Astra Motor Yogyakarta Tambah Sekolah Binaan Safety Riding, Wujudkan Indonesia Aman Berlalulintas

salam pertamax7.com, Astra Motor Yogyakarta Tambah Sekolah Binaan Safety Riding, Wujudkan Indonesia Aman Berlalulintas

Indonesia Aman Berlalulintas
Indonesia Aman Berlalulintas

info resmi dari Cilacap – Komitmen Honda untuk mewujudkan Indonesia yang aman berlalulintas terus diejawantahkan dalam berbagai bentuk di seluruh penjuru Indonesia, termasuk di wilayah Astra Motor Yogyakarta yang mencakup DIY, Kedu, dan Banyumas. Terhitung sejak pertengahan November 2017 ini Astra Motor Yogyakarta mengangkat SMK Manggalatama Binangun Cilacap sebagai Sekolah Binaan Safety Riding.

Sekolah Binaan Safety Riding

Program sekolah binaan safety riding ini dilandasi oleh kesadaran bahwa saat ini jumlah pelajar SMA/SMK yang menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari sangatlah besar. Di SMK Manggalatama Binangun Cilacap kurang lebih 80% dari total 669 siswanya menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi ke sekolah. Kondisi tersebut didorong oleh tidak tersedianya fasilitas angkutan umum menuju ke sekolah tersebut.

Astra Motor Yogyakarta Tambah Sekolah Binaan Safety Riding
Astra Motor Yogyakarta Tambah Sekolah Binaan Safety Riding

Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan selain berdasarkan kondisi dan kebutuhan di sekolah, keputusan Honda memilih SMK Manggalatama Binangun Cilacap sebagai sekolah binaan safety riding adalah sekolah ini diproyeksikan menjadi sekolah percontohan keselamatan berkendara di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

“Di SMK Manggalatama Binangun Cilacap ini kami membentuk tim task force safety riding yang terdiri dari siswa, security, hingga jajaran guru. Selain itu Honda juga memasang beberapa rambu-rambu himbauan keselamatan berkendara di area sekolah. Kedepannya semoga sekolah ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di wilayah Cilacap dan sekitarnya.”

Tim task force safety riding yang berasal dari elemen siswa diseleksi dari 40 siswa pilihan berprestasi. Dari 40 siswa tersebut, terpilihlah 10 siswa yang memenuhi kriteria. Dalam program sekolah binaan safety riding ini, guru memegang peranan penting sebagai pembina tim task force. Dibekali dengan buku beserta DVD mengenai safety riding, kedepannya materi mengenai safety riding akan dimasukkan dalam mata pelajaran di SMK Manggalatama Binangun Cilacap.

Indonesia Aman Berlalulintas

Dengan diangkatnya SMK Manggalatama Binangun Cilacap sebagai sekolah binaan safety riding, saat ini Astra Motor Yogyakarta telah memiliki tiga sekolah binaan. Pada periode sebelumnya SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan SMK Ma’arif 1 Wates telah resmi sebagai sekolah binaaan safety riding Honda. Harapannya keberadaan sekolah binaan safety riding ini mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya khususnya yang melibatkan elemen pelajar ataupun guru dan staf sekolah.

“Kami sangat merasa bangga dan berterima kasih kepada Honda yang sudah memilih sekolah kami untuk menjadi sekolah binaan safety riding Honda dari sekian banyaknya sekolah di Cilacap. Kami akan mengemban tanggungjawab ini sebaik dan semaksimal mungkin.” ujar Kepala Sekolah SMK Manggalatama Binangun Cilacap Nur Hidayat, S. Ag.

Astra Motor_Binaan SR #1
Astra Motor_Binaan SR #1

selamat dan sukses, Indonesia Aman Berlalulintas .. semoga berguna. salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS !

 

Apa Komentar Pemirsa ?