YZF-R3, cc Paling kecil… bLU cRU Yamaha Resmi Protes Regulasi WorldSSP300 Tidak Adil

6

.,., salam pertamax7.com, YZF-R3, cc Paling kecil… bLU cRU Yamaha Resmi Protes Regulasi WorldSSP300 Tidak Adil

” Unfortunately, they were up against unfair competition due to the incorrect levels of performances between the manufacturers, when the technical regulations are designed to provide a level playing field.”

Yamaha YZF-R3 WorldSSP300 Aragon 2018
Yamaha YZF-R3 WorldSSP300 Aragon 2018

Yamaha YZF-R3 Finish terbaik nomer 13 ( ESP BCD Yamaha MS Racing dengan pebalap D. VALLE Topspeed 204,5 km per jam  ) dalam ajang pembuka aka seri perdana WSSP 300 di Aragon Spanyol beberapa waktu lalu, lho kok bisa? ya karena cc motor yang di besutnya memang paling kecil..

BACAKoen Meuffels KTM RC 390 R Juara WorldSSP 300 Aragon 2018, Kawasaki Ninja 400 Tempel Ketat

kalau dulu ada Kawasaki Ninja 300 dengan mesin 299 cc dua silinder  kini berganti Kawasaki Ninja 400 cc dua silinder di musim 2018., sementara … KTM RC390 R 373 cc satu silinder .. sedangkan Yamaha R3 sebagai Juara WSSP300 musim 2017 yang dulu sebut saja mayan dengan kubikasi 321 cc dua silinder kini seakan terseok-seok di 2018 ini karena tidak ada kenaikan kubikasi..

eits,, jangan lupakan Honda CBR500R dengan kubikasi mesin terbesar 471 cc dua silinder yang juga tampil meski prestasi kurang .

perbedaan kubikasi dan tentunya daya mesin yang di bangkitkan di atur ketat dalam regulasi WSSP 300 salah satunya adalah bobot dan pembatasan putaran mesin agar adil.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Regulasi WorldSSP300 Tidak Adil

Regulasi WorldSSP300 Tidak Adil
Regulasi WorldSSP300 Tidak Adil

Pertandingan WSSP300 adalah balapan speda motor dengan berbagai kapasitas mesin, rasio power/bobot yang berbaris di garis start

ada aturan teknis alias regulasi yang khusus di rancang guna menjamin bahwa perbedaan ini nantinya hilang sehinga pebalap akan menunjukkan potensi mereka di trek dengan sepeda motor balap yang performanya dibuat sama dengan pombatasan

sehingga harapannya pebalap yang memang ahli akan mengeluarkan performa optimal bukan semata-mata di untungkan dari spesifikasi teknis yang wah alias power yang sudah tinggi, melainkan lebih kearah skill pebalap

Regulasi WorldSSP300 Tidak Adil

Yamaha Sangat percaya bahwa keadilan ini membantu mengembangkan generasi pebalap di generasi selanjutnya.

sayangnya Keadilan regulasi ini tidak terjadi di WSSP300 Aragon, sebut Yamaha

Yamaha YZF-R3 dibuat sengsara karena menggunakan kapasitas mesin paling kecil di kelas ini, cuma 321 cc dimana musuhnya sudah 373  cc, 400 cc dan 471 cc

hal ini menemparkan semua pebalap Yamaha finish diatas 10 besar..

catatan dari Yamaha adalah

  • selain Motor Yamaha R3 memiliki Topspeed 10-15 KM per jam lebih tinggi
  • laptime mesin Kawasaki dan KTM hampir 5 detik lebih cepat dari rekor tahun lalu
  • gap atau jarak dari juara ke pebalap yamaha R3 tercepat di Aragon adalah 15.014 detik, finish nomer 13
  • sementara Yamaha tetap setia pada aturan dengan menggunakan mesin spesifikasi yang sama seperti yang mereka lakukan di musim lalu.
  • Tidak terpengaruh oleh kenyataan bahwa mereka tidak akan mampu secara realistis untuk bertarung dengan pabrikan lain, lima pebalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge melakukan upaya yang sensasional untuk menghasilkan beberapa hasil yang menjanjikan setelah menangani rasa kecewa yang terjadi setelah bekerja keras.

Yamaha Motor Eropa yakin bahwa FIM dan Dorna akan menyeimbangkan peraturan terbaru yang dirancang untuk menghasilkan keadilan dalam balapan dan mengharapkan tindakan ( update regulasi  ) akan diambil sebelum Putaran 2 Kejuaraan WorldSSP300 di Assen pada tanggal 20-22 April.

keadilan balap ini menurut yamaha tidak hanya akan mempertahankan reputasi kejuaraan, tetapi juga memastikan bahwa itu terus memberikan pebalap muda dengan platform yang sangat baik untuk meluncurkan karir mereka di Kejuaraan Dunia.

Regulasi WorldSSP300 Tidak Adil

Andrea Dosoli selaku Manajer Proyek Yamaha Motor Eropa Road Racing berkata

“Semua pebalap Yamaha kami, dan terutama orang-orang bLU cRU, telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama musim dingin dan jelas bagi semua orang hasil kerja keras ini karena semua dari mereka dapat pergi di bawah waktu tercepat yang ditetapkan oleh Yamaha terakhir tahun, beberapa dengan 2 detik.

Ini menunjukkan pekerjaan yang dilakukan selama musim dingin mulai terbayar dan kami sangat bangga dengan mereka semua.

Sayangnya, mereka menghadapi persaingan yang tidak adil karena tingkat performa yang tidak benar antar pabrikan motor,  ketika peraturan teknis ini dirancang untuk menyediakan balapan yang seimbang.

Untuk alasan ini, orang-orang kita – yang semuanya telah melakukan pekerjaan luar biasa – dicegah agar tidak dapat memperjuangkan posisi yang pantas mereka terima sepanjang akhir pekan. Penyelenggara, Dorna dan FIM, memahami situasi ini dan kami sangat mengharapkan mereka melakukan perubahan sebelum balapan berikutnya. “

apakah WSSP akan angkat suara di seri Assen pada 20-24 April 2018 mendatang,,, wah ini..

Motul Dutch Round

Yamaha R3 WSSP300
Yamaha R3 WSSP300

bagaimana kelanjutannya,, penasaran di seri mendatang om.. siapa jagoan pemirsa nih.. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

6 KOMENTAR

  1. Tahun kemarin si ninja 296 CC kok Yamaha gak protes ya? Apa karena tahun kemarin juara jadi adem ayem.
    Dan aneh nya kenapa selalu protes soal regulasi, kenapa sih gak buat motor sama dengan spek sebelah?
    Kayaknya si Yamaha dah ikut2an cara sang legenda sering bacot dan protes bukan introspeksi dan meningkatkan kualitas

  2. Kayaknya lebih ganas r25 spek arrc akibat motor yg udah tdk standar. Pake air ram segala. Nokes as pun bukan aslinya.

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.