Canggih : Pebalap YRI Sempurnakan Set-up AP250 ARRC Buriram 2018

1
174

salam pertamax7.com – Canggih : Pebalap YRI Sempurnakan Set-up AP250 ARRC Buriram 2018

Pebalap YRI Richard Taroreh fokus set-up spare mesin
Pebalap YRI Richard Taroreh fokus set-up spare mesin

ARRC 2018 Thailand :

  • Pebalap YRI Sempurnakan Set-up AP250 Jelang QTT & Race 1,
  • Wahyu Aji Siap Optimal Di Superpole UB150  

Pebalap YRI

Tiga kali sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas kelas Asia Production 250 (AP250) berlangsung pada Jumat (2 Maret).

Tentu saja, hal ini dimanfaatkan oleh tim YAMAHA Racing Indonesia (YRI) untuk menyempurnakan set-up mesin, suspensi dan body setelah sebelumnya melalui pengujian pra-musim (27-28 Februari).

Duet pembalap YRI yang membesut Yamaha YZF-R25, M Faerozi dan Richard Taroreh berupaya maksimal untuk mendapatkan settingan terbaik sebelum kualifikasi dan race 1 yang berlangsung Sabtu (3 Maret).

Rookie atau Pendatang baru ARRC 2018, M Faerozi kembali dapat mempertajam waktunya.

Pada sesi FP3, racer usia 16 tahun ini berada di urutan ke-7 dengan best-time 1 menit 54,334 detik dari sebelumnya 1 menit 54,438 detik saat pengujian pramusim.

“Set-up motor sudah lebih meningkat, sedikit ada kendala pada bagian suspensi belakang saat saya ingin push keluar tikungan, bagian roda belakang slide. Mungkin ini terjadi karena suhu aspal meningkat. Di FP3 masalah suspensi sudah selesai, saya akan lakukan yang terbaik saat kualifikasi dan race nanti,“ ucap M Faerozi yang berasal dari Jatim.

Partner
IRC
Honda
FDR

Sedang rekan se-tim M Faerozi, yaitu Richard Taroreh memanfaatkan latihan bebas Jumat untuk fokus pada persiapan mesin spare.

“Latihan resmi hari ini saya pergunakan untuk set-up engine spare, hasilnya cukup baik dan banyak inputan  latihan hari ini untuk persiapan besok kualifikasi dan race pertama,“ ucap Richard Taroreh yang ada di posisi ke-8 dalam FP3 dengan ukiran waktu 1 menit 54,429 detik.

“Hari yang positif dan kami tampil kompetitif. Target selanjutnya ingin menyempurnakan dan fokus pada settingan untuk meningkatkan performa motor. Semoga besok kita tampil bisa berada di top-group,” ucap Wahyu Rusmayadi, Manajer tim YAMAHA Racing Indonesia.

Patut dipahami, saat tes pre-season sebelumnya, petarung asal Sulawesi Utara ini mencatat 1 menit 53,401 detik.

Masih di kategori AP250, pelaga tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan dapat menembus deretan ke-2 (FP3) dan hanya berjarak 0,139 detik dari Anupab Sarmoon (Yamaha  Thailand Racing) yang berada di posisi tercepat.

Yamaha Racing Indonesia

Pada sisi lain, di kelas Underbone 150 (UB150), racer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji yang memacu Yamaha MX King 150 ada di posisi ke-3 dalam sesi kualifikasi dengan catatan 2 menit 02,230 detik.

Demikian sebagai modal kuat untuk bertarung di Superpole, Sabtu (3 Maret).

“Hasil FP2 sangat baik berada di posisi ke-2, saya terapkan settingan saat pre-season hari pertama. Sayangnya di FP1 saya tidak bisa optimal karena kendala teknis.

Di kualifikasi, saya yakin bisa memangkas waktu lebih baik dari yang saya torehkan tetapi saya slide di tikungan terakhir yang membuat saya tidak bisa melanjutkan QTT. Secara time saya berada di posisi ke-3,“ ucap Wahyu Aji.

“Dari hasil FP1, kami perlu improve dan menemukan settingan & hal baru agar bisa lebih kompetitif pada superpole dan race 1 besok,” tambah Wahyu Rusmayadi.

Disamping itu, Gupita Kresna yang bernaung di tim satelit Yamaha SND Factory berada di urutan ke-4 dalam kualifikasi UB150. So, sesi Superpole UB 150 yang notabene melepas rider sendiri-sendiri dalam menu 2 lap dipastikan akan berlangsung sengit.

Disini penentuan skill dan kehandalan mesin.

Pebalap YRI Wahyu Aji siap optimal di sesi Superpole
Pebalap YRI Wahyu Aji siap optimal di sesi Superpole
M Faerozi terus pertajam waktu di sesi FP3
M Faerozi terus pertajam waktu di sesi FP3
M Faerozi posisi ke-7 saat FP3
M Faerozi posisi ke-7 saat FP3
Duet tim Yamaha Racing Indonesia, M Faeroz & Richard Tarorehi
Duet tim Yamaha Racing Indonesia, M Faeroz & Richard Tarorehi
Wahyu Aji target podium juara
Wahyu Aji target podium juara
Richard Taroreh memperoleh banyak input untuk persiapan kualifikasi
Richard Taroreh memperoleh banyak input untuk persiapan kualifikasi

semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.