Hankook Tire Indonesia Berikan Pelatihan Pendidikan Bahasa dan Budaya Korea untuk Warga Bekasi Guna Kembangkan Keterampilan dan Produktivitas

2
297

salam pertamax7.com, Hankook Tire Indonesia Berikan Pelatihan Pendidikan Bahasa dan Budaya Korea untuk Warga Bekasi Guna Kembangkan Keterampilan dan Produktivitas

Hankook Tire Indonesia
Hankook Tire Indonesia

Info Resmi dari Pulau Jakarta, 15 Desember 2017 – Perusahaan ban terkemuka Hankook Tire Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar pabrik beroperasi, yakni di wilayah Bekasi, dengan menjalankan program pelatihan pendidikan bahasa dan kebudayaan Korea. Program ini berlangsung hingga akhir Maret 2018. Dilakukan di training room pabrik Hankook Tire Indonesia Cikarang, pelatihan bekerja sama dengan para pengajar dari Yayasan Duranno Indonesia, sebuah wadah pengembangan pendidikan yang mengintegrasikan program-program dengan berdasarkan pada filsafat edukasi yang holistik dan metode kerjasama internasional.

Hankook Tire Indonesia Berikan Pelatihan Pendidikan Bahasa

“Melalui program ini kami ingin berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat di sekitar pabrik Hankook beroperasi, khususnya anak-anak muda, dengan harapan agar mereka dapat menjadi tenaga professional produktif yang nantinya di masa mendatang dapat kembali mengembangkan sumber daya di wilayah mereka tinggal. Hal ini sejalan dengan prediksi pemerintah bahwa Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2020-2030, dimana jumlah masyarakat produktif akan jauh meningkat,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia.

 

Program pelatihan Hankook Tire Indonesia ini turut didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan rencananya akan diadakan dengan total sebanyak 30 kali pertemuan sejak pertengahan November 2017. Pelatihan dilakukan dengan durasi selama 2 jam tiap pertemuan. Tidak hanya membuka peluang untuk masyarakat wilayah Bekasi, keluarga karyawan Hankook Tire Indonesia pun dapat turut ikut serta belajar mengasah keterampilan mereka dalam program pelatihan ini.

 

Hankook Tire Indonesia 1
Hankook Tire Indonesia 1

“Tahun ini merupakan tahun perdana dilaksanakannya program ini. Kami berharap kedepannya, dengan dukungan dari semua pihak, program ini dapat terus kami laksanakan tiap tahunnya secara berkelanjutan dengan materi pelatihan yang lebih luas di luar bahasa dan budaya. Misalnya yang kami targetkan adalah keterampilan mengelas (welding), dan lain sebagainya,” jelas Kim Jae Hee.

 

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.

Partner
IRC
Honda
FDR

Tentang Hankook Tire:

 

Hankook Tire (Vice Chairman & CEO: Seung-Hwa Suh) adalah salah satu dari 5 perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal dunia. Hankook Tire memiliki dedikasi untuk memimpin industri ban dengan beragam inovasi dengan keunggulan teknologinya yang telah terbukti. Perusahaan ini menawarkan produk-produk terbaik yang memenangkan penghargaan melalui lima pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D centers) dan tujuh fasilitas produksi di seluruh dunia. Perusahaan juga berkomitmen untuk secara aktif berinvestasi dalam mengembangkan kemampuan dasarnya yang memungkinkan perusahaan untuk memberikan kepuasan berkendara maksimal bagi pelanggan. Hankook Tire menghasilkan ban-ban radial berperforma tinggi dengan kualitas unggul, mobil penumpang, kendaraan berpenggerak 4 roda, SUV, truk kecil, mobil rekreasi, truk besar, bis dan kendaraan balap atau motorsport. Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 22,000 orang di seluruh dunia, dengan produk-produk yang tersedia di lebih dari 180 negara.

 Hankook Tire Indonesia

Hankook Tire Indonesia 2
Hankook Tire Indonesia 2

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Hankook Tire di situs:

www.hankooktire.com/global atau www.hankooktire.com/id

selamat dan sukses, semoga berguna, salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.