NASI TIWUL WONOGIRI

86
521

saatnya rehat bentar bahas motor, bahas kuliner gan, dah lama ga bahas makan makan je πŸ˜€

pertamax7.wordpress.com 030 (Small)

eh tiwul apaan sih?

tiwul merupakan makanan sejenis nasi yang terbuat dari tepung taipoka atau tepung gaplek yang dibuat dengan cipratan air dan teung diatas nampang dan diputer2 hingga membentuk pasir bul2t, kemudian dikukus, jadi deh tekstur kayak pasir, rasanya maniss πŸ˜€

pertamax7.wordpress.com 032 (Small)

meskipun wonogiri dikenal sebagai kota gaplek lah, tiwul lah, sekarang makin jarang ane temuin makanan khas ini

dengan nilai gizi yang rendah ( katanya sih ) , nasi tiwul ini tetep enak, disajikan dengan sambal atau urap dan ikan teri goreng , nyammmmm

dan nasi tiwul identik dengan orang kurang mampu yang tidak bisa membeli beras, namun beda kalau sekarang, nasi tiwul malah seringnya ditemukan di rumah makan terkenal, dengan harga yang WOWWWWWWWWW

apa makanan khas daerahmu?

wonogiri kota gaplek

Partner
IRC
Honda
FDR

wonogiri kota tiwul


Eksplorasi konten lain dari Pertamax7.com | Blog Otomotif

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

86 KOMENTAR

  1. Yang bulat itu jengkol atau bakso to mas…? disini nasi tiwul juga ada loh mas… yang jualan orang wonogiri jg biasane selain tiwul ada klepon, grontol, ketan ireng dll….

  2. Salatiga: Enting Enting Gepuk, Gulo Kacang (Ampyang), Ronde, Sate Suruh, Sambel Tumpang Koyor…

    hmmmm dadi ngeleh aku mas….

  3. tuh jengkol kalo di rendang mantaaaabbbbzzzzzzz….

    mas broo, ane juga udah lama ga makan tiwul, di jakarta susah cari makanan kaya gitu, padahal rasanya lumayan enak, apalagi kalo sambil minum bir,(hahah bcanda), tiwul, bubur sumsum yang ada cendilnya, trus getuk lindri, aaahhhhhhhhh makanan enak tuuuuhhhhh….

  4. TO a.k.a Tutug Oncom.. hehe
    oncom yang tlah di goreng lalu di uleg dengan kencur,, bawang merah beserta bumbu2 lain,a.. lalu di campurkan dengan nasi hangat + tempe goreng a.k.a mendoan..
    ssstttt pelanggan,a juga banyak dari kalangan wajib pertamax plus.. hihihihihi

  5. banjir2an kemaren sempet liat ada yang jual ini di Teluk Gong, di campur mirip bakso tapi warna warni, yang jualnya di masukkan ke dalam ember gitu, sebenarnya penasaran, tapi badan udah lemez banget nerobos banjir, jadi ngeloyor terus dech ngak berenti lagi

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.