Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC Agnes Monica Secara DIY

Partner Sesudah
Honda
suzuki

., salam pertamax7.com, Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC Agnes Monica Secara DIY

Honda Vario 110 MMC Agnes Monica

6 Februari 2012. salam DIY, ngirit plus dapet pengalaman,,asekkkk

Kali ini ane mau coba-coba dicoba coba mengganti sendiri filer udara ( air filter ) honda vario babe ane …

Mamanya juga motor harian yang dipake babe tanpa perawatan ( cuci motor aja jarang, apalagi ganti oli, serpis dkk ), dan akhirnya ane servisin, plus ganti oli, plus ganti air radiator, ane pun teringat, di buku manual nih vario harus ganti air filer di km ke 16.000 … Sementara itu, vario 110 MMC Agnes Monica ini baru km ke 17.670 , nekat.com

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110

Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC
odometer Air Filter Honda Vario 110 MMC

mengapa sih harus ganti?

ingat, filter udara model kertas nggak boleh dicuci / dii bersihkan,,malah rusak gan, makanya, tiap 16.000 km harus ganti sesuai dengan petunjuk.

Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC
Larangan membersihkan Air Filter Honda Vario 110 MMC

mekanik ahass pun menyarankan untuk segera mengganti air filter, ok, tapi mau ane pasang sendiri aja, gampang kok,, ayo pasang sendiri

1. beli dulu air filternya punya honda vario ya ( ane posting kemaren ), jangan sampe motornya vario mosok beli air filter kawasaki ninja, ra nyambung gan

Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC
Element Air Filter Honda Vario 110 MMC

2. buka tutup samping air filternya ( buka kedua sekrupnya )

Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC
Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC Agnes Monica Secara DIY

3. gampang kan

Buka Air Filter Honda Vario 110 MMC

4. buka keempat baut rumah filter

Cara buka cover Air Filter Honda Vario 110 MMC

5. angkat air filter dan rumah luarnya

tarik Air Filter bekas Honda Vario 110 MMC

6. filter lama, wow,,,item kayak ane,,,.,.,coba aja motor tanpa filter udara, mungkin sehernya sudah aus kena debu2 ini

perbandingan Air Filter lama kiri vs filter baru kanan di Honda Vario 110 MMC

7. pasang element air filter baru ke rumah air filter

Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC
Pasang Air Filter Honda Vario 110 MMC

8. pasang kembali berkebalikan dari pelepasan. jadi deh

Ganti Sendiri Air Filter Honda Vario 110 MMC
sukses terpasang Air Filter Honda Vario 110 MMC

semoga berhasil, kalau belum bisa, hubungi bengkel terdekat, xixix

wonogiri sukses

asekkkkkkkkk

pertamax

ini ceritaku mana update-an mu

bantu like FOTO ane ya gan  V

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=280636971995960&set=a.280611075331883.67429.113210932071899&type=3&permPage=1

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

63 KOMENTAR

  1. walah mas e itu air filter udah parah banget hahaha, kalau CS1 saya tiap udah kotor setengah gk peduli brapa KM nya ganti aja deh, alhasil udah 3 tahun motor masih moncer xixixi

  2. walah vario ane baru 22000km dah ganti 3x air filternya, mungkin deket roda jd gmpg kotor, lo kotor gitu performa jd ndut2an plus bensin tmbh boros …

  3. Ma’af sekedar sharing berdasar pengalaman pribadi, untuk poin ke 7, akan lebih mudah kalo kita copot dulu baut bawah shockbreakernya, supaya jarak roda dengan spakbornya lebih luas

  4. Kalau di vario 125 di filter udara ada semacam kantong oli. Waktu masih baru isinya oli berwarna merah. di km 5000an olinya sudah hilang atau kering. Sebenarnya apa fungsi kantong oli tsb ya ?

Apa Komentar Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.