Mantap : Mario SA Sabet Podium 2 di Asia Talent Cup Thailand

2

 Salam Pertamax7.com, Mantap : Mario SA Sabet Podium 2 di Asia Talent Cup Thailand

Asia Talent Cup Thailand 2018 02 P7
Asia Talent Cup Thailand 2018 02 P7

Chang International Circuit, Thailand Mario Suryo Aji Kembali Persembahkan Podium untuk Indonesia pada Balapan ATC

Pebalap Astra Honda Racing Team, Mario SA, finis di urutan kedua setelah bersaing dengan Noguchi, di Thailand. Afridza (finis di urutan ke-5), Adenanta (ke-7), dan Lucky ke-13) juga meraih hasil positif, sementara Agung terjatuh saat bersaing untuk mendapatkan podium.

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

Mario SA Sabet Podium

Mario SA Sabet Podium 2 Asia Talent Cup Thailand 2018 00 P7
Mario SA Sabet Podium 2 Asia Talent Cup Thailand 2018 00 P7

Indonesia sekali lagi menempatkan pebalapnya di atas podium Asia Talent Cup pada Sabtu (24/3/2018), berkat hasil finis di urutan kedua yang didapatkan Mario Suryo Aji di Buriram, setelah bersaing ketat dengan Haruki Noguchi.

Mario juga mencatat rekor putaran terbaru di Chang International Circuit, dengan 1:47.532. Afridza dan Adenanta juga mencatat hasil bagus, dengan finis di urutan ke-5 dan ke-7. Sementara itu, Lucky meraih poin pertamanya musim ini setelah finis di posisi ke-13. Agung tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh tikungan 5, ketika bersaing untuk memperebutkan podium.

Balapan hari ini mirip dengan yang terjadi pada balapan pertama putaran pembuka di Qatar, dengan dua pebalap yakni Mario dan Noguchi bersaing sejak tikungan pertama. Pebalap AHRT sempat memimpin pada lap-lap terakhir, tetapi akhirnya finis di urutan kedua dan sekali lagi naik podium.

Afridza dan Adenanta sempat bersaing dengan para pebalap di grup kedua untuk mendapatkan posisi ketiga balapan dan menunjukkan kemampuan balap mereka. Keduanya akhirnya finis di posisi kelima dan ketujuh. Lucky juga mampu bersaing untuk memperebutkan podium dan bahkan sempat berada di posisi ketiga.

Setelah kehilangan beberapa posisi, dia akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi ke-13 dan mendapatkan poin pertamanya musim ini. Agung kurang beruntung dan terjatuh saat balapan tersisa tiga putaran. Dia harus mengakhiri balapan, meskipun sempat berusaha untuk kembali ke lintasan.

Para pebalap AHRT akan turun pada balapan kedua akhir pekan ini, Minggu (25/3/2018), pukul 13.00 WIB.

 

AFRIDZA MUNANDAR #4 – AHRT rider 5th | +14.757 Instagram: @afridzasyach

“Balapan yang sangat menarik. Sejak awal, saya berusaha untuk bisa mengikuti rombongan depan. Tidak mudah untuk lepas dari rombongan kedua, dan saya harus bertahan di grup ini sampai akhir. Saya sangat menikmati balapan ini. Beberapa kali saya mampu memimpin grup dan ada di posisi ke-3 keseluruhan. Tetapi, pada akhirnya saya belum mampu meraih podium dan hanya finis di posisi ke-5. Semoga saya mampu tampil lebih maksimal pada balapan kedua besok.”

 MARIO SURYO AJI #7 – AHRT rider 2nd | +0.719 Instagram: @marios.a96

“Sayang sekali saya belum mampu mempersembahkan podium tertinggi untuk Indonesia. Sejak awal race, saya berusaha untuk tetap berada di grup depan dengan terus menguntit Noguchi. Strategi tersebut berjalan cukup baik karena saya mampu meninggalkan pebalap di belakang hingga 10 detik. Menjelang lap akhir, saya mulai melancarkan serangan untuk mengambil alih pimpinan balapan. Saya sudah berusaha maksimal untuk bisa memenangi balapan, tetapi saat memasuki tikungan terakhir saya terlalu memaksa hingga hampir jatuh. Pada balapan kedua besok, semoga saya mampu tampil lebih baik dan bisa juara di Buriram.”

Mario SA Sabet Podium

LUCKY HENDRIANSYA #13 – AHRT rider 13th | +21.780 Facebook: /@lucky.kaddi.14
Instagram: @12luckykaddi

“Memulai balapan dari baris kelima menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Memang, selama balapan saya mampu mengikuti rombongan kedua, tetapi menjelang akhir, saya beberapa kali kehilangan konsistensi dan akhirnya tertinggal dari beberapa pebalap. Finis di posisi ke-13 akan menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk bisa tampil lebih baik pada balapan kedua besok.”
M. ADENANTA PUTRA #16 – AHRT rider 7th | +15.024 Instagram: @adenanta21

“Saya menghadapi tantangan berat di Thailand karena harus start dari posisi ke-11. Saya memulai balapan dengan cukup baik dan bisa bergabung di rombongan kedua. Sepanjang balapan saya sudah berusaha maksimal untuk bisa maju ke grup terdepan. Namun, usaha tersebut selalu gagal karena banyaknya pebalap di grup kedua. Menjelang akhir balapan, saya berusaha untuk maju, dan alhamdulillah saya bisa finis di posisi ke-7. Semoga besok saya mampu tampil lebih maksimal dan meraih podium.”

M. AGUNG FACHRUL #22 – AHRT rider DNF Instagram: @152_agungdidu

“Hasil yang kurang memuaskan bagi saya. Saya mampu mengawali balapan dengan cukup baik dan masuk rombongan kedua. Saya harus bersaing ketat dengan pebalap-pebalap lain yang ada di rombongan ini. Sebetulnya, saya mulai mendapatkan irama untuk memperbaiki posisi. Namun, saat mendapatkan momentum yang baik, saya justru terjatuh di tikungan 5 lap ke-12. Untuk balapan kedua besok, saya akan tambil lebih baik dan berusaha untuk meraih podium bagi Indonesia. Mohon doa dan dukungannya.”

 RACE 1
1 Haruki Noguchi Honda 28:52.019
2 Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team +0.719
3 Bill Van Eerde Honda +14.187
4 Daniel Sharil Honda +14.413
5 Afridza Munandar Astra Honda Racing Team +14.757
7 M. Adenanta Putra Astra Honda Racing Team +15.024
13 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team +21.780
— M. Agung Fachrul Astra Honda Racing Team DNF

OVERALL STANDINGS
1 Haruki Noguchi Honda 70 points
2 Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team 53 points
3 Bill Van Eerde Honda 50 points
4 Toshiki Senda Honda 33 points
5 Afridza Munandar Astra Honda Racing Team 32 points
8 M. Adenanta Putra Astra Honda Racing Team 24 points
11 M. Agung Fachrul Astra Honda Racing Team 16 points
16 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team 3 points

Gallery

Photo Credit: Asia Talent Cup DOWNLOAD SEMUA FOTO

Circuit information

CHANG INTERNATIONAL CIRCUIT (Thailand)
Lenght: 4554m
Left corners: 5
Right corners: 7
Longest straight: 1000m
Width: 12m
Constructed: 2014
Circuit Record: 1:47.532 (Mario Suryo Aji 2018)
Fastest Lap: 1:46.214 (Ayumu Sasaki 2015)

Mantap Mario SA Sabet Podium 2 di Asia Talent Cup Thailand Asia Talent Cup Thailand 2018 04 P7
Mantap Mario SA Sabet Podium 2 di Asia Talent Cup Thailand Asia Talent Cup Thailand 2018 04 P7

selamat dan sukses..

semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.