMP vs vixion ..menang vixion
GL pro vs vixion…menang vixion..
GL max vs vixion…menang vixion
Verza vs vixion ..menang vixion
tiger revo vs vixion ..menang vixion
mio drag vs beat drag…jelas menang mio drag…
buahahahahaaaaaaaaaaaaaaaa…hahaha…haaaa
sejak kapan vikong terjun ke sirkuit ya?????
kasih linknya dong…. 😆
rcv 213 nyerah dg crypton overstroke piston kapal silem 🙂
miris lihat komentator yang sudah bukan lagi netral.seharusnya info info yang didapat dalam dunia blog bisa membikin kita bisa menambah ilmu.tapi malah bikin ajang buta hati buta merek dan egois diri.benar benar menutup mata menutup hati tidak menerima fakta.
miris ada komentator diatas pura pura tidak tau perbedaan spek ke 2 motot tersebut padahal sudah diungkapkan jelas oleh pemilik blog.
jangan jangan tuh orang diatas masih belajar mengeja ya.heheh
iyo om….aq yo bingung mco kmene do semprawut!
kan cb belum ada embel embel repsolnya gan…jadi ya wajar kalo selisih 6 detik……meskipun dia DOHC…….sedangkan r15 kan sohc teknologi motor GP pantes kalo finish duluan
Mksud gue oprek jg ga itu,kira2 imbang ga speknya cb yg standart pemula ma r15 yg full kompetisi,.
gimana kalo kita adain race versi independent hihihihi…. kudu diadu satu tempat tuh biar juooooosssss… CBR150, R15, NVL, CBSF. kan seru tuh, kali2 ada yang mau donatur motor, ane bersedia jadi eo nya dah hehe
Jooosssss….cbsf semakin lemot….ini dia ninja killer…bahkan lebih
Menarik saat CBR150 melakukan settingan yg serupa dengan R15…
Kalo menurut ay sih, kurang apple to apple R15 vs CB150..
http://kobayogas.com/2013/11/30/minor-change-si-baby-shiro-z/
ga ush cbr150 om cbsf aje di oprek kyak r15 diatas,,pnasaran larinya kyak bagaimna tu cbsf,, hahahha,,
Loe jual, gua jual jg cbsf lemot gue….ga ada yg beli ya?
Betul…betul….
NVL dijual…..
CB150R dijual jg….
yg laku cepetan mana..????
kalo buat nyari pacar cepet mana…????
jawabnya dah pd tahu kan…. hehehe
komuter oprekan bro…
budgetnya aja separo harga motornya tuh… .
mikir sambil korek kuping
waduh padahal katanya mesin R15 itu cuma mesin motor komuter teknologi suling yg lemotnya sak jagat
CBR ngga dioprek kalah 6 detik, harusnya sama2 oprekan biar seru, yakin hasil pasti seperti yang sudah2….CB menang….
honda maksudnye….
iYa iya. . . Revo sama mx aja menang mx kok tanya aja kutangers
iya dehhh….CB yg menang wis….
walo CB berada 6 detik/lap dibelakang…ane anggap CB menang wis…
ane ngalah aja….
Udah lah…. ini emang berita pahit bagi FNH…
gak perlu diratapi berlebihan….
tar kalo mas IPAN nulis berita yg menggembirakan utk FBH kan jadi adil kan…..
Fbh mulai ngeles….
dohc abal2 laptimenya kalah jauh dari sohc.
ni orang dongok nya gk ilang2
kalo gini mah sama analoginya kek balapan kelas 250 cc antara fby, fbh sama fbk
cuma bedanya fbh sama fbk pake ninin sama cbr yg masi ori ubah spek pengapian doank jokinya orang indo
terus di tandingin sama r6 full speek racing jokinya jolor kadut
terus cuma gap 10 detik menang si fby bangga, kalo ane jadi fby malu lah
lah r15 aja uda di opek sampe 27 bhp. lawan cb standart cuma gap 6 detik. kalo gapnya sampe 25 detik mah baru wajar
r15 27 bhp speek racing on whell mah uda bisa libas yg namanya ninin, bahkan n150 yg ganti kenalpot
bang…itu gapnya 6 detik/lap …
kalo 20 lap brati dah 120 detik lho… alias dah overlap tuh….
lha nek korekan kupinge eh mesine wajar saja.. … grand saja bisa tembus 150km/jam kok…
itu grand nya yg dikorek bukan mesinnya Om… tapi spedo nya yg dikorek….birr bisa 150 km/j… xixixi
ini R15 masih upgrade kecil2an doang udah ngepretin jauh laptime cebong.
dan cuma tertinggal 8 detik dari laptime cbr250 full spec milik tim Art honda.
Gak di film kartun gak di disini, yang namanya nobita tetep aja oon!!!!
Cbr ma ninin mah belum full speck. Sama aja cuma ganti cdi doank. Kalo cbr sama ninja full opek power bisa 40 bhp plus plus malah
Mesin cbr dasarnya mesin nfs250
Mesin ninja dari dasarnya mesin power tinggi. Beda sama mesin r25 yg full racing aja redline cuma di 14 rebu
Coba bandingin cbsf sama njz1 pan …
rI5 lawan nya cbr 150 kalau lawan cb 150 ya kalah tapi lawannya vixion baru imbang antara r15 vs cbr 150 karena harga duanya imbang…..mesin sama oke…itu broooo..
spsifikasi lawan VIXION LAWAN CB 150
R15 LAWAN CBR 150 BARU OKE
tapi ada syarat lagi nvl harus 6 speed jga
plus boleh dijadikan max 12rb rpm…. hehehe
Orang GOBLOGK bacanya judul doang,,
Orang Pinter bacanya sampe selesar,,
PEACE
ini mah sama aja ngebandingin antara HONDA JAZZ vs TOYOTA YARIS
hadeehh.. Fby pekoke over
padahal ini sohc juga , pake mesin sama dengan vixion, cuma beda gearbox.
kemarin nantangin, sekarang ngeles..!
ini si pekok gk punya otak! Emang nya ini event nya sama? Goblokk luh! Ahahahaha
udah tau gblok dladenin. . Dasar tolol
Bos…pesanan brosur motornya udah jadi & siap disebar nih…
Silakan diambil ya. Oiya kemarin br DP 5% lho.
Sekalian tar dilunasi ya…
Tks
Buahahahaaaa… tuh sales honda ditagih pesanan brosurnya… hahaha
pan nuwon artikelnya ini yg kutungu bkn mengomparasi scra langsung tp perbndingan kasar,apa msh bs cb150r lawan kelas fairing 150cc,dgn bgtu bs dsimpulkan cb150r yg modal pigy dan knalpot tntusaja cra brkndara racing dan ingat lho stang bwaan msh di pakek tntsja manufer brkndara krang efktif masuk kluar tikungan jga makan mktu lbh lama,slain itu tipe naked lbh mghambat angin,lap time ada gaps 6 dtik wajar sekali sya rasa,cb150r msh bs mengimbngi atw mgknd mlebihi r15 dgn regulari yg sama dan ingat deltabox vs trush frame mana yg plng enak bwt belok?
power trlalu tinggi jga percuma kalok perangkat lain tdk dupgrade sperti rangka dan suspensi,krna sirkuit tdk hnya lur
begog ya. . .dsini tempat par tololers berdebat. . . Jangan sok begok dh. . ,
gmn kalo sepeda ontel vs sepeda gunung?
cebong kan turunan mesin super cbr, berarti upgrade dkit udah kaya cbr dong? Tapi kok, , ,
dari pada berandai2 fb kompetitor, ayo ahm oprek kyak diats full deh buat perbandingan, bukan adu bacot di sini sja
gak bkal ddnger. . . . Mtr plagiat
Saya percaya SOHC R15 lebih kenceng. Semasih di kubikasi 150 cc – sampai berapa gitu, mesin overheating gak berpengaruh buat nurunin kecepatan karena klep SOHC mudah kepanasan dibanding klep DOHC yang tetap adem. Apalagi mesin R15 bisa dibuat lebih cepat putaran mesinnya. Opo gak kalah si musuh. Itu sudah diperhitungkan insinyurnya mas bro. Gak tau dah. Buktikan wae lagh biar jelas. Kalo bukti video dari india entu bukan bukti otentik.
R15 nya baru dioprek kecil2an, belum maksimal tapi udah nabokin cebong dohc jauuuuhhh
ini sohc lho…!
pantes yamaha tengil banget nantangin honda dohc pake sohc, karena yamaha tahu dohc honda tuh abal2….! 🙂
mesin abal abal body plagiat. . . .biarpun agak jelekan sii
kualifikasi kali masbro…klasifikasi?
ada sales maho pekok lg koar2!
Si nobita
dia kan fbh alias kotangers, jadi biasalah. . .
Nih motornya FBH :
http://s17.postimg.org/y3xo9bmm7/CBR_250_dual_Lamp.jpg
sama jupi z1 kompetisi aja lap time cebong udah jauh ketinggalan, apalagi klo R15 yang dioprek kayak jupie z1.
dan yang lebih gila lagi, ini R15 korekannya masih jauh dari maksimal, cuma 150cc, sohc pula, tapi lap time cuma tertinggal 8 detik dari laptime CBR 250 dohc spek full kompetisi milik tim Art honda yang juara irs.
halah komen panjang lebar, cuman 1 jawabannya honda katrok pelit gak ketulungan bondo cbr150r 25 biji aja kagak mau, maksa balapan pake cb, untung kagak kenapa2 tuh pembalap omr cb honda.
belain pabrikan pelit buat apah, bela tuh pabrikan yang allout dukung pembalap.
honda itu pelit bikin motor tangki dari kaleng bekas
tau tangki gampang bocor desain tutup tangki ra genah aer bisa masuk,
untung pas omr cebong kagak ujan kalo ujan tuh bisa bocor tangki
honda pelitttttttt,
fbh gak usah koar2 honda hebat, balap bebek aja ancur
bela tuh pabrikan yan all out dukung pembalap, bukan bela pabrikan budek bin pelit mirip yahud*
gemes ma honda pengen gwa iket digantung di pohon jengkol
Nih motornya FBH :
http://s17.postimg.org/y3xo9bmm7/CBR_250_dual_Lamp.jpg
desain mesum wkwkwkkw
nih kalo mau yg NVL vs CBSF
http://www.getscoop.com/magazines/r2-ed-61-2013
balapan cebong digame aja tup speed 500km/menit
ane sih percaya namanya race yh all out gk setengah2, sdh gk heran sohc bsa menang lawan dohc, intiny tergantung part mumpuni dn tuner yg handal, tpi klw sma2 full oprek, biasanya biaya buat oprek dohc lebih mahal dripda sohc krna part dohc lebih banyak dn lebih mahal utk part racingny, dn urusan power emang dohc lebih tinggi dri sohc klw sma full spec race, tpi disini yg main adalah power weight ratio (p/w r), gak selalu power lebih besar lbih unggul dri motor yg power nya lebuh kecil, kuncinya p/w r yg paling besar maka makin kompetitif, disamping aksel dn raihan top speed yg paling cepat
fby pada blo’on!
Cuman asal komen gk baca artikelnya
jelasllah regulasinya beda jauh banget OMR r15 pake part super mahal full kompetisi malah sampe riset ke jepang yang biayanya sampe 500 jt ( jadi inget pengembangan jupiter z1 buat indoprix), OMR cb cuma korek alay yang biayanya kisaran 10 jutaan + pembalapnya masih pelajar kebanyakan klo berani regulasinya samain dong / sama2 standaran berani gak!!????
halah ngeles aja, itu CBR yg pake part super mahal dan dimodalin yg gak terbatas aja gak ada yg komplen, giliran R15 baru main sekali aja udah komplen
masih kenceng shogun 110 garapan Ahon tu d sentul….
lap time tembus berapa?
fbh paling bloon otak di bwah sandal
t0l0l! Otak fby nyampur ama isi pantatt
duitnya abis buat ginian makanya mongor sprotnya YIMM sekarang kebanyakan ga berkualitas ex : NVLISTERINE & KEBO
abis ini FBY pada syukuran
nanti press rilis yimm mengatakan seperti ini.. r15 adalah turunan dna dari m1 yamaha yg melegenda, dan sensasi kecepatan kendaraan r15 sudah anda dapatkan dengan cukup mengendarai nvl..
r15=nvl tinggal ditambahi faring pasaran
6speed=5speed
27hp=17hp
komen kok kena moderasi, pdahal gk neko2
bedanya nvl sma r15 v2 kan beda speed gear sma close loop sma open loop, berarti bisa dioprek lebih klw r15 dijadiin close loop
gak sekelas kayaknya
http://rpmupdate.mywapblog.com/adu-jotos-bebek-honda-dan-yamaha.xhtml
oohh ternyata masih abu2 gosok 😀 waaakakakak
wakakakakak 8 detik masih di bilang cuma 😀
wkwkwkwkwkw……
AHM
# CBSF standart
# CBSF naked
yama’ha india
# reog15 fairing
# reog15 oprekan racing
hasilnya sama. wkwkwkwkwkwk
benar-benar tukang NGIBUL si tukang BACOT superyanto yimi
motor lemot dijual operpret.
sori maaf y, klw nmp desain apa bro?, emng ganteng? bukannya lebih parah reog nya?
klw cb trigger isunya calon pengganti nmp skrng lumayan mirip tiger lama tpi monosock lebih runcing…
kan peak power standart beda! satunya 8500 rpm satunya 10500 rpm,
yg adil peak power harus sama, klw satunya di 10500 rpm satunya jga 10500 rpm, klw satunya 12000 rpm satunya jga 12000 rpm,
tentu yg biar sma peak powernya pke noken as derajat lebih tinggi, terus gear percepatan harus sama2 6 speed
ini maksudnya regulasi buat irs 150cc
CBSF harga 22jtan
reog15 harga 45jtan
berarti sangat operpret. wkakakak
saudaraan dong sma nmp, reog!
setahuku r15 yg beredar di indo itu cbu mkanya 45 juta! klw nanti nvl fairing baru harganya skitar mungkin kira2 29-30 jta krna lokal
Jangan-jangan nanti ada yang membabi buta menelan mentah-mentah perbandingan balap CBR VS Ninja dengan Moto 3, kan sama-sama 250 CC, piye jal.
nganuuuuuu..cuma bisa ngakakakakak 😀
buat para sales yamaho
BACA SPEK DULU
sebelum banyak komentar
biarin aja bro..lumayan buat menghibur diri 😀
aku aja di tuntun fby dokter kesini 😀
speknya cuma ganti ecu, kilik trotle body sedikit dan knalpot racing, hampir sama aja dengan spek OMR CB, tapi laptimenya beda jauh….
speknya sohc overstroke yang katanya mesin bebek upgrade.
Ini menunjukan bahwa bukan SOHC atau DOHC yang jadi permasalahan……
inget coy bahwa untuk membuat suatu kendaraan ada banyak faktornya.
Yang ngerti mesin 4 tak sih seharusnya ngerti
yang dulu pd ngomong reog15 adalah motor sport ternyata sekarang menelan LUDAH sendiri.
udah dioprek sampe 60% tp masih lemot. wkwkwkwkwk
CBSF padahal naked n standart ting-tin, harga 22jtan ternyata lebih JUOZZZZZZ. wkwkwkwkw
eehhh ada marwoto wkwkwk
1 menit 58 ,… itu cuman kelas rookie cup 110 , bahkan kelas rookie cup 125 cc 4 t bisa 1 menit 55.
http://m.maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/4247-hasil-irs-sentul-seri-5-5-6-oktober-2013
jadi ga usah pada heran…
bener banget, di kejuaraan rokie 110 maupun 125 ini bukan masalah sohc dan dohc, tpi tergantung part dan tuner mumpuni, bebek sohc bisa kebih kenceng yg dohc, berarti p/w r motor bebek race gila2an
Wajar lah r15 butuh korekan rada serius biar kenceng. Kan kata fbh r15 itu sohc, lemot, overstruk, de el el.
Dan kata fbh juga cb150 itu kan dari brojol udah semi-racing. Doch, overbore. Poles dikit langsung kuenceng. Eeeehhhh ternyata butuh polesan buanyak sana-sini juga biar nggak ketinggalan wkwkkwkwkwkwkwkwk
race nya cuman sentul doang gak seru ya, coba kyak negara maju lain yg sirkuitnya banyak biar pembalap indo kebih kompetitif, kkw mau seru dn ideal ya, indo pnya 4-5 sirkuit khusus buat race
Buat yang bingung gap 6 detik itu kayak apa nih ane jelasin biar mudeng.
– 6 detik itu cukup buat kucing tetangga ane yang udah uzur, budukan+pikun buat nyabrang sirkuit tanpa kuatir ketabrak wkwkwkwkwk.
– jika balapan berlangsung 10lap, maka gap saat finish 60detik/1 menit. Nah gap segitu udah cukup banget buat om penyadar doktrin buat ngabisin seporsi batagor ditengah sirkuit+nyruput the botol tanpa kuatir ketabrak wkwkwkwkwkwkkwwk
Berarti….CB150R punya kans buat nekuk R15 donk….kagak perlu CBR150R….kasi bensin buat fansboy ahhhhhhh
silahkan buktikan! jngn adu otot mulut di sini!
Santai aja bro….kita tunggu semua ATPM serius majuin balap di Indonesia….jgn kayak dulu en skrg yg kayaknya serius cuma Yamaha meski kagak jelas jenjangnya…pembalap bisa turun di 2 kelas sekaligus 110 cc en 125 cc…..IMI mana IMI
bener banget, di kejuaraan rokie 110 maupun 125 ini bukan masalah sohc dan dohc, tpi tergantung part dan tuner mumpuni, bebek sohc bisa kebih kenceng yg dohc, berarti p/w r motor bebek race gila2an
Ada bloger goblok (iwanbisonan) yg scara g
langsung bilang CBSF itu motor komuter !!!
hahahaaa….. goblok kok di piara
salah satu syarat motor komuter itu adalah
efisien! baik efisien dr segi keiritan, ergonomi dan
kenyaman, serta efisien lainnya. dan syarat ini
kurang ada pada cbsf (engine dohc kurang irit,,
ergonomi cbsf agak kurg nyaman krena emg di
tujukx utk konsumen yg suka kecepatan)…
sooo…..
bloger iwanbisonan dan pengikutnya + fby pada goblok semua !!!
Berarti cbsf itu motor komuter yg tidak efisien n tdk nyaman…ngoahahaha#silakan sakaw..
jgn cma brrani nyerang personal lewat komen di blog, klw berani ketemu sma mas iwan langsung, ente ngomong gitu di depannya langsung! berani kagak?
Gap 6 detik aje diributin.
Klo motor ini turun semua motor yang pernah turun di sentul dikepret laptimenya minimal 2 hari / lap wkwkwkwkwkwkwk
https://m.facebook.com/photo.php?fbid=689844787692307&id=100000003756277&set=a.157650014245123.32189.100000003756277&source=42&refid=17
kemarin yamaho (vixi) ngga mau terima
tantangan hondo (cbsf) utk balap sport 150cc.
alasannya sih ngga safety (sirkuit di indonesia
ngga ada yg safety utk balap sport). tapi
sekarang???????? yamaho bikin balap sport 150cc
di indonesia! !!
*intinya,,, yamaho (vixi) takut ladenin honda
(cbsf)
yamaho munafik… yamaho suka E’E sendiri !!!!
maksudnya pak supriyanto itu cuma sentul doang yg memenuhi syarat safety balapan motor sport bukan pasar senggol, lha masa iya balapan 1 musim cuma digelar disentul doang?
maklum anak SMP, taunya balapan doang gak ngerti sistem. wkwkwkwk
Kenapa ya di gelaran yamaha Asean Cup Race 2013, motor yang digunakan R15 bukannya NVL?????? kan sama2 SOHC 150cc !!!!
jawabannya…..
karena engine NVL abal-abal (klw dipaksakan balap, engine bisa hancur lebur) dan pastinya lemot
hihihihiiiii
nvl blm 6 speed
mesin vixi dan r15 sama kaleee….
r15 awal pun make mesin vixion yang di impor dari indonesia, bedanya cuma r15 pake fairing dan ecu serta gearbox yang berbeda. engine sama plek, sohc overstroke yang sama2 suka ngencingin dohc overbore abal2 honda.
1 menit 59 detik kencang, tapi masih dibawah CBR 150 BMS yang tembus 1’56.262 detik
yg itu dah bore up, Om…. xixixi
klw boreup mah itu terlarang buat race irs
ama yg bore up aja masih selisih gak sampe 3 detik, wkwkwk
150 Sohc operseterok ternyata kenceng juga yah….#sales dohc overbore yg ngebece operseterok pada sakaw…ngebaca ni berita….ngoahahahaha
iya kalo baca setengah2
makanya jangan suka setengah2 😛
Lho..ane baca ampe akhir,sampai komen2nya makanya bisa ambil poin,kalo 150 sohc operseterok bisa dioprek jadi motor kenceng…ITU FAKTA. Kalo nanti ada mesin 150 dohc operbero dioprek lbh kenceng, berarti muncul FAKTA BARU.. N itu sekarang belum kejadian… ADA YG SALAH dg komen ane???
kalo jawaban seperti itu jelas gak salah
dohc sakawnya yang lucu 😀 apa yang mesti di sakawin jelas2 oprekan motornya beda 🙂
Lha itu ada yg sakaw…lha wong cuman mberitain ini ada mtr opersenterok dioprek bs capai lap rekor sentul sekian menit.. Terus dibandingin ama rekor omr yg kebetulan udah dohc operbero… Lha kok melebar yg ini lah yg itulah,andai ini lah, itu lah,hujat2an lah….intinya kaga terima ada motor sese sama lbh kenceng…pake ngehujat blogger lain pulak#kemon bro…wake up,wake up..dewasalah….
itukan mereka
jawabannya sama
Namanya jg fans pekok.. gak baca dgn teliti.. lgsg dbaca dgn singkat… dah jelas r15oles d oprek n ridernya jg lbh exp… jd ya jgn dtelan mentah2 lahhh. Kcuali fby mmg muka tembok, otak klotok2, kena doktrin, + phobia syempak. . Emang yamaho
Grid | No. Start | Nama Rider | Type Motor | Team | Best Lap
11 aldi Satria FU 150 privater 21528
22 VAN JAHOL FU150 SSFC 21787
8 GERRY RX King/135 seroja motor 21828
79 YUSTINUS Vixion Dwayne Racing 22025
70 AGAM CBR150 AUTOSPEED 22456
76 ARDI Vixion privater 22621
72 hadi gunawan Vixion Dwayne Racing 22772
29 FIRMAN COPET GL PRO MJ Motor 22979
64 Aziz Majiid J cbr 150 cc warung DOHC 23153
48 Tito Satrio Vixion Dwayne Racing 23375
9 RUSTAM RX King/135 seroja motor 23575
12 Nur Sahit Pulsar 200 MJ Motor 23769
13 yuri FU150 privater 23910
62 ARIP VIXION PR TEAM 24628
10 ANDI/ / Y VIXION privater 24850
17 febry hartantoSatria FU 150 BEMS Motorsport 31190
71 ECHON cbr150 privater Not QTT
78 TARSO Vixion Dwayne Racing Not QTT
85 ILHAM FU150 SSFC Not QTT
89 JOKO FU150 SSFC Not QTT
90 GUNTUR FU150 SSFC Not QTT
95 PAHLA FU150 SSFC Not QTT
96 sanrui FXR150 PRIVATEERNot QTT
The winners
Posisi | No.start | Name | Type Motor | Team | Point Rider
79 YUSTINUS Vixion Dwayne Racing /7
78 TARSO Vixion Dwayne Racing /5
71 Ryan/Echon cbr150 privater /3
22 VAN JAHOL FU150 SSFC /2
72 hadi gunawan Vixion Dwayne Racing /1
Posisi | Team | Point
Dwayne Racing /5
Privater/ryan /1
Merk | Pabrikan Point
Yamaha /5
Honda /1
ini balapan apaan mas bro, ffa 150? dri imi atw bukan?
D-event 2012
Ini kelas 150 4tak.
Fu ampe cbr150 diadu dsentul besar.. jadi ga gede bacot doank..piksen yg menang
Apa yang membedakan vixion Dwayne Racing yang satu dengan vixion Dwayne Racing lainnya, ? Skil pembalap dan settingan yang tepat.
lihat lagi data R15 diatas, ada yang di kisaran 2 menit 6 detik. lebih lemot dari CBSF + ecu + knalpot racing?
sekali lagi disini ada campur tangan pembalap dan oprekan yang tepat.
nitip lapak ..
hehehehe
http://wijayamotorbandung.blogspot.com/
vixi gw aj bisa 140 onspedo standar ting ting waktu masih baru,
sekarang dah sulit kena 130 , dah pernah jatuhh..
paling dGPS cuma dapet 115 wkwkwkwkwkwk, bukan motor balap ngapain kenceng2 jg ….
udah, ngapain pd ribut, dbayar brapa sihh sm yamaho,hNODA,kaoskaki sm sijuki??
gw ngikut yg bayarannya paling gd aja wkwkwkwk
fbh mulai ayan…wkwkwk…..
cebong 150 dohc memble laptimenya kalah jauh sama sohc overstroke mesin upgrade bebek…
ini baru korekan minim belum full spec. baru naikin power 60%, gimana klo di dongkrak sampai 130-140 % kayak jupiez1…?
bisa makin ayan nih fbh….
mungkin iya kalo mereka baca judulnya doank
artikel ini memang yahuud..judulnya bikin melambung dan isinya serasa di jedotin gubraaaaakk 😀
percuma aja korekan dari jepang, emang di indo para mekaniknya masih jadul, awam????
CB oprekan dikit mekanik negeri kok sanggup beda 6 detik, yang aneh pula kok ngaku 27 hp tapi beda 5 km/jam dari oprekan standart…..
mengenaskan….. 😆
kalo mau unggul ya riset sendiri pake mekanik dalam negeri, toh juga gak sedikit yang terbaik, masa riset bebek sampai sport musti jepang mulu, kapan majunya dalam negeri tong….
kalo dalam negeri riset dapet segitu ai acungin jempol deh, tapi kalo riset dari jepang, jari tengah buat ente…..
kata petinggi YIMM “commuter kok bwt balap”..
lha trus Z1 malah sampe d garap khusus k jepang apa g lbh parah..
bebek kok bwt balap..
pan lagi nyindir yang koar2 balapan cebong..
sport komuter yang koar2 ngaku2 sport tulen dan mau nantang balapan sport.
skrg dijabanin pake sport upgrade mesin bebek sohc overstroke, sport komuter yang ngaku2 sport tulen langsung jauuuuh…, fbh langsung ayan berjemaah….
fanatik smpe sakit hati sma bloger! siapa nh, bocah banget mikirnya! klw ngomong begitu langsung di depan mata bro iwan, berani kagak nih?
https://pertamax7.com/2013/12/01/klasifikasi-yamaha-r15-di-sentul-lebih-cepat-6-detik-daripada-omr-honda-cb150r-dengan-top-speed-150-kmjam/comment-page-1/#comment-163631#comment-163601
Sohc kok d bandingkan dengan dohc?
full fairing ato gk, Sohc kok d bandingkan dengan dohc? Dohc menang ya wajar, tp klo sohc menang kualat nanti… Hehehehe
Kata FBH yg jago ngeles… dulu CB150R cuman ganti ECU + ganti knalpot racing + ban khusus balapan… Jadi cuman dapat 17 HP dg ubahan spt itu…
Hedewww… apa bedanya dg CB150R stock standart….???? sama2 17 HP…
Trs apa fungsinya ganti ECU+knalpot dll kalo powernya sama aj… ????
R15…stok standart 17 HP….stl dioprek dikit jd 27 HP…
opreknya dari jepang tong, yang sebelah asli mekanik indonesia
masih mau bangga riset jauh ke jepang, sedang mekanik di indonesia juga bisa beradu sama luar negeri…. :3
ai cuma heran, dari bebek sampe muka garasi yang riset orang jepang, apa yamaho gak percaya sama mekanik dalam negeri????
tapi anehnya, hasil riset jepang yang 27 hp kok beda 5km/jam sama tetangga yang notabenenya masih mekanik lokalan????
beda pula 6 detik?????
apa gak gila tuh…. 😆
Itu buktinya kalo AHM pelit teknologi & tumpul inovasi…. Apalgi buat memajukan balap ternakannya bisa dibilang gak mampu… Lha wong CBSF diriset AHM sendiri kok powernya gak bisa naik…tetep 17 HP… cekakaka… pdhl dah pake piggyback+knalpot racing…. masa naik 1 HP aja gak mampu…???
Top speed no 2 cong….yg penting akselerasi & handling..
Selisih 6 ditik itu dlm 1 lap…. kalo 20 lap bisa 120 detik lebih dong… alias dah overlap tuh…. cekakakakkkkk…
inovasi apaan tong?????
power boleh beda jauh tapi kecepatan bisa beda sesendok….. 😆
top speed sama handling emangnya gak saling besimnambungan tong????? 😆
ente smart sekali….. 😆
kalo berani, tuh yamoho riset sendiri aja sama tuh motor, bisa gak sama mekanik lokalan powernya bisa bengkak sampe segitu?????
ai yakin gak bakalan bisa….
dari bebek sampe muka garasi yang riset orang jepang, kalo emang anak negeri berbakat kenapa musti riset jauh ke jepang buat riset????
beda 6 detik itu udah finish tong, emang mau balap 30 putaran tong, fisik ente kuat buat balap selama ntu????
fairing sama mesin korekan kompetisi melawan naked sama mesin standart bermodal piggyback sama knalpot doank, kecepatan beda sesendok sama waktu beda 6 detik….
secara kesimpulan, mekanik lokalan meski bermodal sedikit tapi mampu bertaji sama motor yang riset jepang, nah kalo diriset sama2 dari jepang????
udah berapa detik tuh muka garasi kena asep????
bisa ente jelasin
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul
mudah-mudahan ente bisa baca….
Aaaahahahahaaaaa..ketahuan nihhh :
R15 standart = 17 HP……stl dioprek dikit jd 27 HP
CB150R standart = 17 HP….stl dioprek ECU+knalpot tetep 17 HP..
ciakakakakaaaaa…CB150R dah mentok oprekannya tuh….
Brarti jupiter z1 upgrade 125cc juga lebih unggul dengan cbsf?
Cmiww
Lap timenya juga selisih 6 detik
6 detik/lap bro……
kalo 20 lap brati selisih 120 detik….aver lap tuh…
60% itu ngga murni 60% horse power, ngga bisa sebut 60% x 17hp, hp cuma naik 30%, selanjutnya disumbang handling 30%
hp paling naik sekitar 3-4hp, Rubahan minim kok R15, cuma piggy, knalpot, camshaft dan porting paling banter.
paling handling ditambah lewat kampas rem, suspensi stiff dan ban.
Wajar juga kalo R15 bisa unggul 6detik, horsepower sell cars, torque win races, harus inget juga kalo power without control is nothing.
sekarang ketahuan mana motor yg NGIBUL dan mana yg asli berkualitas. Wkeke
# CBSF =22jt-an
– naked
– mesin standart
– joki kampung
# reog15 =45jt-an
– fairing (balap)
– mesin dioprek smpai 60%
– joki asli pembalap juara asean
* HASIL:
sama cepatnya.
berarti CBSF sangat SANGAR.
jilat tuh LUDAH yg dah jatuh ke JAMBAN 😛
CB150R standart cm 17 HP….
stl dioprek piggy back +knalpot tetep 17 HP..
CB150R dah mentok potensinya tuh….
CBSF dioprek 60% bisa NGEPRETIN reog 6.
buktikan pke motor cbsf ente! pke bukti! no bukti = hoax,
jgn smpe malu sma bebek sohc racing di sini 1 menit 55,xx detik, satunya yg menang kawasaki yg rokie 125, rokie premium yg menang ymha, di sini sumbernya
http://m.maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/4247-hasil-irs-sentul-seri-5-5-6-oktober-2013
kn sudh di bilangin om,, cbsf yg omr disentul mesinnya standar,, belo di oprek,,, g kyak r15 dan z1 yg harga partnya selangit,, hahahah.. ato cbsf dibuat 27 hp aja ,, hehhe
Buktikan kalo CBSF bisa dioprek sampe 60%
Lha wong dah pake piggyback+knalpot racing aja powernya tetep 17 HP…. gak bisa naik lg tuh….
belum telak bro, beda, kl dohc di sentul besar oprekan sm dg r15 bs lain ceritanya
CBSF emang udah gak bisa dioprek lg…dah mentok ky gt…
udah pake pigiback tambah knalpot racing… powernya tetep 17 HP.
Ini yg bego teknisi AHM nya ato motornya yg bebal..???? :O
:mrgreen:….
bebek 125 cc (cc tetep no bore up)1 mnt 55,xx detik semua sohc nh mantap, p/w r gila2an pasti nih bebek, http://m.maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/4247-hasil-irs-sentul-seri-5-5-6-oktober-2013
@samjoas pada 1 Desember 2013 pada 17:14
Berarti cbsf itu motor komuter yg tidak
efisien n tdk nyaman…ngoahahaha#silakan
sakaw..
—————————
balik ke sekolah lagi sana..
goblok kok di piara !!!
kontras to cong….
Ente sendiri yg bilang cbsf kurang efisien n kurang nyaman..ane cuman nyimpulin doang…ngoahahaha
wkwkwkwk…
@sipanse pada 1 Desember 2013 pada 18:40
maksudnya pak supriyanto itu cuma sentul
doang yg memenuhi syarat safety balapan
motor sport bukan pasar senggol, lha masa
iya balapan 1 musim cuma digelar disentul
doang?
——————–
loe baca di blognya TMC, rencana yamaho mau ikutan kejurnas balap 150cc tahun depan
apakah kejurnas 1 musim cuma di sentul?????
buta wawasan,,tapi bacotnya gede.
goblok kok di piara
waduh ane ketinggalan berita nie, tolong jelasin tahun depan pesertanya pake motor apa aja? disirkuit mana aja?
@Nobita pada 1 Desember 2013 pada 19:43
mesin vixi dan r15 sama kaleee….
r15 awal pun make mesin vixion yang di
impor dari indonesia, bedanya cuma r15 pake
fairing dan ecu serta gearbox yang berbeda.
engine sama plek, sohc overstroke yang
sama2 suka ngencingin dohc overbore abal2
honda.
———————————–
Spek engine nvl = r15 !!!
tapi kenapa nvl ngga berani terima tantangan balap cbsf di kejurnas????
*spek bole sama, tapi kualitas material jauh beda. kualitas material nvl abal2…cepat ambrol. makanya nvl ngga mau turun dilintasan balap
hihihihiiii
wakakaka..,
“sport komuter koq nantangin balapan…”
di sindir koq gak mudeng2 yak…
ntuh ditantangin pake yang fairing, “menunggu regulasi imi”
material mesin sama aja kalee…kura2 atau gak bisa ngeles…?
Yang ikutan balapan one make race CBSF aja hariannya masih pake vixion kok
lah iki pada ribut kabeh… Piye toh wkwkwkwkwkwk
pembalap kan bela merk yg bayar dia, gk masalah sehari2 nya beda motor yg dpke sehari mrp saingan utama dlm segala hal baik race maupun jualan
lagian siapa suruh balapan cuma modal pigyback ama knalpot racing doang..katanya pabrikan kaya..haha
nvl itu brpa speed? kn masih 5 speed klw imbang ya harus diprod nvl 6 speed dulu
ecu buat nvl sdh ada merk brt dan iquteche,
klw omr cbsf kan bisa pake ecu aRacer SpeedTek
knapa omr kmarin cuma pke pke piggy back, piggy back sudh lama ditinggalkan sma tuner mesin injeksi fi
Tetep masih kenceng cbr150 full spec racing,. di kelas FFA sentul laptime’nya 1’56.262 detik,. wekekekekek,. 😀
setahuku ffa itu boleh bore up! karena free for all, nah kasih bukti klw motor cbr nya masih 150 cc!
jgn smpe kalah sma bebek 125 di sini yah 1 menit 55,xx sohc semua
http://m.maniakmotor.com/index.php/hasil-balap/4247-hasil-irs-sentul-seri-5-5-6-oktober-2013
bebek 125 1:55:xx itu harganya 40x NVL/CBSF
tambahan, klw prod jepang ecu nvl atw old vixion atw r15 v1 atw 2 = merk daytona
Maih kencengan cbr150 yang di FFA dulu ya…bisa sekitar 1′56 an…..
kalau gak salah info itu R15 hasil riset daytona
nanti cbf juga ada riset daytona
hayoo…siapa yang pernah cicipin part daytona racing (japan)
monggo ditunggu part racing nya…
Kaya nya dedengkot fby cuma baca judulnya aja ya… ;lol;
makanya buktikan d race! jgn komen doang!
kesimpulannya…..
CBSF spek OMR lawan sepandannya ya jupiZ1 spek OMR….
Bukan jupiZ1 spek balap lho….
wkwkwkwkwkwkkkkkkkk….
tuh CBSF dioprek ama AHM gak bisa naik powernya…tetep 17 HP. mentok bro….
Mantap”…
@samjoas pada 2 Desember
2013 pada 01:05
Ente sendiri yg bilang cbsf
kurang efisien n kurang
nyaman..ane cuman
nyimpulin doang…
ngoahahaha
——————————-
kasian gue ma nasib loe… otak cm setingkat sd,tp bacotx gede…..
gue jelasin ya,,,
slh satu indikator dr komuter adlh efisien !!!
motor yg tdk memenuhi indikator tersebut, artix motor itu bukan termasuk komuter…..
“cbsf kurg efisien = cbsf bukan motor komuter”
udah ngerti belum cong?????????
R15 dah d korek 200% tenaga cuma naik 60%?.hahaha dah abis berapa duit tuh..
paling jg kalo ad kejurnas 150cc bkal bikin R15 GP k jepang lg..karena mekanik lokal dah nyerah bkin kenceng bwt ngalahin CB 150..
sama aj kayak Z1 yg turunan NJZ..dari pertama keluar g da yg turun balap karena mesin sampah..akhirny pesen k jepang dah.
downgrade cari untung gede pake logam daur ulang demi masang logo SEMAKIN DI DEPAK
@samjoas pada 2 Desember
2013 pada 01:05
Ente sendiri yg bilang cbsf
kurang efisien n kurang
nyaman..ane cuman
nyimpulin doang…
ngoahahaha
——————————-
kasian gue ma nasib loe… otak
cm setingkat sd,tp bacotx
gede…..
gue jelasin ya,,,
slh satu indikator dr komuter
adlh efisien !!!
motor yg tdk memenuhi
indikator tersebut, artix motor
itu bukan termasuk komuter…..
“cbsf kurg efisien = cbsf bukan
motor komuter”
udah ngerti belum
cong?????????
klo gitu cbsf itu motor apaan…??
udah gak efisien, bukan sport tulen pula….., mana ada sport tulen kayak gitu…? memble dan abal2.
jadi komentator yang diatas itu benar, cbsf itu komuter yang gak efisien…
Kan pernah di adu tuuh disentul, piksen, fu cbr150
http://www.dayeuhluhur.net/2012/02/d-event-kaskus-seri-1-tahun-2012-review.html
cbr150 bisalah jabanin nangkring di belakang duo piksen
ga bisa gt om..!!!
itu yg didepan pasti cbr 150 om… cbr nya itu kmrn dipasangi sticker vixion… biar dikira vixion yg menang…
pokoke cbr ga boleh kalah…
wow ramenya
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/11/30/bila-megapro-dazler-menjadi-triger/
Banyak yang panas. hahahahahaa. ampunnnn dahhh. cuma motor sama merek dibelain mati2an
Ente masukin premis2nya ga tepat dg simpulan… Kalo cuman simpulan motor komuter kudu nyaman n efisien, terus motor yg tdk efisien n tdk nyaman adl bukan motor komuter…gitu??? Bgmn jika jawabannya adl motor komuter yg tdk memenuhi syarat???..atau motor komuter yg boros n tdk nyaman???… Nih ane kasi contoh premis2 yg lebih gampang… Syarat air sirop adl berasa manis, ente bikin air sirop tapi siropnya kurang sehingga kurang manis. Apakah air bikinanmu itu tdk bisa disebut air sirop?? Itu tetap air sirop,tapi yg tidak sesuai dg harapan… Think again…agan yg pinter…
@ yamaho munafik
Record nih 400 comment, ikut nambah ahhh…..FIRSTIES!!!!
tuuh yg dah dibilangin dimari
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul
==============
Tapi ingat, R15 sebagai alat ukur ini ergonomiknya sudah disesuaikan dengan balap. Lalu, ECU sudah diganti versi racing dan throttel body di kilik sikit dan tentu saja dengan kenalpot racing. Namun mesin masih standar ting-ting seperti yang akan dijual nanti. Makanya disebut test ride racing.
================
an pernah di adu tuuh disentul, piksen, fu cbr150
http://www.dayeuhluhur.net/2012/02/d-event-kaskus-seri-1-tahun-2012-review.html
cbr150 bisalah jabanin nangkring di belakang duo piksen
ngga bisa di compare gitu to cong..cong… beda subjek !!!
gue ksh contoh yg kontras dg contoh kamu, !!
syarat laki2 adlh pux pen*s,,,, klw g pux pen*s berati bukan laki2…… (bisa kah manusia di sebut laki2, klw manusia itu g pux pen*s ???? g bisa)
udah ngerti belum?????
(gue ksh bhasa shari2 aja lah…,,krna otak kamu cuma stingkat sd)
1lg, namanya indikator itu bukan dasar2 atau teori yg bgtu saja muncul.tp pux dasar yg baku dan disetujui.
indiktor sirup harus manis???? loe ambil indikator itu dr mana cong? referensi hrus jelas.
fby thu sok pintar tapi nyatanya GUOBLOK semua….
pantesan mudah dikibulin pabrikan! menelah info aja g becus,,,,, kasian gue
ngga bisa di compare gitu to cong..cong… beda
subjek !!!
gue ksh contoh yg kontras dg contoh kamu, !!
syarat laki2 adlh pux pen*s,,,, klw g pux pen*s
berati bukan laki2…… (bisa kah manusia di sebut
laki2, klw manusia itu g pux pen*s ???? g bisa)
udah ngerti belum?????
(gue ksh bhasa shari2 aja lah…,,krna otak kamu
cuma stingkat sd)
1lg, namanya indikator itu bukan dasar2 atau
teori yg bgtu saja muncul.tp pux dasar yg baku
dan disetujui.
indiktor sirup harus manis???? loe ambil indikator
itu dr mana cong? referensi hrus jelas.
fby thu sok pintar tapi nyatanya GUOBLOK
semua….
pantesan mudah dikibulin pabrikan! menelah info
aja g becus,,,,, kasian gue
http://triatmono.info/2009/03/07/sentul-ffa-250cc-ninja-250r-dan-cbr-150r-berjaya/
udeh r15 masih kalah sama cbr tahun jebot nih cbr oprekan tembus 1: 56 kalah 3 detik tuh
yg di atas tahu gak sih arti ffa?
ffa itu (free for all) mrp ajang ada di irs, aturan di ffa bore stroke bebas, ecu atw cdi bebas, throtle bebas, semuanya bebas! ente paham,
kasih bukti cbr150r ente th 2009 itu masih tetep cc nya 150 cc
di ffa motor yg ikut boleh bore up dn modif sebebas2nya…
tapi yakin kubikasinya naik 250cc gitu ? udah tau kapasitas bore cbr belum ? cbr lama itu maksimal di bore up cuma 170cc itu pun resiko jebol, makanya kalaupun bore up mungkin gak jauh2, kalau prediksi saya cc tetap 150 tapi bore strooke dan macem2 udah ganti
Honda kalah, jeblok, desain niru, jelek, masih ngeles..
dasar fby dongooo..
cb150r terbukti mika leleh dulu bilang hoax. Lo pada liat sndri skg kan?
honda semakin jeblok. Nunggu yamaha kluarin model baru terus JIPLAK adalah jurus andalan.
cong ada amati kah talang air di sekeliling honda blade? JELEK pisan…
kapan di blog ini komen pada santun! ckckck gak dewasa banget, beda pendapat boleh tapi tidak usah pake emosi
wowwwww 27 hp vs 16hp…mantap!!!!
http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/12/02/tangki-ber-storage-boleh-juga-untuk-motorsport-urban/
Yg benar…CB150R 17 HP saat itu, pdhl dah pake piggiback + knalpot racing…
Udah pake part gt tp power sama ajah… brati ini motor memang gak potensial utk dikembangkan… :O
tetep saja full oprek besar2an, ffa ini modif sebebas2nya, iya cbr pke bore up kit bila stroke gak diutak-atik bisa smpe 170 cc, klw strokenya di rubah bisa smpe 195,6 cc nah bisakan ente pikir sendiri!
intinya sdh gak 150 cc alias sdh bore up! kan kemarin ane minta bukti, siapa tahu ente kenal sma empu cbr 2009 itu!
menurut info maniakmotor.com kmarin r15 ubahannya ganti ecu racing, throtle, dan knalpot racing, sumber : http://m.maniakmotor.com/index.php/new-product/4775-test-ride-racing-yamaha-yzf-r15-speed-rata-rata-118-km-jam-rpm-dibuka-sampai-12-000-di-sentul
Honda cb150 r mang motor melesat banter cepat gak ada yang nandingin di kelas 125 – 200cc kalo ada ketok en lo deriji ku….!!
Kalo Honda buat variasi cb150r fairing fighter pasti mlh lebih keren!
semoga aja ada yg buka 😀
http://motogokil.com/2013/12/03/biarkan-mesin-cb150r-standart-pada-omr/
dan tercerahkan
MELEK WOII
R15 Full Spek racing, CBSF Spek OMR.
Dasar FBY dan FBH.
kalo mau R15 full spek racing VS CBR 150R FUll spek racing.
atau lawan R15 standar pabrikan VS FXR 150 standar harian.
ada yg mengadakan gg R15 VS FXR???
Mangkane ojo sneng nggawe ‘iklan’ stggi kahyangn, kulino jumawa akhir e d gawe tabo2an.. Bhkn Kawakpn melok ngampleng!
Iso kisinn & nyengir kn? ^,^
oh gito ya..
jos gandos
salam karet bundar.
Kocak nih perbandingan yamaha r15 sama honda cb150 r
Ya jelas yamaha lah yg menang
Dari pada honda
Liat dong speck y
Yamaha rata2 sperpart racing sedangkan honda rata2 standar ting2 …
Ya gk setimpal lah 🙁
Tapi salut buat honda perbandingan y gk jauh cma beda 6 detik dilihat dari.perbandingan speck gk signifikan brou
Jadi pencinta mtor.sport pilih.mana?
Saya pilih suzuki GsX 150r aja lah 🙂
Jangan terlalu sering berbohong lah soal spesifikasi yamah ini selalu ingin menjadikan produknya menjadi yg terdepan tapi naas, tidak serealistis aslinya, akui saja kalo memang untuk racing kenapa ga di settig juga ke race mode si cb150r dengan ecu ato piggyback racing ? Part spt exhaut system, porting polish taruhlah kompresi naik dari 11:1 (14,94cc volume combustion chamber) menjadi lebih sempit bisa 11,5 atau 12:1, sementra rasio kompresi yamaha r15 saya jamin pasti ga lebih dari 11,5 (mau nyundul busi atau valve tuh pistonnya ? Hahahaha) pasti dengan semua part itu maka bisa diadu siapa yg akhirnya 6 detik ato bahkan lebih tertinggal. Salam satu Hati
Yang jelas yamaha lebih bagus ,gagah, murah ,engine lebih oke timbang honda,