Honda Dream Cup Hadir di 7 Kota

1
158

., salam pertamax7.com, Honda Dream Cup Hadir di 7 Kota

Honda Dream Cup 2018 001 P7
Honda Dream Cup 2018 001 P7

mengenai balap Honda Dream Cup alias HDC 2018, pertamax7 dapat info resmi dari pulau Jakarta nih om ..

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung tim balap dan pebalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia dengan menggelar kembali helatan one make race terbesar di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) 2018.

Pesta balap akbar ini berlangsung pada April hingga Oktober 2018.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM.

Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Honda Dream Cup 2018

HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan.

Partner
IRC
Honda
FDR

Tahun ini, HDC menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun.

Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

Kelas Balap Honda Dream Cup

Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu

  • Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded,
  • Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula,
  • Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16,
  • Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka,
  • Honda CBR150R Standard Seeded,
  • Honda CBR150R Standard Pemula
  • Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Jadwal Honda Dream Cup

Kota Cimahi, Jawa Barat berkesempatan menjadi kota pembukan helatan akbar HDC tahun ini pada 21 April 2018 mendatang, dilanjutkan oleh

  • Palangkaraya – Kalimantan Tengah (Mei),
  • Pekanbaru – Riau (Juli),
  • Medan – Sumatera Utara (Agustus),
  • Surabaya – Jawa Timur dan Makassar – Sulawesi Selatan (September), dan
  • ditutup di Yogyakarta (Oktober).
    Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan HDC digelar dengan semangat tinggi untuk menjadi wadah dukungan bagi pebalap muda dan tim balap berbakat di berbagai daerah untuk menapaki prestasi balap yang semakin tinggi. Oleh karena itu, tahun ini AHM berharap mimpi di dunia balap ini bisa diraih oleh siapapun sejak usia dini dengan dukungan ketangguhan sepeda motor Honda di lintasan balap HDC.

“Kami menghadirkan kelas baru khusus untuk pembalap muda berbakat berusia maksimal 12 tahun untuk memberi ruang pembinaan kepada para pebalap muda yang potensial. Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar Indraputra.

Melalui HDC, AHM ingin memunculkan para pebalap daerah berbakat sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar.

Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

Tahun ini Mario Suryo Aji mampu menghasilkan prestasi membanggakan berupa raihan 3 podium di event balap internasional Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Mario berhasil meraih dua podium kedua pada ATC seri Losail dan Buriram serta podium dua pada ARRC seri Buriram. Sementara Afridza berhasil meraih podium 3 di ATC Buriram dan Rheza juga berhasil mendapatkan podium 3 di ARRC seri Buriram.

Ajang pesta balap Honda tersebut semakin lengkap dengan hadirnya beragam hiburan dan aktifitas yang dapat dinikmati masyarakat pecinta balap selama menanti maupun setelah pebalap idolanya beraksi.

Diantaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disuguhkan melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area yang telah disediakan.

Untuk anak muda yang menyukai adrenalin dan ketangkasan berkendara, kompetisi Gymkhana bisa jadi pilihan aktifitas yang menarik dengan beragam hadiah yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum di setiap penyelenggaraan HDC.

Selain itu, HDC juga menyediakan beragam aktifitas lain melalui pameran yang disuguhkan dan panggung hiburan yang siap menemani selama gelaran HDC.

Untuk berbagi ilmu dan pengalaman, AHM kembali mengadakan HDC Tour di mana para pebalap dan juga berbagai pakar terkait otomotif datang langsung ke sekolah-sekolah untuk berbagi pengalaman dengan siswa SMK sederajat di 7 kota penyelenggaraan.

Honda Dream Cup 2018 002 P7
Honda Dream Cup 2018 002 P7

ada yang mau ikut balap resmi? silakan om..  semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.