Bengkel ADAB Cirebon, Wujud Nyata Yamaha Dukung Pendidikan SMK

1
114

., salam pertamax7.com, Bengkel ADAB Cirebon, Wujud Nyata Yamaha Dukung Pendidikan SMK

sambutan dari Bpk. M. Abidin selaku GM After Sales dan Motor Sport PT YIMM di acara peresmian bengkel Adab MOtor
sambutan dari Bpk. M. Abidin selaku GM After Sales dan Motor Sport PT YIMM di acara peresmian bengkel Adab MOtor
  •  Peresmian Bengkel Adab Motor di SMK Muhammadiyah Lemah Abang Cirebon
  • Wujud Nyata Dukung Pendidikan SMK

Komitmen Yamaha mendukung dunia pendidikan Indonesia diwujudkan melalui program SMK Binaan Yamaha.

Program tersebut adalah bukti nyata kontribusi Yamaha kepada masyarakat Indonesia untuk “Merah Putih Semakin di Depan” dengan pelatihan teknologi otomotif Yamaha. Hal itu juga merupakan bagian dari CSR (Cooperate Social Responsibility) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2003 hingga saat ini.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Yamaha Dukung Pendidikan SMK

Wujud Nyata Yamaha Dukung Pendidikan SMK
Wujud Nyata Yamaha Dukung Pendidikan SMK

Konsistensi ini terus berlangsung dan pekan ini salah satu bentuk nyata kerjasama Yamaha dengan SMK dilaksanakan melalui peresmian bengkel resmi Yamaha Adab motor, yang dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Lemahabang.

Peresmian itu digelar di area SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon, Sabtu 14 Juli 2018 yang dihadiri oleh H. R. Alpha Amirrachman, M. Phil., Ph. D, Sekretaris Majelis DikDasMen Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Staff Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Implementasi Kebijakan, Dr. Ir. M. Bakrun, MM, Direktur Pembinanan SMK Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia , M.Abidin,  General Manager After Sales & Motorsport PT YIMM dan management SMK Muhammadiyah Lemahabang.

”Kerjasama antara Yamaha dengan SMK Muhammadiyah Lemahabang sudah dimulai sejak tahun 2008.

Di tahun 2012 dibuka kelas khusus Yamaha di SMK Muhammadiyah Lemahabang.

Partner
IRC
Honda
FDR

Yamaha memberikan support berupa set up ruang teori dan ruang praktek berikut peralatannya.

Kerjasama ini terus berkembang sampai yang terbaru adalah peresmian bengkel resmi Yamaha ADAB motor milik SMK Muhammadiyah Lemahabang.

Hal ini adalah tindak lanjut kerjasama SMK – Yamaha dalam bentuk Teaching Factory dimana selain kelas khusus Yamaha, SMK juga bisa memiliki bengkel yang bisa digunakan sebagai sarana belajar dan sekaligus bisa menjadi unit produksi bagi SMK,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Peresmian Bengkel Yamaha Adab motor

Dengan dibukanya bengkel resmi Yamaha ADAB motor ini diharapkan juga bisa melayani kebutuhan layanan purna jual bagi konsumen di kabupaten Cirebon baik service maupun spare part.

Seperti pada bengkel Bengkel Resmi Yamaha lainnya, bengkel ADAB Motor juga memiliki Teknisi Handal yang bersertifikat Yamaha Technical Academy dan peralatan standar Jepang serta dilengkapi dengan Yamaha Diagnostic Tools terbaru yang mampu memeriksa sistem Fuel Injection secara akurat.

Yamaha Dukung Pendidikan SMK

Di hari bersamaan juga diadakan peresmian Kurikulum SMK Kelas Khusus Yamaha terbaru. Dengan kurikulum baru ini diharapkan SMK bisa mengikuti perkembangan industri sepeda motor terkini dan lulusannya siap bekerja di jaringan bengkel Yamaha maupun berwirausaha.

Ini adalah bukti nyata bahwa Yamaha mendukung program permerintah  “Link & Match” antara dunia pendidikan dan industri, sehingga mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri yang mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

pemberian 1 unit Motor NMAX ke SMK Muhammadiyah yang di berikan oleh Bapak M. Abidin selaku GM After Sales dan Motor SPort PT. YIMM
pemberian 1 unit Motor NMAX ke SMK Muhammadiyah yang di berikan oleh Bapak M. Abidin selaku GM After Sales dan Motor SPort PT. YIMM

R. Alpha Amirrachman, M. Phil., Ph. D, Sekretaris Majelis DikDasMen PP Muhammadiyah, mewakili Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., menyampaikan

“Pendidikan adalah salah satu pilar utama Muhammadiya selain pilar kesehatan dan pilar perlindungan untuk kaum dhuafa. Karena itu kami sangat mengapresiasi Yamaha dan SMK Lemah Abang yang sudah menginisiasi kerjasama SMK dan Industri hingga mampu mewujudkan bengkel resmi Yamaha Adab Motor, dan diharapkan dengan adanya bengkel ini bisa menjadi tempat pembelajaran untuk mewujudkan generasi yang ber-etika, seperti arti Adab itu sendiri”.

Menurut Alpha, dengan bekerjasama bersama Yamaha dan didukung oleh Kemendikbud,  SMK Muhammadiyah Lemahabang  bukan hanya akan mendidik siswa menjadi siswa yang cerdas dan terampil, tapi juga berintegritas, berkahlakul kharimah dan memiliki jiwa kepemimpinan. Karena itu kolaborasi antara Yamaha, Kemendikbud dan SMK Muhammadiyah Lemahabang ini sangat stretagis karena saat para siswa nanti lulus dan masuk ke dunia kerja mereka akan menjalankan profesionalitas mereka dengan penuh amanah.

“Pengembangan dunia pendidikan terutama SMK harus didukung semua pihak termasuk dunia usaha dan dunia industri untuk mewujudkan Link and Match, Pembukaan bengkel resmi Yamaha Adab motor merupakan usaha keras dari SMK Lemah Abang untuk mewujudkan Link and Match tersebut, dan membuktikan adanya Teaching Factory yang berorientasi pada integrasi antara proses pembelajaran dengan produksi barang/jasa sesuai standar industri di SMK Lemah Abang  ” sebut Dr. Ir. M. Bakrun, MM Selaku Direktur Pembinanan SMK Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia

foto bersama dari berbagai perwakilan di depan Bengkel Adab Motor SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon
foto bersama dari berbagai perwakilan di depan Bengkel Adab Motor SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon

Yamaha Revs Your Heart, Semakin Di Depan

SMK Bisa Hebat Untuk Merah Putih Semakin di Depan !

selamat dan sukses, monggo om komentarnya,, jadi keingetan mau service nmax ini.. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.