Kenalan dengan Om Gerry Salim Laurens, Pebalap Bonek Suka Makan Salmon

5
261

., salam pertamax7.com, Kenalan dengan Om Gerry Salim Laurens, Pebalap Bonek Suka Makan Salmon

Gerry Salim Laurens Bonek
Gerry Salim Laurens Bonek

yuk lebih kenal dengan om Gerry Salim , pebalap muda berbakat binaan Astra Honda Racing team

Data Diri Gerry Salim

  • Nama: Gerry Salim Laurens
  • Tanggal Lahir: 19 April 1997 (21 tahun)
  • Tempat Lahir: Surabaya, Indonesia
  • Tempat Tinggal : Santa Margarida i Els Monjos, Barcelona (Spain)
  • Tinggi/Berat: 165 cm/ 53 kg
  • Sirkuit Favorit: Twin Ring Motegi (Japan)
  • Pebalap Idola: Marc Marquez
  • Hasil paling spesial: Dua kemenangan di Sentul 2016 (ARRC – SuperSports 600cc class)
  • Hobi: Sepak bola
  • Makanan Favorit: Salmon

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Gerry Salim Laurens

Gerry Salim Laurens Bonek Salmon
Gerry Salim Laurens Bonek Salmon
Mengenal Sosok Gerry Salim Laurens

Gerry Salim (Surabaya, Indonesia – 19 April 1997) sudah bergabung dengan Honda sejak awal kariernya di dunia balap motor.

Terinspirasi oleh sang ayah, Gunawan Salim –mantan pebalap nasional motokros – dan kakaknya, Tommy –pebalap Kejurnas 250cc–, Gerry mulai berlatih saat berusia 10 tahun dengan motor Honda Underbone 110cc.

Setelah belajar sekitar setahun dan memperdalam teknik, Gerry mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi tingkat nasional dan langsung bersinar.

Performanya di usia yang masih belia menarik perhatian Honda, dan pada 2010 dia dipanggil ke Jakarta untuk menjalani tes dengan Astra Honda Racing School yang baru dibentuk.

Gerry Salim merupakan generasi pertama proyek akademi bagi para pebalap, yang diawasi langsung oleh dua kali runner-up 125cc World Championship, Noboru Ueda.

Partner
IRC
Honda
FDR

Dia merupakan salah satu talenta muda paling berbakat, bersama Andi Gilang dan kakaknya, Tommy.

Gerry mencatat prestasi pada Kejuaraan Nasional dengan menjadi juara Motorprix MP6 (2011), mendominasi One Make Race Honda dengan menjadi juara 110cc dan 125cc selama dua tahun berturut-turut (MP5 dan MP6 pada 2011, MP3 dan MP4 pada 2012), serta 600cc pada 2016.

Setelah meraih banyak pengalaman di level nasional, dia ikut Asia Dream Cup pada 2013 dan menjadi runner-up, lalu All Japan Championship dengan Honda NSF pada 2014 dan 2015.

Pada 2015 pula dia membuat langkah besar saat ikut Asia Talent Cup, event prestisius di mana bakat-bakat terbaik dari Asia saling bersaing dalam lima tahun terakhir ini.

Pada 2016, dia mendapatkan pengalaman pertama memacu motor besar di kelas SuperSport 600cc Asia Road Racing Championship, dan mencatat sejarah ketika meraih dua kemenangan di Sirkuit Sentul saat menjalani putaran keempat.

Dia menjadi pebalap pertama Indonesia yang mencatat prestasi tersebut.

Pada 2017, dia pindah ke kelas Asia Production 250cc di ARRC, dengan memacu motor CBR250RR, dan berhasil menjadi juara setelah menjalani tahun yang luar biasa untuk Indonesia.

Gerry saat ini menghadapi tantangan baru dalam kariernya yaitu Moto3 Junior World Championship di FIM CEV dan Red Bull Rookies Cup.

Pada pengalaman pertamanya jauh dari Asia –kini dia tinggal di Barcelona selama musim berjalan– pebalap muda berbakat Indonesia ini ingin bersinar di Eropa demi bisa mewujudkan mimpi ikut MotoGP World Championship.

Gerry Salim Laurens
Gerry Salim Laurens

ngomong ngomong soal ikan salmon, pertamax7.com juga doyan,, ya setahun sekali lah melihat harganya yang ajegile,, tapi enak hehe. elamat dan sukses om Gerry Salim .. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

 

5 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.