Baju Balap MotoGP 2018 Wajib Pakai Airbag

2

salam pertamax7.com, Baju Balap MotoGP 2018 Wajib Pakai Airbag

Dani Pedrosa Crash Q2 Assen 2013 Air Bag
Dani Pedrosa Crash Q2 Assen 2013 Air Bag

baru-baru ini MotoGP mengeluarkan aturan terbaru yang mewajibkan pebalap Grand Prix dari Moto3, Moto2 sampai MotoGP untuk menggunakan teknologi balap dalam Wearpack alias Baju balap aka Racing Suit yang mereka kenakan

MotoGP 2018 Wajib Pakai Airbag

Dainese D Air Race airbag suit MotoGP
Dainese D Air Race airbag suit MotoGP

Peraturan baru ini dirancang untuk meningkatkan keamanan pebalap yang resmi berlaku musim 2018 ini

MotoGP 2018 Wajib Pakai Airbag. Selain MotoGP, pebalap Moto2 dan Moto3 juga diwajibkan menggunakan kantung udara canggih ini yang akan di pakai setiap sesi baik dari latihan bebas, kualifikasi, pemanasan, sampai balap.

Pebalap wajib menggunakan airbag, kecuali pebalap Wilcard dan pebalap pengganti khusus 2 kali balap, setelah itu wajib pakai persayaratan dan spesifikasi baju balap plus airbag yang sama seperti pebalap yang di gantikannya.

MotoGP Airbag Honda Repsol
MotoGP Airbag Honda Repsol

Air Bag Pebalap MotoGP ini harus menutupi dan menutupi setidaknya bahu dan tulang selangka, sedangkan pelindung punggung baik full maupun semi adalah pilihan masing-masing pebalap.

 Namun, jika produsen memilih untuk memiliki perlindungan punggung, harus mencakup seluruh tulang belakang. Variasi kecil sesuai dengan spesifikasi masing-masing sistem diperbolehkan, seperti variasi untuk mengakomodasi morfologi yang berbeda pada setiap pebalap, namun bidang utama dan pedoman yang sama tersedia untuk setiap produsen.

Dani Pedrosa Tech Air Bag
Dani Pedrosa Tech Air Bag

MotoGP 2018 Wajib Pakai Airbag

Setiap Air Bag yang akan di gunakan wajib melewati serangkaian tes ketat untuk membuktikan kinerjanya.

Persyaratan uji coba baik dari baterai, elektronik, waktu pengembangan kantong udara sampai waktu pengempisan dengan penyebaran air bag sesuai dengan tempatnya.

Mengembangnya  airbag yang tidak disengaja tidak boleh menyebabkan pengendara mengalami kecelakaan atau menghalangi pengendara mengendalikan sepeda motor balap mereka.

Selain itu, sistem kantung udara tidak memerlukan bagian apapun untuk ditambahkan ke motor, dan harus dipicu tanpa pengendara ditambatkan ke motor ( menggunakan tali pemicu atau sejenisnya )

Masing-masing produsen racing suit ber airbag harus mendaftarkan diri di dalam dokumentasi resmi untuk tuntutan bahwa sistem mereka sepenuhnya mematuhi peraturan dan memenuhi standar ini. Mereka juga harus menyatakan keandalan sistem mereka berdasarkan pengujian internal.

Dainese Air Bag
Dainese Air Bag

infonya, peraturan wajib ini menandai langkah lain menuju peningkatan keamanan pengendara, dengan FIM, IRTA dan Dorna semua berkomitmen untuk memastikan MotoGP ™ seaman mungkin – dan selalu berkembang.

mantap dah MotoGP, demi keamanan dan keselamatan pebalap tingkat tinggi.. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS Babe Plus ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.