honda BLADE dengan SIRENE TOA dan strobo

117
532

virus melanggar undang undang dengan memasang perangkat ambulance di sepedamotor sipil mulai merambah motor bebek

honda BLADE sirene toa

kali ini foto di koboys soal honda blade dengan double TOA

1. nggak bisa baca undang2 ?

2. nggak tahu undang2?

3. kebal hukum? ( emang anas? 😀 )

4. duitnya banyak  ( orang kaya? )

5. anggota polisi, ambulance atau pihak2 berwenang?

Partner
IRC
Honda
FDR

6. bebal

7. biar keren

8. biar kayak ambulance bisa angkut mayat?

9. biar kayak pemadam kebakaran bawa air

10. biar keren gagah wiu2?

^ beberapa point2 diatas cuma mbaca dari undang2 tok


Pasal 59 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009

(1) Untuk kepentingan tertentu, Kendaraan Bermotor dapat dilengkapi dengan lampu isyarat dan/atau sirene.

(2) Lampu isyarat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas warna: a. merah; b. biru; dan c. kuning.

(3) Lampu isyarat warna merah atau biru sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf a dan huruf b serta sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berfungsi sebagai tanda Kendaraan Bermotor yang memiliki hak utama.

(4) Lampu isyarat warna kuning sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf c berfungsi sebagai tanda peringatan kepada Pengguna Jalan lain.

(5) Penggunaan lampu isyarat dan sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) sebagai berikut:

a. lampu isyarat warna biru dan sirene digunakan untuk Kendaraan Bermotor petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia;

b. lampu isyarat warna merah dan sirene digunakan untuk Kendaraan Bermotor tahanan, pengawalan Tentara Nasional Indonesia, pemadam kebakaran, ambulans, palang merah, rescue, dan jenazah; dan

c. lampu isyarat warna kuning tanpa sirene digunakan untuk Kendaraan Bermotor patroli jalan tol, pengawasan sarana dan Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, perawatan dan pembersihan fasilitas umum, menderek Kendaraan, dan angkutan barang khusus.

(6) Ketentuan lebih lanjut mengenai persyaratan, prosedur, dan tata cara pemasangan lampu isyarat dan sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur dengan peraturan pemerintah.

(7) Ketentuan lebih lanjut mengenai tata cara penggunaan lampu isyarat dan sirene sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur dengan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

PP No. 44 Tahun 1993 Tentang Kendaraan dan Pengemudi

Pasal 65

Dilarang memasang lampu pada kendaraan bermotor, kereta gandengan atau kereta tempelan yang

menyinarkan :

a. cahaya kelap-kelip, selain lampu penunjuk arah dan lampu isyarat peringatan bahaya;

b. cahaya berwarna merah ke arah depan;

c. cahaya berwarna putih ke arah belakang kecuali lampu mundur.

Pasal 66

Lampu isyarat berwarna biru hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :

a. Petugas penegak hukum tertentu.

b. Dinas pemadam kebakaran.

c. Penangulangan bencana.

d. Ambulans.

e. Unit palang merah.

f. Mobil jenazah.

Pasal 67

Lampu isyarat berwarna kuning hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :

a. Untuk membangun, merawat, atau membersihkan fasilitas umum.

b. Untuk menderek kendaraan.

c. Untuk pengangkut bahan berbahaya dan beracun, limbah bahan berbahaya dan beracun, peti kemas dan alat berat.

d. Yang mempunyai ukuran lebih dari ukuran maksimum yang diperbolehkan untuk dioperasikan di jalan.

e. Milik instansi pemerintah yang dipergunakan rangka keamanan barang yang diangkut.

dan PP

Bagi pemilik kendaraan pribadi dilarang membunyikan sirine dan memasang lampu rotator jika tidak termasuk dari golongan tersebut di atas (yang masuk dalam golongan tersebut diatas pada PP nomor 44 Tahun 1993.red).

(

pasal 75
Peringatan bunyi berupa sirene hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. petugas penegak hukum tertentu;
b. dinas pemadam kebakaran;
c. penanggulangan bencana;
d. kendaraan ambulance;
e. unit palang merah;
f. mobil jenazah.


bebek sudah kerasukan virus flu angsa, flu burung dan virus toa strobo

polisi aja nggak nilang, kenapa situ yang repot?

^ kenapa toanya nggak dipasang di telinga sendiri aja kalau pngen dengerin wiu TOT TOT???? atau strobonya kasih di depan mata, biar kelap2

117 KOMENTAR

  1. kalo tiger pake sirine plus TOA ane sih rasa emang harus, sapa tau tangki bocor di jalan, daripada meleduk, mending harus cari bengkel terdekat makanya sirine sama TOA jadi peralatan wajib, tapi ga tau sih kalo bleed juga gitu

    sementara vixsen pake TOA sama sirine, karena takut komstir oblagh, susah belok, harus kebengkel, jadi ya harus di lengkapi, piranti keselamatan juga sih

  2. zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz….

    percuma di cacimaki gitu malah nambah dosa, harusnya di cari penyebab nya, kenapa sih pada pake TOA ??

    karena dia menganggap pake TOA itu keren, kayak polisi polisi, keliatan powerfull, dan berasa jadi leader, #halah, kalo bahasa kerennya jadi mayoret, tampil paling menor didepan, ngatur yang belakang, 😆

  3. dasar tungkel!

    Kalian semua salah boy, itu bukan TOA boy, itu radiator model terbaru boy, liat tuh, corong nya besar, tandanya dia bisa menangkap angin lebih baik dari radiator konvensional boy, liat juga, pipa radiatornya melintang gitu boy, pendinginan mesin maksimal tuh boy, kayaknya udah cangkok mesinya DOHC 150 cc 17ps yang maha dasyat itu boy, disinyalir N250 aja sampe kerepotan mau ngejar boy.

  4. polisi aja nggak nilang,
    kenapa situ yang repot?

    ^ kenapa toanya nggak dipasang di
    telinga sendiri aja kalau pngen
    dengerin wiu TOT TOT???? atau
    strobonya kasih di depan mata, biar
    kelap2

    mantaaap!

  5. motor dipasangin aksesoris segede gaban, ntar giliran macet berisik mau selap selipnya. Kl gini enak pake 2 tak, dia berisik tinggal geber-geber. Hahaha…..

  6. The longer you wait, the harder it is to produce outstanding customer service.
    William H. Davidow

    pls follow us on twitter / instagram / facebook
    @motogpdistro

  7. ini nih yg namanya bikers kaca mata kuda krn dia cm liat dr 1 sisi. padahal dia gk mikir apa pantas motor kaya gt dipakein pernak pernik yg macem2 kaya gt. dia cm ngeliat spy lebih bergaya spt Polisi BM ato emang cita2 mau jd Polisi BM, lebih baik daftar aja jd Polisi BM.
    Coba lah anda lebih dewasa dlm modif motor jgn cm melihat dr 1 sisi sambil copot kaca mata kudamu itu. Btw asal anda tau apabila anda memasang TOA dan Sirine udah pasti gak semua org akan minggir dan yg jelas anda akan dicemo’oh org2 jd anda jgn bangga dulu krn dunia tdk selebar daun kelor.
    Sorry klo kritikan gw pedes, ini semua krn perbuatan anda sendiri

  8. sekarang gini aja gan, ente bilang hukum lah apa lah, tapi kenapa di jual pasaran, pihak kepolisian pun juga menjual, ente kalo belum paham sama indonesia gak usah ngebacot. ane juga pake toa, resmi beli di polres jakarta timur dengan harga Rp 2.300.000. di indonesia…. hukum itu untuk di langgar. strobo, itu bermanfaat buat pengendara sepeda bermotor untuk memberi tanda jika hujan lebat. pahami dulu baru ngebacot jing.

  9. 60. Ari – 10 Mei 2013
    sekarang gini aja gan, ente bilang hukum lah apa lah, tapi kenapa di jual pasaran, pihak kepolisian pun juga menjual, ente kalo belum paham sama indonesia gak usah ngebacot. ane juga pake toa, resmi beli di polres jakarta timur dengan harga Rp 2.300.000. di indonesia…. hukum itu untuk di langgar. strobo, itu bermanfaat buat pengendara sepeda bermotor untuk memberi tanda jika hujan lebat. pahami dulu baru ngebacot jing.
    Ah perlu ditelusuri ke Polres Jakarta Timur ini…kalo terbukti ngk ada perlu di tuntut karena mencemarkan nama baik…mau ngajak ketemuan??…udah layanin aja..asal dia mbayarin transport dan makan..siap kok ketemuan di mana aja…orang kek gini pasti gak hanya bicara aja kalo ketemuan..mo hajar sampe babak belur??…silahkan ajaaa…duit nya berapa banyak sih??…beli toa aja kridit…miskin kok petingkah..ckckkckc :mrgreen:

  10. tolong mas ipan ni motor superhero… jadi sifatnya rahasia… itu bukan toa biasa… bisa ngeluarin sinar laser dengan daya hancur besar… tank bisa hancur sekali tembak… kita ada buat mengamankan negeri ini… makanya belinya mahal sampe 2juta lebih… karena sdh dimodif habis2an… kalo engga ga mungkin ada orang super tolol yg beli toa duajuta lebih kalo ga ada istimewanya… :mrgreen:

  11. Kenapa gak sekalian pake sound sistem yg biasa buat ndangdutan dipasang, nanggung ah….. Kwkwkwkwkwk
    @60, emang polres jualan strobo? Apa polres udah jadi mall? Oalah, Ngisingo ae le

  12. kalau strobonya di taruh di riting nga masalah gan .. soalnya kecerahannya nga seberapa musingin orang yang di belakang kita ?
    setidaknya kecerahannya bisa di atur ??

    klo over make toa . strobo diluar . itu mah udah kelewatan.

    klo ane sendiri jualan modif led FX . visual effect buat kinclong headlamp dan sein kiri kanan?

  13. saya ga komentari TOAnya yah krn sdh banyak yg komen..cuma saya miris ngeliat motor bebek atau matic yang pake engine guard seperti di motor batangan.maksudnya biar apa yah? krn klo pake EG di motor non batangan, pasti ngiketnya di baut bodi rangka..klo motor jatuh dlm kecepatan tinggi, saya yakin tuh engine guard cuma penyok tapi leher/rangka tengah bebek atau matic tersebut patah krn ketonjok besi EGnya..hasilnya tuh motor bisa jadi 2 potong..dan klo motor rangka sudah patah, mending dijual aja, udah hancur tuh pasti,biar disambung lagi jg ga stabil.
    heran deh..knp ga beli motor batangan aja sih biar modifnya bisa sesuai dgn “kelamin” motornya..ga semua modifikasi bisa sidamakan lho..think twice..saya pake pulsar full box dgn double EG depan dan belakang supaya jika motor terguling bagian kaki pengendara dan boncenger aman dr beban motor yg sdh 230 kg..dan sdh dites guling hasilnya OK..jadi bukan pgn dibilang keren tp memang fungsional..ngebaut EG jg ke rangka bukan ke baut bodi plastik..

  14. sorry bro gua juga make sirene whelen kali di electra gua, yg jelas hrg nya lebih dari dua juta bisa di cek sendiri di internet. setiap turing bareng patwal bunyiin sirene/toa ga masalah kok.

    • ya begitulah gan. orang2 fakir yg berbicara. pada cemooh mulu. gw sih cuma saran. kl sm agan2 yg cemooh, mending dtg ke tempat nongkrong motor yg pake sirine, lu adu argumen disitu, kl dsini ga ada yg liat, ga ada yg baca. berani nya komen dsini. datengin dong.

      • setuju bro. kita motor toa kita bunyi pada saat tertentu aja ga kayak mereka mulut knalpot bobokan yang dimana aja bekoar.. mending bobokan bagus berisi, bobokan sember ga berbobot aja sok bekoar… hahahahahahahahahah…..

  15. Yang pake strobo,silahkan,kagak ya jangan usil…
    Bikin silau mata?????tegur dong tuh pengendara’y…
    Kayak ane nich,ane timpuk tuh montor atawa mobil yg pake lampu hid…bikin silauu men..
    Ane kgak pake strobo,tp ane kgak anti sama org yg pke strobo..
    Mank tuh polisi kgak liat lampu2 hid abal2 yg dpake mongtor atau mobil lebih berbahaya??? Buta x yeee

  16. Strobo:mahall
    Sirine:mahall
    Box:mahal..

    Yg bilang ntu semua peralatan lenong brarti dy g mampu beli..wkwkwkwk..
    Ane ndak make sirbo,tp ane ndak anti sama biker yg pke ntu alat..

    Uhuuuuy…

  17. Husss jangan ramai”…..
    Beli yg mahal” juga percuma…..
    Motor aja nunggak,,,,malah lagi di cari kolektor hahahahaha….
    Peace brooo…

  18. Husss jangan ramai”…..
    Beli yg mahal” juga percuma…..
    Motor aja nunggak,,,,malah lagi di cari kolektor hahahahaha….
    Peace brooo…

  19. ibarat tong kosong nyaring bunyinya, untuk bikers dengan sirbo, ga ush kepancing sama mulut2 bobokan mereka kan otaknya pada kosong makanya pada nyaring bunyinya, inget semua sirbo akan nyala pada tempat dan waktunya. beda sama mulut2 knalpot bobokan yang dimana aja jadi. so buat pengguna sirbo keep calm n fokus sama motor sendiri. dan inget, seekor anjing tidak akan menggongong kalo dia kenal siapa majikannya. karena dia ga kenal kita makanya dia pada menggongong. HAHAHAHAHAAHAHHAAHAHAHHAAHAHAHAHAA!!!!

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.