Honda Tiger Megapro Mbrebet, Pertanda Ada Air Di Dalam Tangki Bensin, Ayo Dikuras Sendiri

Partner Sesudah
Honda
suzuki

.,., salam pertamax7.com, Honda Tiger Megapro Mbrebet, Pertanda Ada Air Di Dalam Tangki Bensin, Ayo Dikuras Sendiri.. update sebelum sholat Jumโ€™at ๐Ÿ˜€

pertamax7.wordpress.com 001 (Medium)

^ MOTUBA ( motor TUA tetap BANGGA ), baru aje 95612 km ๐Ÿ˜€

cerita aja, plus share pengalaman pribadi

saat ane touring ( gayanya touring, padahal single n cuma 120 km mudik jogja wonogiri ), setiap koplingย  shifting gear turun turun gas rpm turun dari 6000 rpm ke idle rpm sekitar 1700 an, megison eh brebet trus mati deh ๐Ÿ˜€ sampai 3 kali sepanjang perjalanan , pertanda adanya air di tangki bensin

“honda tiger megapro dan GL series lainya pasti sudah pernah ngalamin mati mbrebet, kemungkinan terbesar ya air yang masuk ke tangki”

Honda Tiger Megapro Mbrebet

kuras yuk, pas libur juga ๐Ÿ˜€ ( ati2, benwit ngiler )

  1. copot tangkinya ( mosok bikers ga bisa nyopot tangki motornya sendiri?? ๐Ÿ˜€
Honda Tiger Megapro Mbrebet
Kuras tangki Honda Tiger Megapro Mbrebet

 

  1. setelah lepas, cari tempat aman, biar g jatuh atau lecet tangkinya ๐Ÿ˜€ ( mayan berat, kelupaan kalau kemarin ane isi PULL TANK Rp. 20.000 aja dink, premium gan

pertamax7.wordpress.com 002 (Medium)

  1. buka kran bensin , hoeeeeeeeeeekk, sorrrrrrrrrr, pasir2 ga jelas ๐Ÿ™

pertamax7.wordpress.com 005 (Medium)

  1. buang bensin dalam tangki sampai bersih ( dibuangnya ke derigen ya, jangan ke api, bisa kebakaran entar ๐Ÿ˜€ )

pertamax7.wordpress.com 008 (Medium)

^ kotoranya gilaaaaaa

  1. terlihat sisa bensin yang tidak keluar beserta kotorannya

pertamax7.wordpress.com 009 (Medium)

^ cara mbuangnya gimana nih??? gampangg gan

  1. masukin kain untuk menyerap bensin sisa

pertamax7.wordpress.com 018 (Medium)

  1. digoyangkan tangki bensinya, trus tarik kainya dengan cepat, swalaaa

pertamax7.wordpress.com 017 (Medium)

^ kotoranya keluar

  1. peras kainya, swalaa lagi, bensir kotor plus air keluar

pertamax7.wordpress.com 019 (Medium)

  1. jangan lupa bersihkan filter bensin pake semprotan carb cleaner, atau apalah, biar bersih

pertamax7.wordpress.com 021 (Medium)

wow, kotornya, pluS AIR bikin BREBETTT ๐Ÿ™

  1. bersihkan pula tampungan bensin di filter, lihat keraknya

pertamax7.wordpress.com 022 (Medium)

^ pakai sabut bajaj buat cuci piring itu tu, cling

  1. rakit kembali, pasang ke motor

salam DIY, salam ngirit, salam kerjain sendiri

di ahass jasa kuras bensin berkisar Rp. 20.000 โ€“an, kalau ane sih ane kuras sendiri, heheeheheh ๐Ÿ˜€ ngirit gan, anak kost

salam pertamax7 , semoga berguna

68 KOMENTAR

  1. yang sering kayak gini malah vespa. tapi ya ngga pake lepas tangki, kuras manual aja pake selang. kotorannya kan terhisap masuk ke jerigen, setelah itu masukin lagi ke tangki tapi disaring. lumayan lah bertaji kembalo ๐Ÿ˜€

  2. cepet men regete, prasaan pas nembel yg bocor dulu dikuras, cek tutupe tangki, soale tutup tengki mega, gl, tigr gampang rembes air, mboh pabrike piye nggawene,
    tukokno karete yen rusak

  3. Gile, sekotor2nya tanki ane gak segitunya. Saya mah sering2 aja pasang kran ke posisi res kalo bensin tinggal dikit, nanti juga sedikit demi sedikit turun ke karbu tinggal buka penampung pake obeng deh ๐Ÿ˜€

  4. kyknya blm lama ngurasnya, kok dah kotor lg ya, Mpku dari tahun 2008 smpe skrg blm pernah yg namanya kuras tanki… nggak kebayang kotorannya.. #gak punya kunci#

  5. Di tabloid otomotif yg baru .. dah ada tuh artikel soal tangki bocor..
    Tapi ini yg NMP.. motor anyar padahal…..

  6. rung pernah nyopot tangki megapro..carane pie lek? :mrgreen:
    aku nggumun..pasire seko ngendi jal?nek banyu mergo tutup tangki koyo ngono wajar..lha pasire?

  7. nyedot sisa bensin plus air biasanya aku pake suntik bekas, ato bisa bekas tinta printer, tapi yg gede, kalo kecil lama bin butuh telaten. share alternatif lain aja. kalo pasir belum pernah.

  8. Wah tangki q bocor ki bro megaprone,
    Kl dibiarin sementara bwt touring 2hr dl gmn ya?
    Krn blm sempat bongkar,
    Alat dijogja posisi lg disolo

  9. ngeluarin kotoranya gimana lek? karatnya masuk situ.
    tak guyur air tambah airnya juga ikut ga bisa keluar
    byuhh ngrepoti tenan

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.